[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!

Tak semua quirk bisa dihilangkan oleh Aizawa!

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!

Meski punya kekuatan untuk menghapus atau menonaktifkan quirk, ternyata ada juga quirk yang tak mempan oleh kekuatan Eraserhead dari My Hero Academia! Apa saja? Ini dia 8 quirk yang tak bisa dihapus oleh Aizawa!

1. Frog

Secara umum, quirk yang tak bisa dihapus oleh Eraserhead adalah quirk jenis mutan. Maksud quirk jenis mutan ini adalah segala jenis quirk yang mengubah tubuh secara permanen.

Salah satu contohnya adalah quirk Frog dari keluarga Tsuyu Asui. Quirk ini memberi pemiliknya wujud fisik yang mirip katak, beserta kemampuan katak pada umumnya.

Secara keseluruhan, tak mungkin menonaktifkan quirk Tsuyu ini. Kekuatan katak Tsuyu sudah bawaan lahir, jadi tak bisa begitu saja dihapus oleh Aizawa.

Namun jika ada bagian dari quirk Frog yang bisa dihapus, mungkin itu adalah kekuatan Tsuyu untuk berkamuflase seperti bunglon mengingat bagian quirk ini perlu diaktifkan secara sadar.

Meski begitu berhubung kamuflase juga merupakan bagian dari mutasi Tsuyu, Aizawa kemungkinan besar tetap tidak bisa menonaktifkan kekuatan tersebut.

2. High Spec

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!bokunoheroacademia.fandom.com

Quirk berikutnya yang tak bisa dihapus atau dinonaktifkan oleh Eraserhead adalah High Spec milik Kepala Sekolah Nezu!

Nezu pada dasarnya adalah seekor hewan yang memiliki quirk. Quirk High Spec inilah yang memberinya kecerdasan tingkat tinggi sehingga memiliki kemampuan otak yang melebihi manusia.

Berhubung quirk ini adalah bagian dari mutasi dan merupakan bawaan Nezu dari lahir, High Spec juga tak bisa dihapus oleh Aizawa. High Spec ini tak perlu diaktifkan, Nezu memang sudah cerdas dari sananya!

3. Centipede

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!bokunoheroacademia.fandom.com

Selanjutnya dalam daftar ini adalah Quirk Centipede milik Centipeder. Mirip dengan Tsuyu, quirk ini memberinya wujud fisik yang mirip binatang.

Seperti namanya, tubuh Centipeder ini menyerupai lipan. Namun tak sekadar jadi seperti lipan, tubuh Centipeder juga bisa memanjang untuk menyerang atau menangkap musuh.

Sama seperti Tsuyu, berhubung quirk ini adalah jenis mutan yang mengubah seluruh tubuhnya, quirk Centipede tak bisa dihapus atau dinonaktifkan oleh Eraserhead. Bayangkan saja, apa yang akan terjadi kalau quirk semacam ini bisa dihapus juga?

Masa iya Centipeder berubah jadi berwujud manusia biasa?

4. Fierce Wings

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!crunchyroll.com/My Hero Academia

Sama seperti yang lain di daftar ini, Fierce Wings milik Hawks juga tak bisa dihapus oleh Eraserhead mengingat quirk tersebut adalah jenis mutasi.

Namun agak berbeda dengan yang lainnya, kemungkinan besar kekuatan Fierce Wings akan berkurang jika Eraserhead menggunakan kekuatannya untuk menonaktifkan quirk tersebut.

Memang, Hawks tetap akan bisa terbang meski Eraserhead menonaktifkan quirk Hawks. Namun, Hawks kemungkinan tidak akan bisa mengendalikan bulu-bulu di sayapnya untuk menyerang musuh!

5. Gecko

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!crunchyroll.com/My Hero Academia

Kali ini dari sisi Villain, ada Gecko milik Spinner yang tak bisa dihapus oleh Eraserhead tentunya dengan alasan yang sama: Gecko adalah quirk jenis mutan.

Gecko memberi kemampuan Spinner untuk menempel pada dinding, seperti cicak. Kekuatan tempelannya juga cukup kuat sampai-sampai Spinner bisa menempel pada kendaraan yang bergerak kencang.

Sayangnya, kekuatan Spinner tak lebih dari itu. Jadi meski Eraserhead tak bisa menonaktifkannya pun, Eraserhead tampaknya tetap bisa mengalahkan Spinner.

Baca Juga: Segera! RTV Resmi Hadirkan Anime My Hero Academia di Televisi!

6. Orcinus

Sama seperti yang lain, Orcinus milik Gang Orca adalah jenis quirk mutan sehingga tak bisa dihapus oleh Eraserhead.

Namun ada bagian dari Orcinus yang perlu diaktifkan, yaitu kemampuan Gang Orca untuk mengeluarkan gelombang hipersonik dari tubuhnya.

Memang agak sulit mengetahui dengan pasti apakah kekuatan untuk mengeluarkan gelombang hipersonik ini bisa dihapus oleh Aizawa atau tidak.

Namun berhubung kemampuan gelombang hipersonik ini masih bagian dari mutasi Gang Orca, kemungkinan besar Aizawa tetap tak bisa menghapusnya!

7. Rabbit

Quirk mutan berikutnya yang hampir pasti tak bisa dihapus oleh Eraserhead adalah quirk Rabbit milik Mirko!

Seperti yang lain, quirk ini juga tak bisa dihapus karena mengubah fisik bawaan dari lahir tanpa perlu aktivasi apapun untuk menggunakannya.

Terlebih lagi, sebagian besar kekuatan yang didapat Mirko dari quirk Rabbit ini adalah kekuatan fisik. Jadi hampir pasti tak ada bagian dari quirk Rabbit yang bisa dihapus oleh Aizawa!

8. Invisibility

[My Hero Academia] 8 Quirk Ini Tak Bisa Dihapus Eraserhead!bokunoheroacademia.fandom.com

Buat kalian yang berharap bisa melihat wujud asli Tooru Hagakure dengan kekuatan Aizawa, kalian harus siap kecewa. Kekuatan Invisibility milik Tooru ini dikategorikan sebagai mutan, jadi kekuatan Aizawa juga tak mempan padanya!

Memang, Tooru bisa mengendalikan arah cahaya secara sadar dan memerlukan aktivasi (seperti saat Tooru membelokkan laser milik Yuga Aoyama).

Namun, bagian quirk Invisibility yang membuat Tooru tak terlihat adalah quirk pasif yang selalu aktif.

Jadi, seandainya Eraserhead menghapus quirk Tooru yang terjadi hanyalah Tooru tak bisa membelokkan cahaya sedangkan tubuhnya tetap tak terlihat oleh mata!

Itu dia 8 quirk yang tak bisa dihapus oleh Eraserhead! Pastinya, masih banyak lagi quirk yang tak mempan oleh kekuatan Aizawa. Kalau masih ada quirk lain yang tak bisa dihapus Aizawa, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: [My Hero Academia] Makin Kuat, Ini Daftar Quirk Shigaraki Sekarang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU