Teori: Kenapa Shichibukai Langsung Diburu Habis Dibubarkan?

Angkatan Laut bahkan tidak tampak ragu memburu mereka!

Teori: Kenapa Shichibukai Langsung Diburu Habis Dibubarkan?

Kenapa mantan Shichibukai yang baru saja dibubarkan langsung diburu begitu saja oleh Angkatan Laut? Kira-kira apa alasan mereka ingin segera menangkap Shichibukai?

1. Bukti keseriusan Pemerintah Dunia?

Sebelum ini sudah ada dua orang mantan Shichibukai yang memanfaatkan jabatannya dalam suatu negara. Bahkan Pemerintah Dunia pun ikut menutup mata dalam hal ini karena mereka adalah Shichibukai!

Jadi penulis merasa mereka mengincar mantan Shichibukai sebagai bukti keseriusan mereka dalam penghapusan sistem Shichibukai ini!

Kalau misalnya tidak segera dilakukan, mungkin penduduk dunia One Piece akan meragukan Pemerintah Dunia karena sebelumnya mereka sudah pernah diberikan berita palsu terkait keluarnya Doflamingo dari Shichibukai.

Jadi bukan tak mungkin masyarakat akan kembali curiga jika mantan Shichibukai tak segera ditangkap!

Baca Juga: Ini Karakter One Piece yang Berpotensi Juga Anggota Kelompok Rocks!

2. Uji coba SSG sebagai pengganti Shichibukai?

Teori: Kenapa Shichibukai Langsung Diburu Habis Dibubarkan?Tampilan tubuh Vegapunk. (Toei Animation/One Piece)

Seperti yang disebutkan di One Piece 957, SSG adalah bagian dari Angkatan Laut yang digadang-gadang akan mampu menjadikan pengganti Shichibukai sebagai penyeimbang Tiga Kekuatan Besar Dunia.

Namun berhubung SSG adalah produk dari Angkatan Laut, tentu penduduk dunia One Piece perlu pembuktian sekaligus uji coba, bukan?

Untuk menguji kekuatan SSG apakah bisa mengimbangi Shichibukai, tentu jalan yang paling tepat adalah menggunakannya untuk melawan mantan Shichibukai sendiri!

Kalau berhasil, bukan cuma membuktikan bahwa SSG benar-benar mampu menggantikan Shichibukai tapi juga bisa menenangkan masyarakat bahwa Angkatan Laut sekarang punya kekuatan yang tak kalah besar!

3. Lokasi Shichibukai masih diketahui?

Teori: Kenapa Shichibukai Langsung Diburu Habis Dibubarkan?onepiece.fandom.com

Jika pemberitaan tentang bubarnya Shichibukai ini cukup mendadak, tentu Shichibukai tidak akan punya cukup waktu meninggalkan lokasi mereka saat ini yang pastinya diketahui oleh Pemerintah Dunia.

Hampir seluruh markas mantan Shichibukai telah diketahui oleh Angkatan Laut, apalagi yang menetap seperti Boa Hancock dan Buggy.

Jadi jika mereka ingin menangkap mantan Shichibukai, saat yang paling tepat adalah ketika lengah dan belum sempat meninggalkan lokasi mereka saat ini.

Abaikan Mihawk yang memang ingin dikejar, Buggy yang penakut saja belum sempat kabur dari markasnya saat Angkatan Laut mengincar mereka. Jadi strategi ini bisa dibilang berhasil, bukan?

Kalau menurut kalian bagaimana? Apa kira-kira alasan Shichibukai langsung diburu setelah pembubaran Shichibukai diputuskan? Berikan jawabanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Big Mom Punya Anak Sejak Gabung Bajak Laut Rocks! Siapa Ayahnya?!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU