10 Fakta Kirsten Dunst, Mary Jane versi Spider-Man 2002

Ia juga pengisi suara anime Studio Ghibli, lho!

10 Fakta Kirsten Dunst, Mary Jane versi Spider-Man 2002

Kirsten Dunst merupakan aktris di balik Mary Jane Watson versi Sam Raimi, tapi ia juga penerima penghargaan Hollywood Walk of Fame, lho! Penasaran bagaimana kariernya dalam dunia film? Cek aja di sini!

1. Kelahiran New Jersey!

Dunst lahir di Point Pleasant, New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 30 April 1982. Ayahnya merupakan keturunan Jerman, dan ibunya yang berasal dari AS merupakan keturunan Jerman-Swedia!

2. Debutnya sebagai model cilik!

Karier Dunst dimulai luar biasa dini sebagai seorang model cilik untuk iklan-iklan televisi dalam usia 3 tahun. Dalam usianya yang keenam, ia memulai debut filmnya sebagai peran pendukung dalam film Oedipus Wrecks oleh Woody Allen!

3. Terkenal dalam film vampir!

Sebagai aktris cilik, ia menemukan momentumnya didalam film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Brad Pitt, yakni Interview with the Vampire di tahun 1994 sebagai seorang vampir. Berkat peran itu ia dinominasikan penghargaan Golden Globe untuk aktris pendukung terbaik di usianya yang menginjak 10 tahun!

4. Tokoh utama Jumanji!

Jauh sebelum Dwayne Johnson dan Kevin Hart membintangi Jumanji, Dunst merupakan tokoh utama adaptasi pertama film tersebut bersama Robin Williams, yang sukses secara komersil!

5. Tokoh utama anime!

Tidak lama setelah Jumanji, di tahun 1998 ia merupakan pengisi suara bahasa Inggris dari film anime layar lebar Studio Ghibli yang ikonik, yakni Kiki's Delivery Service sebagai tidak lain dan tidak bukan Kiki itu sendiri!

Baca Juga: 10 Fakta Benedict Cumberbatch, Sebelum Sherlock Sampai Doctor Strange!

6. Terkenal sebagai cheerleader!

Di tahun 2000, ia kembali memerankan salah satu karakter yang paling diingat dalam kariernya sebagai aktris, yakni sebagai tokoh utama film komedi cheerleader Bring It On!

7. Menjadi Mary Jane!

Perannya sebagai Mary Jane Watson datang di tahun 2002, di dalam adaptasi Spider-Man versi Sam Raimi dengan Tobey Maguire sebagai sosok Peter Parker yang tidak kalah ikonik!

8. Hadir dalam film fenomenal Jim Carrey!

Iapun datang ke dalam film drama fenomenal Jim Carrey yang berjudul Eternal Sunshine of the Spotless Mind karya Charlie Kaufman sebagai salah satu karakter sentralnya!

9. Menjadi ratu Prancis!

Sebelum Spider-Man 3, Dunst membintangi sosok ratu terakhir Prancis, Marie Antoinette dalam film berjudul sama di tahun 2006, yang disutradarai oleh Sofia Coppola, yang didasari buku karya Antonia Fraser Marie Antoinette: The Journey!

10. Menerima penghargaan Hollywood!

Di bulan Agustus 2019, Dunst akhirnya menerima sebuah bintang dalam Hollywood Walk of Fame sebagai pengakuan akan kariernya yang cemerlang dalam dunia film!

Ada lagi hal atau kisah tentang Kirsten Dunst yang membuatmu penasaran? Sampaikan opinimu terhadap aktrist tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: 5 Fakta Fracture, Peta Baru dari Valorant Episode 3 Act 2!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU