Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!

Sebagian besar bintang Tokyo Drift besar di serial TV

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!

Para bintang serial Fast & Furious merupakan artis dan aktor super populer. Sayangnya hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk film Fast & Furious: Tokyo Drift. Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, ke manakah dan bagaimana jalannya karier para aktor pemeran film Tokyo Drift? Mari kita cari tahu apa yang mereka lakukan setelah film Tokyo Drift!

1. Keiko Kitagawa (Reiko)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!flowery.tw

Keiko Kitagawa berperan sebagai Reiko, salah satu anggota kru Han. Bersama Earl, Reiko melakukan tuning mobil dengan komputer. Tugasnya adalah mencatat data telemetri dan menganalisa gaya mengemudi untuk menciptakan setting mobil yang cocok dengan pembalapnya.

Tokyo Drift bisa jadi merupakan satu-satunya film barat yang dibintangi Keiko Kitagawa. Ia lebih populer di Jepang dengan membintangi banyak film dan serial drama populer seperti Mop Girl, Buzzer Beat, dan Ie Uru Onna yang memberikannya penghargaan aktris terbaik di Japanese Television Academy Award 2016. Ia juga tampil dalam adaptasi live action seri anime manga seperti Sailor Moon, Paradise Kiss, dan I Want to Eat Your Pancreas.

2. Jason Tobin (Earl)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!imdb.com

Jason Tobin berperan sebagai Earl, salah satu anggota kru Han. Bersama Reiko, Earl melakukan tuning mobil dengan komputer. Tugasnya adalah mengatur sistem pengapian agar mesin mobil bekerja optimal.

Sejak Tokyo Drift, ia sempat menghilang dari bursa film hingga bermain di film Chink di tahun 2012. Jason nampaknya menjadi favorit sutradara Justin Lin; di mana setelah bermain di Better Luck Tomorrow dan Tokyo Drift bersama Sung Kang, Lin memanggil Jason kembali untuk bermain di serial Warrior tahun 2017. Di tahun 2020, lagi-lagi ia dipercayakan oleh Lin untuk kembali memerankan Earl di film F9.

3. Nathalie Kelley (Neela)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!tvguide.com

Nathalie Kelley berperan sebagai Neela, teman sekelas Sean dan pacar Takashi. Ia adalah anak seorang pelayan yang sering kali diejek dengan sebutan gaijin (panggilan kasar orang asing). Saat ibunya meninggal di usia 10 tahun, Neela yang yatim piatu diadopsi oleh nenek DK. Ia dan DK kemudian mendalami drifting dan akhirnya saling pacaran.

Selepas Tokyo Drift, Nathalie banyak bermain di film low-mid budget seperti Loaded dan Urban Explorer. Namanya lebih dikenal di kalangan penonton serial TV dengan bermain di serial Body of Proof, Unreal, The Vampire Diaries, dan Dynasty. Ia juga menjadi model video klip "Just The Way You Are"-nya Bruno Mars.

4. Brian Tee (Takashi)

Brian Tee memerankan Takashi alias Drift King (DK). Ia merupakan drifter terkuat di seluruh Tokyo dan merupakan anggota yakuza. Ia membantu pamannya menjalankan bisnis gelap dan menjadikan Han sebagai rekan bisnisnya.

Brian Tee sangat populer lewat perannya sebagai Dr. Ethan Choi di franchise Chicago. Dr. Choi merupakan karakter penting di serial Chicago MD, dan sesekali tampil pula di serial Chicago Fire dan Chicago PD. Ia juga sesekali tampil di film dan webseries seperti The Wolverine, Mortal Kombat: Legacy, dan Jurassic World.

Baca Juga: Ini Alasan Film Fast and Furious: Tokyo Drift Harusnya Tak Diremehkan!

5. Bow Wow (Twinkie)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!imdb.com

Bow Wow memerankan Twinkie, teman sekelas Sean yang mengenalkannya pada tren balapan drifting. Twinkie sangat luwes menjalani hidup di Jepang. Sepulang sekolah, ia berjualan barang bekas dan KW, atau nongkrong dengan pembalap lain.

Selepas Tokyo Drift, Bow Wow jadi lebih mirip Ja Rule di Fast & Furious dibanding Ludacris di 2 Fast 2 Furious. Selain tidak diajak untuk bermain di film-film Fast & Furious baru, ia juga berhenti berakting di film mulai tahun 2013. Mantan aktor cilik ini memilih lebih fokus ke karier musiknya, namun sejak tahun 2012 musik-musiknya tak berhasil menembus tangga lagu domestik dan internasional. Kini ia membintangi acara reality show Growing Up Hip Hop: Atlanta.

6. Lucas Black (Sean)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!newsweek.com

Lucas Black berperan sebagai tokoh utama Sean, yang pindah ke Jepang untuk menghindari hukuman penjara. Tinggal bersama ayahnya, Sean harus bersekolah dan tidak boleh membuat keonaran. Semua berubah setelah Twinkie mengenalkannya pada balapan drifting.

Lucas mengaku Tokyo Drift adalah film yang paling ia nikmati proses syutingnya. Meski demikian, ia harus kembali membintangi film low-mid budget seperti sebelum tampil di Tokyo Drift. Kariernya mulai melejit setelah menjadi salah satu tokoh sentral di serial TV NCIS dan NCIS: New Orleans. Namun setelah tampil selama 6 season, Lucas undur diri dari NCIS karena ingin fokus mengurus keluarga dan harus komit dengan jadwal syuting film Fast & Furious. Ia muncul kembali sebagai Sean di Furious 7, dan nantinya akan memiliki peran lebih besar di F9.

7. Sung Kang (Han)

Begini Nasib 8 Bintang Fast and Furious Tokyo Drift Saat Ini!esquire.com

Sung Kang memerankan Han, teman baik Dom yang kembali ke Jepang setelah kekasihnya Gisele tewas di Fast & Furious 6. Di Jepang, ia membangun garasi besar dan menjadi rekan bisnis DK. Diam-diam, Han ternyata mencuri uang dari DK, dimana ini jadi plot penting dalam Tokyo Drift.

Karakter Han di Fast & Furious adalah orang yang sama dengan karakter Han Lue yang ia perankan di film Better Luck Tomorrow (dianggap sebagai prekuel karakter Han). Sosok Han terbukti sangat populer, sehingga ia dimunculkan di film Fast & Furious lain, bahkan dihidupkan kembali di F9. Tokyo Drift juga mengenalkan Sung Kang pada kultur otomotif, dimana ia mengembangkan kemampuan balapannya di balik setir mobil.

8. Vin Diesel (Dom)

Vin Diesel kembali memerankan Dom di akhir film Tokyo Drift, dimana Dom menantang Sean untuk balapan dan mencari tahu fakta di balik kematian Han.

Ada cerita menarik kenapa Vin Diesel mendapatkan peran kecil di film Tokyo Drift. Sebelumnya Vin menolak bermain di 2 Fast 2 Furious karena naskahnya sangat jelek. Padahal ia ditawari uang berjumlah besar untuk kembali memerankan Dom. Vin juga masih menganggap cerita Tokyo Drift ampas, namun ada alasan kenapa ia mau menjadi cameo di film itu. Alih-alih dibayar dengan uang, penampilan Vin di Tokyo Drift dibayar dengan hak milik franchise Riddick. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Vin Diesel sukses sebagai Dom dan ia bisa membuat film dan game Riddick sesuka hatinya.

Itu dia kisah para aktor Tokyo Drift setelah mereka merampungkan film tersebut. Siapa tokoh favoritmu dari Tokyo Drift?

Jangan lupa juga cek Geek Podcast dari duniaku.com, yang pekan ini membahas soal hal menarik dari trailer Fast and Furious 9!

Baca Juga: 5 Fakta Sean Boswell, Pembalap Tokyo Drift yang Kembali di Fast 9! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU