Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!

Musuh terkuat saat ini!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!

Shigaraki Tomura dikenal sebagai ketua League of Villains dan kemudian berlanjut menjadi pimpinan tertinggi Paranormal Liberation Front. Seberapa kuat dia?

Yuk simak 8 fakta Shigaraki Tomura, antagonis utama di My Hero Academia!

Hati-hati, artikel ini mengandung spoiler bagi yang belum membaca manga!

1. Pewaris langsung penjahat paling berbahaya, All for One!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!netflix.com/My Hero Academia

All for One adalah guru sekaligus orang yang "menyelamatkan" Shigaraki Tomura di masa kecilnya dari keterpurukan dan traumanya. 

Di masa lalu All for One memanfaatkan memori Shigaraki yang hilang untuk membangkitkan rasa bencinya terhadap dunia yang memuja Hero, mengasuhnya sebagai putra angkat dan membimbingnya untuk menjadi penerus All for One!

All for One sangat peduli terhadap Shigaraki Tomura, sampai rela untuk menghadapi All Might demi menyelamatkan Shigaraki dan rekan-rekannya. Tindakan All for One inilah yang kemudian membuatnya tertangkap.

Meski begitu, di balik jeruji pun All for One percaya bahwa Shigaraki Tomura akan jadi pewaris cita-citanya untuk menghancurkan masyarakat yang mempercayai para Hero!

2. Bertujuan untuk menghancurkan dunia!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Shigaraki Tomura tadinya memiliki tujuan untuk membunuh All Might, Simbol Kedamaian sekaligus Hero nomor satu.

Awalnya, dengan membunuh All Might Shigaraki berharap dia bisa menghancurkan sistem masyarakat saat ini dengan segala komunitas Heronya. Shigaraki ingin membangun kembali sistem yang baru dengan keadilan versinya sendiri.

Namun setelah All Might turun dari dunia Pro Hero dan Shigaraki mendapatkan kembali ingatannya yang hilang, Shigaraki kini memiliki tujuan untuk menghancurkan semuanya tanpa ada niatan untuk membangunnya kembali!

3. Punya rasa benci terhadap Stain!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!crunchyroll.com/My Hero Academia

Meski berperan sebagai pembunuh, Stain memiliki kekaguman tersendiri terhadap All Might yang dia anggap layak menyandang gelar "Hero".

Gara-gara kekaguman ini dan tindakan Stain yang lebih menjadi fokus berita dibanding kekacauan Nomu, Shigaraki jadi memiliki rasa benci terhadap Stain. Ideologi Stain dipandang menyebalkan oleh Shigaraki.

Hal ini agak ironis, mengingat kebanyakan anggota League of Villains seperti Dabi dan Spinner bergabung dengannya karena terinspirasi oleh Stain!

4. Setidaknya memiliki dua Quirk: Decay dan All for One!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Beberapa bab terakhir di manga My Hero Academia menunjukkan bahwa tak cuma cita-cita, All for One juga mewariskan quirk miliknya kepada Shigaraki!

Ini artinya, Shigaraki setidaknya memiliki dua quirk dalam genggaman: Decay dan All for One. Malah bisa jadi Shigaraki Tomura juga menerima quirk yang dicuri oleh All for One sebelumnya.

Namun setidaknya sampai saat ini, baru dua quirk tersebut yang dikonfirmasi dimiliki oleh Shigaraki Tomura.

Decay saja sudah membuatnya jadi salah satu musuh paling mengerikan, bagaimana jika ditambah All for One?

5. Memimpin dua organisasi jahat sepanjang karirnya!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!netflix.com/My Hero Academia

Sejak awal kemunculannya Shigaraki Tomura sudah memimpin dua organisasi jahat, yaitu League of Villains dan Paranormal Liberation Front.

League of Villains adalah organisasi jahat yang sebagian besar anggotanya terinspirasi oleh Stain, sang pembunuh Hero. Di bawah kepemimpinan Shigaraki League of Villains berniat menghancurkan komunitas Pro Hero!

Setelah pertempuran League of Villains dengan Meta Liberation Army, Re-Destro yang dikalahkan Shigaraki menundukkan diri dan menyerahkan kepemimpinan Meta Liberation Army pada Shigaraki.

Berkat itu, League of Villains dan Meta Liberation Army kini tergabung dengan nama baru: Paranormal Liberation Front di bawah kepemimpinan Shigaraki Tomura!

6. Cucu dari Nana Shimura, pengguna One for All ketujuh!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!crunchyroll.com/My Hero Academia

Meski Shigaraki adalah antagonis utama di My Hero Academia, sebenarnya dia adalah cucu dari Nana Shimura, pengguna One for All ketujuh sekaligus guru All Might!

Fakta inilah yang kemudian membuat All Might sedikit bersimpati padanya. Bagaimana tidak? Nana Shimura adalah orang yang mewariskan One for All padanya dan mempercayainya untuk jadi Simbol Kedamaian!

7. Memiliki nama asli Tenko Shimura!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!bokunoheroacademia.fandom.com

Berdasarkan fakta sebelumnya, pastinya tak sedikit dari kalian yang sadar bahwa nama Shigaraki tidak mengandung nama keluarga Nana Shimura.

Tentu saja, karena All for One memberinya nama Shigaraki Tomura saat Shigaraki diadopsi oleh All for One.

Nama asli Shigaraki Tomura sebenarnya adalah Tenko Shimura, putra dari Kotaro Shimura dan Nao Shimura. Nama Tenko ini memperjelas hubungan Shigaraki sebagai cucu dari Nana Shimura!

Baca Juga: Calon Hero Nomor Satu! 7 Fakta Menarik Deku My Hero Academia 

8. Potongan tangan di tubuh Shigaraki berasal dari keluarganya sendiri!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!netflix.com/My Hero Academia

Tahukah kalian? Shigaraki Tomura menghabisi seluruh anggota keluarganya sendiri di masa kecil!

Gara-gara quirk miliknya aktif tanpa terduga, seluruh anggota keluarganya terkena efek Decay dan hancur lebur tanpa sisa. Sejak itu, Shigaraki Tomura kemudian mengalami trauma dan hilang ingatan.

Kyudai Garaki berhasil menyelamatkan hanya bagian tangan dari keluarga Shigaraki yang kemudian diberikan pada Shigaraki kecil.

Shigaraki mengaku, tangan-tangan ini bisa membantu pikirannya jadi lebih tenang meski sekaligus membuatnya mual.

Pemilik tangan-tangan itu jika didaftar detailnya: tangan di leher adalah milik ibu, tangan di lengan atas milik kakek dari sisi ibu, tangan di siku milik nenek dari sisi ibu, di pergelangan tangan milik kakak perempuannya, tangan di wajah milik sang ayah, dan tangan di belakang kepalanya adalah milik Nana Shimura.

Di luar keluarganya, ada dua pasang lagi tangan di pundak dan di bagian samping Shigaraki. Kedua pasang tangan tersebut berasal dari korban pertama Shigaraki selain keluarganya.

Namun sejak ingatannya kembali setelah mengalahkan Re-Destro, sebagian besar tangan-tangan ini ikut lebur oleh quirk Decay meski masih ada beberapa yang tersisa.

9. Terinspirasi dari tokoh utama manga Horikoshi Kohei sebelumnya!

Musuh Utama Deku? Ini 9 Fakta Shigaraki Tomura dari My Hero Academia!vk.com

Horikoshi Kohei mengungkap di omake My Hero Academia volume 23 bahwa Shigaraki Tomura terinspirasi dari tokoh utama one shot pertamanya di tahun 2007 berjudul Tenko.

Selain nama asli Shigaraki, bisa dilihat desain Shigaraki juga mirip dengan tokoh Tenko tersebut. Kekuatannya juga mirip, bisa meleburkan apapun yang mereka sentuh dengan tangannya.

Masa lalunya pun serupa, kedua Tenko sama-sama jadi yatim piatu akibat keluarganya terbunuh oleh kekuatan Tenko sendiri.

Mereka bahkan sama-sama memiliki kebencian yang mendalam pada dunia yang mereka tinggali.

Meski begitu, tujuan hidup mereka agak berbeda. Jika Shigaraki ingin menghancurkan komunitas Hero, maka Tenko dari one shot Horikoshi Kohei berkeinginan untuk menghancurkan semua pedang di dunia.

Itu dia 9 fakta Shigaraki Tomura yang mungkin kalian belum tahu! Kalau ada tanggapan terkait fakta Shigaraki ini, jangan lupa sampaikan di kolom komentar ya!

Baca Juga: [Teori] Akankah Ayah Deku Muncul Sebentar Lagi di My Hero Academia?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU