Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!

Alur yang tak terduga!

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!

Keputusan Deku di My Hero Academia 306 kali ini telah membuka babak baru dalam perjalanan Deku untuk menjadi Pro Hero nomor satu! Bagaimana bisa? Yuk simak pembahasannya dalam artikel berikut ini!

1. All Might ungkap rahasia One For All!

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Best Jeanist dan Hawks akhirnya menghampiri All Might untuk mencari tahu soal One For All yang diutarakan oleh Shigaraki sebelumnya!

Tentu saja berhubung hal ini penting untuk diketahui pihak Hero, terutama mereka yang berada di posisi atas, pada akhirnya All Might mengungkap rahasia One For All pada Best Jeanist dan Hawks.

Kalau melihat pihak yang saat ini berada di rumah sakit, kemungkinan hanya tiga Hero teratas yang diberitahu soal One For All oleh All Might!

2. Endeavor akhirnya angkat bicara!

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Seperti yang diduga, tak lama setelahnya Endeavor yang didampingi oleh Hawks dan Best Jeanist pun akhirnya angkat bicara.

Tentu saja, Endeavor mengakui segala rumor terkait masa lalunya yang diumbar oleh Dabi. Hawks pun ikut menguak rahasianya terkait ayah kandungnya yang sebenarnya adalah seorang kriminal.

Menariknya, Hawks juga mengungkap bahwa dirinya membunuh Bubaigawara alias Twice. Alasannya jelas, jika dibiarkan Bubaigawara akan sulit dikendalikan!

Pengungkapan ini mungkin akan sulit diterima bagi sebagian besar warga, tapi apa yang dilakukan Endeavor berikutnya setidaknya menurut kami adalah langkah yang tepat!

3. "Cukup lihat aku saja!"

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Sebagai jawaban atas kemarahan orang-orang yang menjadi korban, alih-alih menjadi simbol kebencian, Endeavor pasang badan untuk jadi target kebencian dan keraguan bagi masyarakat!

Dengan yakinnya dia meminta semua orang untuk melihatnya, cukup lihat dia saja. Lihat dan pastikan dengan mata kepala sendiri bagaimana Endeavor menjatuhkan para penjahat!

Apalagi selagi berbicara seperti itu, Endeavor mengaktifkan api di sekitar matanya yang biasa dia lakukan ketika mengenakan kostum Endeavor.

Hal ini seakan Endeavor sedang meminta masyarakat untuk melihat tindakannya sebagai Hero mulai sekarang!

Baca Juga: Tanpa Konteks, John Cena Unggah Gambar My Hero Academia di Instagram!

4. Deku keluar dari sekolah!

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Mungkin bisa dibilang bagian ini adalah bagian yang paling mengejutkan. Siapa sangka? Deku memutuskan untuk keluar dari sekolah di saat orang tua siswa malah diungsikan ke sekolah!

Padahal, ibu Deku sendiri dan ibu Bakugou tampak bersama-sama pindah ke sekolah U.A. sementara Deku malah kabur.

Kira-kira bagaimana reaksi ibu Deku atas hal ini nantinya ya?

Selain itu, Deku pada akhirnya juga mengungkap rahasia One For All pada anggota kelasnya tanpa terkecuali. Kira-kira apa signifikansi pengungkapan rahasia Deku ini ke dalam cerita ya?

Berdasarkan cerita, rekan-rekan Deku semuanya diberi tahu. Padahal, sejauh ini pihak yang berperan dalam pengembangan One For All hanya beberapa.

Apa pertimbangan Horikoshi ketika memutuskan untuk menguak rahasia itu pada seluruh teman sekelas Deku? Apa yang sedang Horikoshi persiapkan untuk masa depan anak kelas 1-A?

5. Referensi bab pertama, pertanda membuka babak baru?

Pembahasan My Hero Academia 306: Membuka Babak Baru di Hidup Deku!mangaplus.shueisha.co.jp/My Hero Academia

Di akhir My Hero Academia 306 kita melihat Deku bereaksi atas kemunculan seorang penjahat dengan berucap, "Penjahat raksasa."

Ingatkah kalian? Di bab pertama My Hero Academia Deku juga membukanya dengan ucapan "Penjahat raksasa", namun dengan nada yang sangat berbeda!

Di bab pertama, Deku menyadari keberadaan seorang penjahat raksasa dengan pandangan kagum karena itu berarti seorang Hero akan muncul dan menyelesaikan masalah.

Namun yang terjadi sekarang sangat jauh berbeda, bahkan mata Deku pun tampak lelah ketika memandang dari kejauhan. Reaksinya saat menyadari keberadaan penjahat raksasa lebih mirip reaksi seseorang yang terbebani atas kemunculan penjahat itu!

Cara orang lain membaca situasi ini bisa saja berbeda, tapi dari ucapan Deku yang menyadari keberadaan penjahat raksasa itu, hampir bisa dipastikan bab 306 ini merupakan referensi bab pertama dari My Hero Academia!

Apakah ini pertanda babak baru di My Hero Academia saat ini akan segera dimulai, dengan Deku berada di luar sekolah?

6. Apakah Deku jadi Vigilante?

Mungkin ada beberapa yang bingung dan menganggap bahwa Deku akhirnya menjadi Vigilante alias Hero yang bergerak di luar sistem.

Namun perlu diingat, Deku sudah punya lisensi Hero sendiri! Jadi secara teknis, meski Deku keluar dari sekolah, seharusnya Deku masih tercatat sebagai Hero di dalam sistem Pro Hero di Jepang!

Jadi kalau di antara kalian ada yang beranggapan Deku jadi Vigilante, kemungkinan besar tidak!

Hal ini sesuai juga dengan ucapan Deku pada ibunya dan All Might saat All Might mendatangi rumahnya. Saat itu Deku bilang, Deku akan tetap beraspirasi untuk jadi Hero meski tidak bersekolah di U.A.

Dengan kata lain Deku yang sekarang ini masih sama dengan Deku yang kita kenal, yaitu Deku yang bercita-cita menjadi Hero nomor satu meski dengan jalannya sendiri!

Kira-kira bagaimana menurut kalian keputusan Deku ini? Kalau ada tanggapan, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Penuh Aksi! My Hero Academia Season 5 Tayangkan Video Promosi Terbaru!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU