Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!

Sama-sama berawal dari tak punya kekuatan nih!

Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!

Kalau kalian sadar, Rock Lee dari anime Naruto ternyata punya kemiripan dengan Izuku Midoriya alias Deku dari My Hero Academia! Apa saja ya kemiripannya? Yuk simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

1. Sama-sama berawal tak punya kelebihan dibanding rekan-rekannya

Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!netflix.com/My Hero Academia

Baik Rock Lee maupun Deku sama-sama tak bisa menggunakan kekuatan yang mereka butuhkan untuk menggapai cita-cita mereka.

Sedari kecil, Rock Lee tak bisa menggunakan Ninjutsu dan Genjutsu meskipun ia ingin menjadi seorang ninja, sementara Deku tidak memiliki quirk walau ia bercita-cita menjadi Hero.

Biarpun begitu, Rock Lee pada akhirnya fokus pada Taijutsu dan bercita-cita menjadi ninja yang tak membutuhkan Ninjutsu maupun Genjutsu.

Di sisi lain, Deku berhasil membuat All Might terkesan dan memberinya kekuatan One For All agar Deku bisa menggapai cita-citanya sebagai Hero.

2. Keduanya punya guru dengan nama yang mengandung unsur "Might"

Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!crunchyroll.com/Naruto Shippuden

Rock Lee punya Might Guy, guru yang mengajarinya bagaimana memaksimalkan teknik Taijutsu. Might Guy sendiri adalah seorang ninja yang disebut sebagai Taijutsu Master.

Mirip dengan Rock Lee, Deku punya All Might yang memberinya kekuatan One For All. Seperti Deku, All Might sendiri dulunya juga tidak memiliki quirk!

Jadi baik Rock Lee maupun Deku, tak hanya punya guru yang namanya sama-sama mengandung unsur "Might", mereka juga memiliki kemiripan dengan gurunya masing-masing!

Baca Juga: My Hero Academia: World Heroes Mission Perlihatkan Trailer Perdana!

3. Kostum Deku dan Rock Lee sama-sama berwarna hijau

Kalau bicara soal Superhero, tentu mereka harus memiliki kostum khasnya sendiri. Begitupun Deku dengan kostum yang awalnya dibuatkan oleh sang ibu.

Lucunya kostum Deku ini warnanya sama dengan Rock Lee, yaitu hijau. Warna yang sama ini jadi menambah kemiripan antara keduanya!

Bedanya, kalau kostum Deku dibuatkan oleh ibunya, kostum ninja yang digunakan Rock Lee ini diberikan oleh sang guru, Might Guy.

4. Teknik mereka sama-sama menggunakan serangan fisik

Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!funimation.com/Naruto

Seperti yang kalian juga tahu, baik Rock Lee maupun Deku sama-sama menggunakan serangan fisik.

Meski Deku awalnya tidak memiliki quirk, kekuatan One For All yang ia terima ini memberikan tambahan kekuatan fisik sehingga jurus-jurus yang dilancarkan oleh Deku kebanyakan adalah serangan fisik jarak dekat.

Rock Lee sendiri meski tetap tak memiliki Ninjutsu dan Genjutsu, tapi teknik Taijutsu miliknya sudah begitu kuat hingga dia bisa mencapai level Jonin!

5. Jurus andalan keduanya bisa menghancurkan diri sendiri

Ada 5 Kemiripan Rock Lee dari Naruto dan Deku dari My Hero Academia!politeasflannels.com

Kalau kalian ingat, setidaknya di awal serial My Hero Academia, serangan-serangan Deku selalu berakhir melukai dirinya sendiri. Entah itu hanya jarinya saja atau seluruh lengan dan kakinya.

All Might memang sempat mengutarakan bahwa jika tubuh Deku tak dilatih, penggunaan One For All juga bisa membuat tubuhnya hancur.

Begitupun Rock Lee dan teknik Hachimon alias delapan gerbang yang dimilikinya. Semakin banyak gerbang chakra yang ia buka, semakin besar risiko yang diterima tubuhnya.

Bahkan, sebagaimana yang diperlihatkan oleh Might Guy, membuka gerbang kedelapan bisa berakibat kehilangan nyawa!

Itu dia 5 kemiripan Deku dan Rock Lee! Menarik, bukan? Kalau kalian ada tanggapan, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: 10 Karakter Naruto yang Punya Masa Lalu Tragis Seperti Pain

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU