Apakah Deku Jadi Vigilante di My Hero Academia 306?

Bagaimana perjalanan Deku setelah ini?

Apakah Deku Jadi Vigilante di My Hero Academia 306?

Akhir My Hero Academia 306 memperlihatkan Deku keluar dari sekolah! Apa ini berarti Deku menjadi vigilante? Yuk simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Apa itu Vigilante?

Apakah Deku Jadi Vigilante di My Hero Academia 306?mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia: Vigilantes

Berdasarkan manga, Vigilante adalah orang-orang yang melakukan tindakan heroik dengan menggunakan quirk di luar sistem yang ada. Semua Vigilante ini tidak memiliki lisensi Hero, jadi tindakan mereka terbilang ilegal.

Tindakan Vigilante ini dilarang karena penggunaan quirk di dunia My Hero Academia sangat dibatasi, jadi hanya mereka yang memiliki lisensi yang boleh memakai quirk mereka!

Tahukah kalian? Peran Vigilante di dunia My Hero Academia ini juga dapat manga spin-off sendiri dalam bentuk My Hero Academia: Vigilantes!

Apa kalian sudah membacanya juga?

2. Apakah Deku ini jadi Vigilante?

Apakah Deku Jadi Vigilante di My Hero Academia 306?mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Nah pertanyaannya, berhubung Deku keluar dari sekolah, apakah lantas Deku jadi Vigilante?

Berdasarkan apa yang dijelaskan sebelumnya, hanya mereka yang memiliki lisensi Hero yang boleh menggunakan quirk miliknya secara bebas.

Kalau kalian ingat, Deku secara teknis sudah memiliki lisensi Hero di beberapa bab yang lalu. Jadi secara hukum dan dari fakta yang ada, seharusnya Deku tak bisa dibilang Vigilante karena dia punya izin untuk melakukannya!

3. Tapi bagaimana jika lisensi tersebut ternyata tak berlaku?

Saat ini Deku dinyatakan keluar dari sekolahnya. Padahal, seharusnya Deku dilindungi oleh pihak yang berwenang karena dia saat ini diincar oleh All For One dan Shigaraki.

Apakah hal yang dilakukan Deku ini diijinkan oleh pihak yang berwajib? Apakah regulasi Hero akan membiarkan target penjahat sepenting itu di luar sana?

Jawaban pertanyaan ini akan mempengaruhi posisi Deku di mata hukum.

Kalau kepergian Deku memang diketahui oleh pihak berwajib dan diijinkan oleh mereka, Deku masih bisa bergerak sebagai Pro Hero meski sudah tidak bersekolah lagi.

Namun, kalau Deku seharusnya dilindungi tapi malah kabur, maka bisa saja saat ini Deku sedang bergerak di luar hukum. Tindakan di luar hukum ini jelas bakal membuatnya jadi Vigilante!

Atau lebih buruk, bisa-bisa Deku jadi buronan pemerintah!

4. Referensi Batman, superhero dari DC Comics?

Kesukaan Horikoshi terhadap komik superhero Amerika sudah bukan rahasia lagi. Tak jarang, Horikoshi memberikan referensi tokoh-tokoh superhero dari DC Comics atau Marvel di manga My Hero Academia.

Kali ini juga sama, jika kalian perhatikan kemunculan Deku di akhir bab seperti dimaksudkan untuk referensi Batman dari DC Comics, terutama di bagian Deku berdiri di atas patung Gargoyle.

Biasanya, Batman mengawasi Kota Gotham di atas patung Gargoyle yang berada di gedung-gedung tinggi, sama seperti yang Deku lakukan di bagian terakhir bab 306!

Kalau kita berbicara soal Vigilante, kebanyakan superhero di komik Amerika seperti DC Comics dan Marvel bisa dibilang bertindak di luar hukum.

Tentunya, termasuk Batman.

Jadi apakah pose Deku yang sedang berdiri di atas patung Gargoyle ini merupakan referensi dari Batman dan pertanda bahwa Deku akan mengikuti jalur vigilante seperti Batman?

Kalau menurut kalian, bagaimana? Coba sampaikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah ya!

Baca Juga: Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU