10 Fakta Simu Liu, Aktor Shang-Chi Dunia Film Marvel!

Bintang aksi yang juga sutradara!

10 Fakta Simu Liu, Aktor Shang-Chi Dunia Film Marvel!

Sosok aktor Simu Liu mungkin kini kita kenal melalui Shang-Chi, tapi dia juga pernah hadir dalam film Pacific Rim, lho! Penasaran dengan aktor yang satu ini? Temukan fakta-fakta tentangnya di sini!

1. Lahir di Tiongkok!

Liu lahir di Harbin, Heilongjiang, Tiongkok pada tanggal 19 April 1989. Ia bersama keluarganya pindah ke Kanada pada saat masih berusia 5 tahun!

2. Lulusan sekolah bisnis!

Saat menginjak usia dewasa, Simu mengenyam pendidikan di Universitas Ontario Barat dan Sekolah Bisnis Ivey dengan gelar Honours Business Administration!

3. Debutnya di dalam dunia film!

Simu pertama kali debut di dalam dunia film melalui film aksi fiksi sains Pacific Rim arahan sutradara Guillermo del Toro sebagai pemeran tambahan! Debutnya sebagai pemain pendukung datang lewat seri Nikita sebagai seorang polisi Hongkong!

4. Model Asia kedua di Men's Health!

Di dalam edisi Mei 2021, Liu menjadi orang Asia Timur pertama yang menjadi model sampul majalah Men's Health setelah lebih dari satu dekade, di mana yang pertama kali adalah Jet Li di tahun 2010!

5. Prestasinya dalam drama televisi!

Debutnya sebagai pemain reguler sendiri datang dalam peran di dalam serial drama televisi OMNI TV Blood and Water di tahun 2015. Ia bahkan menerima nominasi dalam ACTRA dan Canadian Screen Award atas perannya dalam seri tersebut!

Baca Juga: Ini 7 Fakta Yosuke Eguchi, Aktor di Balik Hajime Saito Rurouni Kenshin

6. Dapat penghargaan bersama!

Melalui serial komedi Kim's Convenience, ia bersama teman-teman satu serinya mendapat penghargaan ansambel terbaik di dalam ACTRA Awards 2017!

7. Punya proyek filmnya sendiri!

Selain berakting, Simu juga merupakan penulis dan sutradara! Ia juga telah merilis beberapa film pendek yang disutradarainya sendiri, salah satunya adalah Meeting Mommy di dalam channel Wong Fu!

8. Jadi model buat Avicii!

Simu pernah menjadi bagian dari model video klip untuk lagu buatan Avicii dan Nicky Romero yang berjudul I Could Be The One!

9. Punya rumah produksi sendiri!

Simu juga memiliki rumah produksinya sendiri hingga saat ini, 4:12 Entertainment yang juga merilis proyek-proyek yang ia ciptakan!

10. Resmi jadi Shang-Chi!

Di acara Comic-Con 2019, Simu resmi diumumkan oleh Marvel sebagai superhero Shang-Chi dalam film debutnya sebagai superhero tersebut, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings!

Apa pendapatmu tentang sosok Simu Liu dan perannya sebagai Shang-Chi kelak di dalam Marvel Cinematic Universe? Sampaikan opinimu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Dari Model Sampai Aktris Kaoru di Kenshin, Ini 10 Fakta Emi Takei!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU