Teori One Piece: Apa Armada Besar Topi Jerami Tahu Luffy dalam Bahaya?

Apakah mereka akan datang ke Wano?

Teori One Piece: Apa Armada Besar Topi Jerami Tahu Luffy dalam Bahaya?

Ada kemungkinan Armada Besar Topi Jerami tahu kalau saat ini nyawa Luffy sedang dalam bahaya! Bagaimana bisa?

Kalaupun iya, apakah mereka bakal datang ke Wano untuk membantu Luffy melawan Kaido?

Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut ini!

1. Armada Besar Topi Jerami pegang Vivre Card Luffy

Teori One Piece: Apa Armada Besar Topi Jerami Tahu Luffy dalam Bahaya?Armada Besar Topi Jerami bertukar cawan sake. (Toei Animation/One Piece)

Tentunya kalian juga ingat, Luffy berhasil membuat sekelompok bajak laut mengabdi padanya sebagai bagian dari Armada Besar Topi Jerami setelah arc Dressrosa berakhir.

Setelah bertukar cawan sake, masing-masing komandan Armada Besar Topi Jerami dan juga Bellamy mengambil potongan Vivre Card Luffy.

Menariknya, tiap komandan Armada Besar Topi Jerami juga menyatakan janji mereka sebagai anggota armada untuk siap sedia jika Luffy dan krunya membutuhkan bantuan.

Tapi, bukankah sekarang ini kelompok Luffy bisa dibilang butuh bantuan?

Baca Juga: Teori: 8 Karakter One Piece yang Mungkin Masih Bisa Melawan Kaido 

2. Vivre Card mewakili keadaan orangnya

Teori One Piece: Apa Armada Besar Topi Jerami Tahu Luffy dalam Bahaya?Vivre Card Ace yang terbakar. (Toei Animation/One Piece)

Kalau kalian ingat, sebelum dan sepanjang arc Impel Down kita sempat berkali-kali melihat Vivre Card milik Portgas D. Ace terbakar.

Vivre Card ini disebutkan melambangkan daya hidup pemiliknya. Dengan kata lain, Vivre Card Ace tampak terbakar karena hidup Ace sedang dalam bahaya.

Bahkan, Vivre Card milik Ace yang dibawa Luffy sempat benar-benar berubah jadi abu ketika Ace berada di ambang kematian. Vivre Card Ace saat ini sampai lenyap tak bersisa karena Ace sendiri sudah tiada!

Lalu, bagaimana dengan Vivre Card milik Luffy saat ini?

Berhubung nyawa Luffy saat ini dalam bahaya, bukan tak mungkin masing-masing kapten Armada Besar Topi Jerami sedang melihat Vivre Card Luffy yang terbakar!

3. Apakah ini berarti Armada Besar Topi Jerami bakal datang ke Wano?

Bisa jadi iya, bisa juga tidak. Bagaimanapun, mereka sudah berjanji untuk membantu Luffy jikalau dibutuhkan.

Namun mengingat arc Wano sendiri saat ini sudah di penghujung akhir, kehadiran Armada Besar Topi Jerami sebenarnya tidak akan memberi banyak pengaruh dalam peperangan di Onigashima.

Malah, bisa jadi mereka baru tiba setelah Luffy dan yang lain akhirnya berhasil mengalahkan pihak Kaido dan menyelamatkan Wano.

Kalaupun mereka memutuskan untuk mendatangi Luffy, kemungkinan Armada Besar Topi Jerami baru akan terlibat pada peperangan besar berikutnya.

Kalau menurut kalian, bagaimana? Apakah Armada Besar Topi Jerami bakal tiba di Wano atau baru akan datang setelah Wano? Kalau kalian punya teori sendiri, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Teori: Apa yang Terjadi ke Luffy di One Piece Bab Terbaru?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU