Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!

Putra dari Hero nomor 1 saat ini!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!

Seperti ayahnya, Shoto Todoroki dari My Hero Academia ternyata berkali-kali mendapatkan peringkat kedua! Kok bisa? Simak 7 fakta Shoto Todoroki dalam artikel berikut!

1. Berkali-kali jatuh di peringkat kedua!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!bokunoheroacademia.fandom.com

Kalau kalian perhatikan, Shoto seringkali jatuh ke peringkat kedua dalam banyak hal.

Misalnya dalam ujian masuk U.A. untuk siswa rekomendasi, Shoto kalah dengan Inasa Yoarashi yang duduk pada peringkat pertama. Shoto hanya berhasil mendapatkan peringkat pertama karena setelahnya Inasa mundur dari U.A.

Selain itu ada juga saat Aizawa pertama kali menguji Quirk siswa kelas 1-A, Shoto kembali mendapatkan peringkat kedua di bawah Momo Yaoyorozu.

Lalu seperti yang diperlihatkan di anime, Shoto Todoroki kalah oleh Katsuki Bakugou pada Festival Olahraga U.A. dan menduduki juara kedua alias runner-up.

Lucunya di dunia nyata pun Shoto sempat dua kali mendapatkan peringkat kedua, yaitu menjadi karakter terpopuler kedua pada polling pertama dan keempat. Di luar itu Shoto hanya mendapatkan peringkat ketiga.

2. Memiliki Quirk kombinasi kedua orang tuanya!

Kalau kalian menonton animenya juga, kalian pasti tahu kalau Quirk Shoto Todoroki yang diberi nama Half-Cold Half-Hot ini keturunan dari kedua orang tuanya.

Endeavor, ayah Shoto memiliki quirk dengan kekuatan api sementara ibunya yang bernama Rei memiliki quirk yang sanggup menghasilkan es.

Jadi, kekuatan Shoto yang mampu menghasilkan api dan es ini merupakan turunan langsung dari kedua orang tuanya!

3. Nama Shoto berkaitan dengan api dan es!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!bokunoheroacademia.fandom.com

Seperti karakter ciptaan Kohei Horikoshi lainnya, nama Shoto Todoroki juga mengandung makna yang sesuai dengan karakternya.

Nama Shoto berasal dari kanji 焦 (shō) yang berarti pembakaran dan kanji 凍 (to) yang artinya pembekuan.

Jadi nama Shoto ini benar-benar menggambarkan kekuatannya yang mampu membakar dan membekukan apapun dengan quirk Half-Cold Half-Hot miliknya!

4. Mendapatkan nominasi terbanyak di kelas 1-A!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!cbr.com

Setelah Festival Olahraga U.A., Pro Hero dapat memberikan nominasi pada siswa U.A. untuk menunjukkan ketertarikan mereka terhadap siswa yang bersangkutan.

Uniknya meski mendapatkan peringkat kedua pada Festival Olahraga U.A., ternyata Shoto Todoroki mendapatkan nominasi terbanyak di kelas 1-A, yaitu sebanyak 4.123 nominasi.

Dengan kata lain ada 4.123 Hero profesional yang tertarik untuk bekerja sama dengan Shoto Todoroki setelah melihat performanya di Festival Olahraga U.A.!

5. Siswa kelas 1-A dengan kostum yang paling banyak mengalami perubahan!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!cbr.com

Kalau kalian ingat, kostum Shoto awalnya bukan berwarna biru seperti yang sekarang. Dulunya Shoto mengenakan kostum berwarna putih dengan separuh tubuhnya ditutupi oleh sesuatu yang mirip es.

Kostum Shoto ini ia gunakan karena saat itu Shoto masih menolak untuk menggunakan quirk api yang mirip dengan ayahnya.

Namun sejak Shoto disadarkan oleh Deku, Shoto akhirnya mengubah kostumnya secara drastis hingga menjadi seperti sekarang ini.

Baca Juga: RTV Beri Petunjuk Akan Hadirkan My Hero Academia Season 2!

6. Desainer kostum Shoto sama seperti Izuku Midoriya!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!TOHO Animation/My Hero Academia

Di dunia yang penuh Hero seperti di My Hero Academia, wajar saja jika ada pekerjaan mendesain kostum Hero. Tak mengherankan juga jika beberapa Hero memiliki kostum yang didesain oleh orang yang sama.

Sama halnya dengan Shoto dan Deku, ternyata kostum-kostum terbaru Deku (yang bukan buatan ibunya) dan kostum Shoto berasal dari ahli desain yang sama!

7. Luka Shoto berasal dari ibunya!

Api dan Es! Ini 7 Fakta Menarik Shoto Todoroki dari My Hero Academia!funimation.com/My Hero Academia

Kalau kalian mengikuti anime dan manganya, tentu kalian juga tahu bahwa luka di mata kiri Shoto adalah hasil perbuatan ibunya.

Waktu kecil, ibu Shoto yang bernama Rei Todoroki sempat menyiram mata kiri Shoto dengan air panas karena sisi kiri Shoto mengingatkannya pada Endeavor. Namun, ibu Shoto segera tersadar dan mendinginkannya dengan es.

Meski ibunya yang memberikan luka itu, Shoto sama sekali tidak dendam pada ibunya karena Shoto sadar, ibunya begitu karena perlakuan Endeavor pada keluarganya!

Itu dia 7 fakta Shoto Todoroki dari My Hero AcademiaBagaimana menurut pendapat kalian? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: Pembahasan My Hero Academia 282: Aizawa Terluka Parah, Nasib Hero?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU