Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!

Petunjuknya sudah ada sejak lama, tapi bener gak sih?

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!

Selama ini ternyata cukup banyak yang mencurigai Toru Hagakure sebagai pengkhianat di sekolah U.A.! Kok bisa?

Perlu diingat, My Hero Academia 335 yang terbaru tidak benar-benar memberikan konfirmasi bahwa Toru adalah pengkhianatnya. Jadi, daftar di artikel ini masih sebatas spekulasi dari yang pernah muncul sebelumnya!

Tak perlu berlama lagi, yuk simak 5 petunjuknya dalam artikel berikut ini!

1. Toru menghilang di serangan pertama Shigaraki?

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!Peta fasilitas U.S.J. di sekolah U.A. (Shueisha/My Hero Academia)

Kalau kalian ingat, saat pertama kali Tomura Shigaraki muncul untuk menyerang sekolah U.A., siswa kelas 1-A tersebar ke berbagai penjuru aula USJ.

Toru Hagakure sempat mengaku kalau dia ada bersama Shoto Todoroki di zona longsor. Padahal, saat itu Todoroki langsung membekukan semua yang ada di sekitarnya begitu sampai.

Rasanya aneh kalau Toru sama sekali tidak terperangkap es Todoroki juga. Todoroki sendiri juga berpikiran kalau mereka beruntung Toru tidak sampai ikut membeku bersamaan dengan musuh yang lain.

Belum lagi Toru berbincang dengan Ojiro seakan sudah tahu dari awal kalau Ojiro mendarat sendirian di zona kebakaran. Padahal, jarak zona kebakaran dan zona longsor cukup jauh!

Jadi, dari mana Toru tahu kalau Ojiro bertarung sendirian di zona kebakaran? Apakah Toru berbohong?

Kohei Horikoshi juga seakan mengiyakan misteri ini dengan menggambar peta USJ di bab 16 dengan lokasi semua anak 1-A, termasuk yang belum terlihat, kecuali Toru dan Aoyama.

Aoyama sendiri memang merahasiakan tempatnya mendarat. Tapi kalau pada akhirnya Toru mengaku sendiri tentang lokasinya, kenapa harus disembunyikan oleh Horikoshi?

Untuk kasus Aoyama, bisa saja Horikoshi sengaja membuat lokasi Aoyama dirahasiakan untuk menyamarkan petunjuk bahwa Toru adalah pengkhianat!

2. Toru juga tidak tampak ikut serta dalam pemilihan ketua kelas?

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!Hasil pemilihan ketua kelas 1-A di sekolah U.A. (Shueisha/My Hero Academia)

Pada saat pemilihan ketua kelas sebelumnya, kita tahu kalau hampir semua anggota kelas memilih dirinya sendiri kecuali Uraraka dan Iida yang memilih Deku serta Todoroki yang memilih Momo.

Tapi ada yang aneh, kalau dihitung-hitung masih ada satu lagi nama yang tidak muncul di papan tulis tersebut! Siapa?

Siapa lagi kalau bukan Toru Hagakure!

Menariknya, sepanjang pemilihan ketua kelas ini juga Toru Hagakure sama sekali tidak diperlihatkan wujudnya. Padahal jika sedang di dalam kelas, biasanya setidaknya kita diperlihatkan seragamnya yang seperti melayang.

Namun entah kenapa, Horikoshi sama sekali tidak memberikan kita sedikit pun penampakan Toru saat pemilihan ketua kelas tersebut!

Apa kira-kira alasan Horikoshi menyembunyikan Hagakure di sini ya?

3. Toru yang menyarankan untuk pergi berbelanja bersama sebelum Deku bertemu Shigaraki

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!Toru menyarankan kelas 1-A untuk berbelanja bersama. (Shueisha/My Hero Academia)

Kalau kalian ingat, Shigaraki sempat menemui Deku saat anak kelas 1-A pergi berbelanja bersama. Tapi, apakah pertemuan ini sebuah kebetulan?

Bagaimana jika sebelumnya Tomura Shigaraki sudah tahu kalau anak kelas 1-A bakal berangkat ke pusat perbelanjaan sehingga dia tahu Deku bakal ke sana juga?

Tahukah kalian siapa yang menyarankan anak-anak kelas 1-A untuk pergi berbelanja bersama-sama?

Benar, Toru Hagakure!

4. Quirk Toru Hagakure tidak pernah diperkenalkan secara resmi di dalam cerita

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!Toru melepas kostumnya di depan Ojiro. (Bones/My Hero Academia)

Ada satu hal lagi yang membuat kecurigaan banyak penggemar jatuh pada Toru Hagakure, yaitu fakta bahwa sampai sekarang Horikoshi tidak memperkenalkan quirk Toru secara resmi di dalam cerita.

Berbeda dengan rekan lainnya di kelas 1-A, hanya quirk Toru yang tidak pernah dijelaskan secara resmi di manganya.

Di buku My Hero Academia volume 2, Kohei Horikoshi menegaskan hal ini dengan mengatakan kalau dia belum menemukan waktu yang tepat.

Mungkinkah waktu yang tepat menurut Horikoshi untuk benar-benar memperkenalkan quirk Toru Hagakure adalah saat ketahuan bahwa Toru adalah pengkhianat?

5. Pada pembuka anime My Hero Academia musim ketiga, gerak tangan Toru mencurigakan

Di akhir video klip lagu pembuka pada anime My Hero Academia musim ketiga, Toru Hagakure berada tampak di paling depan meskipun Toru bisa dibilang karakter yang tidak menonjol di musim itu.

Apa pentingnya Toru Hagakure berada di posisi paling depan?

Kalau kalian tonton baik-baik videonya, sesaat sebelum memasang pose dengan jari telunjuk ke arah depan, posisi tangan Toru Hagakure seperti hendak mencengkeram Deku.

Apakah ini sebuah kebetulan? Ataukah pihak studio animasinya tahu soal hal ini dan sengaja menyembunyikan petunjuk di lagu pembuka animenya?

6. Masih ada kemungkinan bahwa Toru Hagakure bukan pengkhianatnya?

Teori: Ini 5 Petunjuk Toru Hagakure Pengkhianat di My Hero Academia!Siluet Toru Hagakure di My Hero Academia 335. (mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia)

Memang kalau melihat akhir My Hero Academia 335, masih ada kemungkinan lain kalau Toru Hagakure bukan pengkhianatnya.

Bisa saja Horikoshi menggambar akhir bab 335 seperti itu untuk mengalihkan perhatian kita dari pengkhianat yang sebenarnya, seperti kasus Aoyama di masa lalu ketika bertingkah mencurigakan di hadapan Deku.

Bukan tak mungkin Horikoshi menggambar Toru di akhir bab 335 karena Toru sebenarnya sudah tahu siapa pengkhianat yang sesungguhnya, tapi kesulitan menyampaikannya pada yang lain karena tak punya cukup bukti.

Walau kami bilang begitu, tetap saja petunjuk bahwa Toru Hagakure adalah pengkhianatnya tersebar cukup banyak sejak awal cerita My Hero Academia!

Kalau kalian, setuju atau tidak seandainya Toru Hagakure dicap sebagai pengkhianat? Kalau ada tanggapan, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: My Hero Academia 326 Perlihatkan Konfrontasi Stain dan All Might!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU