[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!

Armada Besar Topi Jerami bakal tambah kuat?

[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!

Setelah Wano, apakah Armada Besar Topi Jerami akan bertambah kuat? Ini 6 kelompok yang mungkin bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami setelah Wano berakhir!

1. Suku Mink (diwakili Inuarashi dan Nekomamushi)

[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!onepiece.fandom.com

Kalian pastinya tahu, kelompok Topi Jerami disebut sebagai penyelamat Suku Mink setelah apa yang terjadi pada Zou saat Zunesha diserang oleh Jack.

Suku Mink yang dipimpin oleh Inuarashi dan Nekomamushi kemudian bergabung dengan aliansi Luffy dan Law serta Samurai Wano untuk berusaha bersama mengalahkan Kaido!

Setelah Kaido kalah, apa kira-kira yang akan terjadi pada hubungan kelompok Topi Jerami dan para Mink?

Demi mendukung cita-cita Oden dan Roger, bukan tak mungkin Suku Mink yang diwakili oleh Inuarashi dan Nekomamushi akan mengabdikan diri mereka pada Luffy, calon penerus Joy Boy!

2. Samurai Wano (diwakili Momonosuke atau Kin'emon)

Sama seperti Suku Mink, kelompok Samurai yang dipimpin oleh Momonosuke atau Kin'emon tentu berkeinginan untuk meneruskan impian Oden: membuka perbatasan Wano dan menyambut datangnya Joy Boy!

Luffy paling mungkin menjadi penerus Joy Boy. Luffy juga sedang berusaha untuk menemukan One Piece. Karena dua alasan itu, bukan tak mungkin Momonosuke akan berkeinginan membantu Luffy!

Belum lagi dengan status Momonosuke sebagai keturunan pemahat Poneglyph, seharusnya Momonosuke perlu lebih lama bersama dengan Robin untuk mempelajari bahasa kuno tersebut.

Jadi bisa saja, Momonosuke malah akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami demi belajar Poneglyph dari Robin!

Jika Momonosuke betulan bergabung dalam perjalanan Luffy, tentunya para Samurai Wano juga akan siap membantu Luffy, bukan?

3. Bajak Laut Matahari (diwakili Aladine)

Jika diperhatikan, bergabungnya Bajak Laut Matahari dengan Yonko manapun selalu disertai dengan berkibarnya bendera Yonko tersebut di Pulau Manusia Ikan untuk melindungi pulau tersebut.

Ingat, dulu Raja Neptune sempat berkata ingin mengganti bendera Big Mom dengan bendera Topi Jerami sebagai penjaga pulau mereka.

Jika kelompok Matahari berada di bawah kelompok Topi Jerami, Raja Neptune pasti semakin yakin untuk mengibarkan bendera Topi Jerami di pulaunya.

Apalagi dengan bergabungnya Jinbe ke dalam kelompok Topi Jerami, bukan hal yang aneh kalau Bajak Laut Matahari dalam pimpinan Aladine juga ikut bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami!

4. Bajak Laut Kuja (diwakili Boa Hancock)

[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!comicbook.com

Sistem Shichibukai sudah dihapus dan efeknya, Amazon Lily jadi diincar oleh Pemerintah Dunia untuk menangkap Bajak Laut Kuja.

Berhubung kini Bajak Laut Kuja sudah bukan bagian dari Pemerintah Dunia, keamanan Amazon Lily jadi dipertanyakan. Setelah ini Amazon Lily akan diincar oleh Angkatan Laut yang punya kemampuan untuk melalui Calm Belt dengan bebas!

Kalau begitu, bendera Bajak Laut mana yang paling cocok dikibarkan di Amazon Lily sebagai pelindungnya selain bendera Topi Jerami?

Kalau Luffy diangkat sebagai kaisar kelima setelah kekalahan Kaido, besar kemungkinan Angkatan Laut juga tidak akan sembarangan menyerbu pulau yang ada di bawah kekuasaan Luffy, bukan?

Baca Juga: Mantan Shichibukai! Ini 8 Fakta Jinbe, Juru Mudi Kelompok Topi Jerami!

5. Mantan Bajak Laut Whitebeard (dipimpin Marco atau Izo)

[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!onepiece-treasurecruise.com

Setelah mengetahui bahwa Whitebeard menganggap Oden seperti saudara, aneh rasanya jika mantan kelompok Whitebeard tidak muncul dan membantu mereka yang di Wano!

Tapi kalaupun mereka muncul di Wano, apa mungkin mereka akan ikut serta menjadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami?

Meski kemungkinannya kecil, tapi kalian perlu ingat bahwa dulu di Perang Marineford anggota Whitebeard membantu dan melindungi Luffy. Tak cuma karena dia adik Ace, tapi juga karena Whitebeard yang menyuruh.

Jika Whitebeard saja sampai meminta anggotanya membantu Luffy saat berusaha menyelamatkan Ace, artinya Luffy memang dianggap layak oleh Whitebeard!

Jadi bisa saja, rasa hormat Whitebeard pada Luffy ini nanti akan menular ke mantan anggotanya dan membuat mereka ingin mendukung Luffy untuk jadi Raja Bajak Laut!

6. Bajak Laut Hati (dipimpin Trafalgar Law)

[One Piece] Usai Wano, Ini 6 Kelompok yang Bisa Gabung Armada Luffy!comicbook.com

Untuk yang terakhir ini memang paling meragukan, namun ada beberapa faktor yang bisa membuat Law menjadi pendukung Luffy.

Meski awalnya Law menganggap Luffy sebagai rival, tapi Law beberapa kali menunjukkan kepercayaan yang tinggi pada Luffy. Apalagi setelah Doflamingo jatuh, Law setidaknya merasa berhutang budi pada rekan aliansinya itu.

Jadi sekalipun Law tidak bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami, setidaknya besar kemungkinan Law akan mendukung apapun yang Luffy lakukan di masa depan.

Jadi bagaimana menurut kalian? Mana yang kira-kira betulan akan bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [One Piece] Kuina Ternyata Keturunan Shimotsuki dari Wano!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU