Urutan Nonton Nanatsu no Taizai, Tonton Sesuai Alur!

Ikuti panduan berikut supaya paham alurnya!

Nanatsu no Taizai

Nanatsu no Taizai atau yang dikenal pula dengan judul The Seven Deadly Sins adalah serial anime yang bercerita tentang keberadaan tujuh ksatria yang dikenal sebagai '7 Dosa Mematikan'. Kelompok ini dipimpin oleh Meliodas yang mewakili dosa 'Amarah'.

Diadaptasi dari manga shounen karya Nakaba Suzuki, Nanatsu no Taizai menjadi salah satu tontonan yang cocok menjadi teman di waktu senggangmu.

Jika berencana untuk menyaksikan, berikut urutan nonton Nanatsu no Taizai sesuai alur yang meliputi series, OVA, hingga movie-nya.

1. The Seven Deadly Sins (2014)

Nanatsu no Taizaidok. A-1 Pictures/ Nanatsu no Taizai

Lewat serial berjumlah 24 episode ini, kamu diperkenalkan dengan latar belakang yang menjadi alasan Elizabeth, salah satu karakter utama anime yang melakukan pencarian atas 7 Dosa Mematikan.

Berlatar di Britannia, Elizabeth memerlukan ketujuh ksatria legendaris tersebut demi menyelamatkan kerajaan yang telah jatuh di tangan yang salah.

Baca Juga: Peringkat 12 Karakter Nanatsu no Taizai Terkuat! Meliodas Nomor Berapa

2. The Seven Deadly Sins: Ban's Side Story OVA (2015)

The Seven Deadly Sins: Ban's Side Story OVA (2015)dok. A-1 Pictures/ The Seven Deadly Sins: Ban's Side Story OVA (2015)

Selanjutnya, ada OVA berjumlah 2 episode yang akan menjadi cerita sampingan dari salah satu karakter utama, yaitu Ban si Dosa Keserakahan.

Meski OVA ini boleh dilewati dan tidak akan mengganggu plot utamanya, tetapi rasanya akan sayang, sebab kamu akan mengetahui masa lalu Ban, termasuk bagaimana ia bisa menjadi abadi.

3. The Seven Deadly Sins: Signs of Holy War (2016)

The Seven Deadly Sins: Signs of Holy War (2016)dok. A-1 Pictures/ The Seven Deadly Sins: Signs of Holy War (2016)

Sebelum lanjut ke musim kedua, kamu harus menyaksikan serial Nanatsu no Taizai yang berjumlah 4 episode ini. Di sini, kamu akan disajikan kisah kehidupan 7 Dosa Mematikan setelah keberhasilan mereka mengalahkan Ksatria Suci.

4. Seven Deadly Sins Season 2: Revival of the Commandments (2018)

Seven Deadly Sins Season 2: Revival of the Commandments (2018)dok. A-1 Pictures/ Seven Deadly Sins Season 2: Revival of the Commandments (2018)

Nah, kali ini, penggemar Nanatsu no Taizai akan menjadi saksi pertempuran besar yang harus dilalui Meliodas dan anggota 7 Dosa Mematikan lainnya.

Konon, musuh mereka telah diramalkan oleh Raja Bartra. Tak hanya itu, Elizabeth pun sempat memimpikan kemunculan Raja Iblis serta 10 Commandments.

5. The Seven Deadly Sins Movie 1: Prisoners of the Sky (2018)

The Seven Deadly Sins Movie 1: Prisoners of the Sky (2018)dok. A-1 Pictures/ The Seven Deadly Sins Movie 1: Prisoners of the Sky (2018)

Berikutnya, ada Nanatsu no Taizai Movie 1 yang berdurasi 99 menit. Dalam film anime ini, diceritakan tentang perjalanan 7 Desa Mematikan ke Istana Langit. Tujuan mereka adalah untuk mencari keberadaan 'Ikan Langit'.

6. The Seven Deadly Sins OVA 2: Heroes’ Frolic (2018)

The Seven Deadly Sins OVA 2: Heroes’ Frolic (2018)dok. Studio Deen/ The Seven Deadly Sins OVA 2: Heroes’ Frolic (2018)

Sama seperti OVA sebelumnya, OVA yang satu ini juga boleh kamu skip tanpa perlu khawatir dengan alur utamanya.

Baca Juga: 8 Fakta Merlin Nanatsu no Taizai, sang Penyihir Terkuat!

7. The Seven Deadly Sins: Imperial Wrath of the Gods (2019-2020)

The Seven Deadly Sins: Imperial Wrath of the Godsdok. Studio Deen/ The Seven Deadly Sins: Imperial Wrath of the Gods

The Seven Deadly Sins: Imperial Wrath of the Gods menjadi lembar baru adaptasi anime Nanatsu no Taizai karena animasi yang sebelumnya dikerjakan oleh A-1 Pictures kini diambil alih oleh Studio Deen.

Dalam series berjumlah 24 episode ini, akan diperkenalkan banyak karakter penting baru, mulai dari ksatria hingga beberapa sosok dari Klan Dewa.

8. The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgement (2021)

The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgement (2021)dok. Studio Deen/ The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgement (2021)

The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgement menjadi musim keempat dari serial anime Nanatsu no Taizai. Dengan total 24 episode, kamu akan disajikan pertarungan apik antara 7 Dosa Mematikan melawan 10 Commandments.

9. The Seven Deadly Sins Movie 2: Cursed By Light (2021)

The Seven Deadly Sins Movie 2: Cursed By Light (2021)dok. Studio Deen/ The Seven Deadly Sins Movie 2: Cursed By Light (2021)

Movie kedua berdurasi 79 menit yang juga dikenal dengan judul Nanatsu no Taizai Movie 2: Hikari ni Norowareshi Mono-tachi ini menjadi puncak pertempuran sengit yang belum sepenuhnya berakhir dalam musim keempat Nanatsu no Taizai.

Film anime ini sekaligus menjadi akhir dari perjalanan Meliodas dan rekan-rekannya.

Itulah urutan nonton Nanatsu no Taizai atau The Seven Deadly Sins sesuai alur. Jangan asal nonton, loh!

Untuk informasi yang lebih lengkap soal anime-manga, film, game, dan gadget, yuk gabung komunitas Warga Duniaku lewat link berikut:

Discord: https://bit.ly/WargaDuniaku
Tele: https://t.me/WargaDuniaku

Baca Juga: 7 Fakta Gowther Nanatsu no Taizai, Boneka Iblis Pengendali Ingatan

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU