Bikin Sedih? Ini 5 Karakter My Hero Academia yang Kehilangan Quirk!

Cara Quirk mereka hilang pun berbeda-beda!

Bikin Sedih? Ini 5 Karakter My Hero Academia yang Kehilangan Quirk!

Ternyata di dunia My Hero Academia ada beberapa orang yang diperlihatkan kehilangan kekuatannya dan menjadi manusia biasa! Siapa saja? Ini dia daftar 5 orang yang kehilangan Quirk miliknya!

1. Mirio Togata - Lemillion

Karakter pertama yang kehilangan Quirk miliknya adalah Mirio Togata alias Lemillion.

Setelah pertarungannya dengan Kai Chisaki alias Overhaul, musuh utama dalam misi penyelamatan Eri yang merupakan pemimpin Shie Hassaikai, Mirio Togata tertembak oleh peluru berisi obat penghancur Quirk.

Akibatnya, Mirio Togata kehilangan Quirk dan terpaksa menjalani hidupnya seperti manusia biasa. Namun beruntung, pengorbanannya berhasil menyelamatkan Eri dari cengkeraman jahat Overhaul!

2. Toshinori Yagi - All Might

Berbeda dengan Mirio, All Might awalnya memang tidak memiliki Quirk hingga ia menjadi pewaris kekuatan One for All.

Namun setelah mewariskan Quirk tersebut kepada Midoriya, lambat laun kekuatan All Might melemah hingga puncaknya adalah saat melawan All for One, Quirk All Might semakin redup sampai hilang sama sekali.

Saat ini All Might hanya bisa berubah menjadi wujud berototnya selama sekian detik, tak cukup untuk melawan siapapun dan membuatnya menjalani kehidupan sebagai manusia biasa!

Baca Juga: 5 Hero Teratas My Hero Academia Setelah All Might Pensiun

3. Tomoko Shiretoko - Ragdoll

Bikin Sedih? Ini 5 Karakter My Hero Academia yang Kehilangan Quirk!bokunoheroacademia.fandom.com

Karakter berikutnya yang kehilangan Quirk adalah Tomoko Shiretoko yang lebih dikenal dengan nama lainnya: Ragdoll.

Ragdoll adalah salah satu anggota kelompok superhero Wild, Wild Pussycats yang tertangkap oleh All for One. Tak berhenti di situ, All for One kemudian mencuri Quirk milik Ragdoll dan menghilangkan kekuatannya sama sekali!

Setelah diselamatkan, Ragdoll akhirnya memutuskan untuk berpindah profesi menjadi asisten bagi grup Wild, Wild Pussycats dan memperlihatkan semangatnya untuk tetap melanjutkan hidup!

4. Kai Chisaki - Overhaul

Jika yang lain benar-benar kehilangan Quirk, Kai Chisaki atau yang dikenal sebagai Overhaul ini sebenarnya tidak kehilangan Quirk secara langsung.

Hanya saja berhubung syarat untuk menggunakan Quirk miliknya adalah dengan sentuhan tangan, begitu tangannya dihancurkan oleh Mr. Compress dan Shigaraki Tomura maka hancur juga kemampuan Overhaul untuk memakai Quirk.

Mengingat Overhaul tak lagi bisa memakai Quirk, bisa dibilang Overhaul kehilangan Quirk miliknya dan menjadi sama seperti orang biasa, bukan?

5. Iwao Oguro - Knuckleduster

Bikin Sedih? Ini 5 Karakter My Hero Academia yang Kehilangan Quirk!bokunoheroacademia.fandom.com

Di komik spin-off dari My Hero Academia berjudul My Hero Academia Vigilantes diperkenalkan juga seorang karakter yang sempat kehilangan Quirk bernama Iwao Oguro yang juga memiliki alias Knuckleduster.

Dulunya Knuckleduster adalah Pro Hero dengan nama alias O'Clock, namun entah bagaimana Quirk yang ia miliki berpindah tangan ke penjahat bernama alias Number 6.

Sejak kehilangan Quirk miliknya, O'Clock beralih dan menjadi Vigilantes, hero yang main hakim sendiri dan tidak bekerja sama dengan hukum!

Itu dia 5 karakter yang kehilangan Quirk di My Hero AcademiaApakah ada lagi yang belum disebutkan di atas? Jika ada, berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Hero Teratas My Hero Academia Setelah All Might Pensiun

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU