Pembahasan Boruto Episode 138: Saat Boruto Mencoba Memahami Kakeknya

Dalam upaya cari kado, Boruto jadi lebih memahami kakeknya

Pembahasan Boruto Episode 138: Saat Boruto Mencoba Memahami Kakeknya

Alur geng Mujina, yang diadaptasi dari Boruto versi manga, mungkin sudah dekat. Tapi sebelum itu kita harus terlebih dahulu melewati beberapa episode santai. Salah satunya ya Boruto episode 138 ini. 

Ceritanya sih sederhana. Hiashi Hyuga, kepala klan Hyuga, akan ulang tahun. Cucu-cucunya diminta membawa hadiah. Dalam upaya menemukan hadiah ini, Boruto pun jadi lebih memahami sifat kakeknya. 

1. Di episode ini, Boruto Uzumaki mencoba menyelinap ke rumah pengguna Byakugan

Ini mungkin salah satu tindakan paling ngaco yang pernah saya lihat dari Boruto. Boruto sudah mendapati di masa lalu kalau sia-sia sembunyi dari klan Hyuga. Neji dapat menemukannya dengan mudah saat Boruto mengintip sesi latihan Neji dengan Hinata. 

Dalam upaya mencari ide kado untuk kakeknya, Boruto pun mencoba menyelinap ke kediaman keluarga Hyuga. Tentu saja ia ketahuan dalam sekejap oleh Hanabi, bibinya. 

2. Diri Hiashi yang tak lagi tegas dan keras

Pembahasan Boruto Episode 138: Saat Boruto Mencoba Memahami Kakeknyacrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Secara keseluruhan, Boruto episode 138 ingin menyajikan kalau Hiashi Hyuga adalah sosok yang beda jauh dari seri Naruto dulu. 

Hiashi masih dihantui oleh pengorbanan Hizashi. Dia juga masih merasa bersalah karena sempat terlalu tegas kepada anggota klan, seperti Neji. 

Ini membuat sosok Hiashi tua menjadi pria yang memahami kalau intimidasi dan kekuatan tidak dapat digunakan sembarangan. Hiashi bahkan selalu menolak tantangan duel dari pendatang yang mengunjungi dojonya.

Baca Juga: 5 Musuh Terkuat di Seri Boruto Selama Tahun 2019

3. Yang bisa memberikan Boruto petunjuk mengenai sifat Hiashi justru Kurenai Sarutobi

Pembahasan Boruto Episode 138: Saat Boruto Mencoba Memahami Kakeknyacrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Pada akhirnya, Boruto memperoleh informasi mengenai perubahan sifat Hiashi itu justru bukan dari klan Hyuga. Ia mendengarnya dari Kurenai Sarutobi, ibu Mirai Sarutobi. Ini mengejutkan saya, karena selama ini Kurenai jarang disorot juga di Boruto

Sebagai pemimpin dari Tim 8 yang dulu beranggotakan Hinata, Kurenai menjadi sosok di luar klan Hyuga yang memahami gejolak keluarga itu dari era Naruto hingga menjadi seperti sekarang. 

4. Pada akhirnya, hadiah pemberian Boruto adalah momen kebersamaan

Pembahasan Boruto Episode 138: Saat Boruto Mencoba Memahami Kakeknyacrunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Setelah lama berpikir, akhirnya hadiah yang diberikan Boruto untuk Hiashi adalah momen kebersamaan. Boruto, menurut Hiashi, kadang malas difoto bersama. Boruto bilang karena Hiashi sering menempelnya. 

Boruto bilang kalau sebagai keluarga, sangat penting mereka meninggalkan jejak kalau mereka bahagia. Ini pun bisa jadi awal dari foto tahunan rutin. 

Hiashi, yang sangat menyayangi cucunya, pun merasa ini hadiah yang sangat bagus. Sampai dia sempat mengejar-ngejar cucunya untuk dipeluk. 

Hadiah ini malah terlalu bagus, sampai besoknya Hiashi pun mengunjungi rumah Naruto dan kemudian memeluk Boruto di hadapan Sarada dan Mitsuki. 

Itulah kejadian-kejadian menarik di Boruto episode 138. Gimana pendapat kamu?

Baca Juga: Tidak Lagi Filler?! Anime Boruto Akhirnya Mengadaptasi Alur Manga! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU