Gila Jebloknya, Ini 10 Film Paling Rugi Sepanjang Sejarah Hollywood!

Bahkan sampai film Eddie Murphy juga!

Gila Jebloknya, Ini 10 Film Paling Rugi Sepanjang Sejarah Hollywood!

Dari film Antonio Banderas sampai Eddie Murphy, tahukah kamu kalau mereka ada di dalam film paling rugi sepanjang sejarah Hollywood? Ini dia judul-judulnya!

10. The Alamo

Film yang berkisah tentang pertarungan antara sekelompok kecil warga Texas dalam menghadapi lebih dari 2000 pasukan dari Meksiko ini memiliki estimasi kerugian sebesar kurang lebih 90 juta Dolar AS bagi Disney!

9. The Postman

Film yang disutradarai sekaligus dibintangi Kevin Costner ini seolah terkena kutukan rugi yang mengekori aktor tersebut, dengan total kerugian sebesar kurang lebih 92 juta Dolar AS!

8. Soldier

Film Paul W. S. Anderson yang dibintangi oleh Kurt Russell ini sekilas mirip Universal Soldier dengan setting masa depan dan tentara yang dilatih dari lahir, namun kegagalannya di bioskop membuat film ini merugi sebesar 93 juta Dolar AS!

7. A Sound of Thunder

Film yang diangkat dari kisah klasik oleh Ray Bradbury di tahun 2005 ini berkisah tentang perjalanan waktu dan mengubah sejarah. Sayangnya, premis menarik tersebut justru berbuah kerugian sebesar 95 juta Dolar AS!

6. The 13th Warrior

Film yang diangkat dari novel Michael Crichton, Eaters of the Dead ini tahu-tahu mengalami pengeditan drastis dan penggantian judul, meskipun Antonio Banderas tetap bermain di dalam film tersebut. Sayangnya, keberadaan aktor tersebut tetap tidak menghalangi film ini merugi sebesar 95 juta Dolar AS!

Baca Juga: 10 Aktor yang Perannya Digantikan di Film Populer!

5. Monkeybone

Ketika sutradara pertama film ini, Henry Selick dipecat oleh Fox Studios, film tentang seorang kartunis ini barangkali menjadi film yang bagus menurut aktris Rose McGowan. Alhasil, film ini merugi sebesar 98 juta Dolar AS!

4. Cutthroat Island

Film bajak laut yang dibintangi oleh Geena Davis dan Matthew Modine ini disutradarai oleh Renny Harlin, yang pernah menorehkan namanya dalam buku rekor dunia Guinness. Rekor apa? Film paling rugi sepanjang masa di era 90-an dengan total kerugian sebesar 121 juta Dolar AS!

3. Mars Needs Moms

Film Disney yang satu ini luar biasa merugi, dengan total kerugian sebesar 123 juta Dolar AS sampai-sampai Disney mencabut kata Mars dari film yang menyusul setelahnya. yakni John Carter!

2. The Adventures of Pluto Nash

Film yang mandeg prosesnya sampai hampir 2 dekade ini menjadi salah satu film paling merugi yang paling diingat di awal 2000-an, dengan film yang dibintangi Eddie Murphy tersebut mendapat kerugian sebesar 129 juta Dolar AS!

1. Town and Country

Dengan nama-nama besar seperti Diane Keaton, Garry Shandling hingga Warren Beaty, film ini tahu-tahu butuh tiga tahun untuk dapat hadir ke layar lebar. Alhasil, film tersebut merugi sebesar 134 juta Dolar AS!

Apa film paling rugi sepanjang sejarah Hollywood menurutmu sendiri? Sampaikan opinimu terhadap berbagai judul tersebut melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Sebelum Tayang, Ini 6 Dia Bintang Film Tokyo Revengers Live Action!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU