KKN di Desa Swedia? Ini Review Film Midsommar!

KKN terseram tahun 2019!

KKN di Desa Swedia? Ini Review Film Midsommar!

Film Midsommar adalah film yang layak disebut sebagai film terseram yang tayang di tahun 2019. Sebagus dan seseram apa sebenarnya film horor tersebut? Cek dulu bahasannya di sini!

1. Ceritanya gimana?

Kisah dimulai ketika Dani (Florence Pugh) kehilangan orang tua dan saudarinya dalam sebuah kasus bunuh diri. Sementara itu, Christian (Jack Reynor) ingin meninggalkan hubungan dekatnya dengan Dani ketika peristiwa memilukan tersebut menimpa Dani. 

Melalui rencana jalan-jalan ke Swedia yang diadakan oleh salah satu teman Christian, Pelle, Dani pun ikut serta dalam perjalanan ke sebuah festival perayaan Midsommar di desa kelahiran Pelle, yang diadakan setiap 90 tahun sekali.

Sudah pasti, festival di desa antah berantah tersebut jelas menyimpan rahasia mengerikan.

2. Sutradaranya apik!

Arahan Ari Aster membuat film ini bertambah vulgar, dan tambah blak-blakan dibandingkan Hereditary, namun tentu saja tetap memiliki paket komplit yang menggigit ketika tidak disadari!

Dengan mengambil tema horor di tempat yang terang benderang, berbeda dengan pendekatan film Texas Chainsaw Massacre yang jelas-jelas merupakan film slasher, Midsommar menggunakan adegan sadisnya untuk menekankan momen-momen yang bisa mengganggu jiwa kamu!

3. Sinematografinya Kece dan Mencekam!

Belum lagi dengan sinematografi yang brilian, Pawel Pogorzelski menangkap ketimpangan film tersebut yang indah tapi menyembunyikan beragam macam kengerian sektenya.

Namun tidak hanya berfokus pada desa itu saja, film ini pun juga tidak melupakan kisah horor yang sudah terbangun di awal cerita, yakni hubungan Christian dan Dani yang justru di ambang pintu kehancuran.

4. Musik Nyeremin dan Kesimpulan!

Tidak lupa pula komposisi mencekam yang digubah oleh tim Finn McNicholas dan Ben Foster yang membuat ketegangan di dalam film semakin mengundang trauma mendalam!

Jelas, dengan kemampuannya yang bisa membangkitkan trauma dan rasa luar biasa resah melalui film dan tetap mempertahankan kualitas sinematografinya yang apik, film ini jelas layak dinilai 9.5/10

Apa pendapatmu tentang film Midsommar? Bagikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Review

Latest