5 Pemenang Oscar yang Tampil di Film dan Serial Netflix

Tahun ini film Netflix masuk ke 24 nominasi Oscar

5 Pemenang Oscar yang Tampil di Film dan Serial Netflix

Daftar nominasi Oscar tahun ini sudah diumumkan, di mana film Joker nampak merajai daftar nominasi. Sementara itu, film-film Netflix juga meraih beberapa nominasi menarik lewat film The Irishman, The Two Popes, dan Marriage Story.

Sambil menanti siapa yang akan memenangkan Oscar di tahun 2020 ini, mari kita lihat beberapa film Netflix yang menampilkan para pemenang Oscar di masa lalu.

1. Guillermo del Toro (Trollhunters)

Sutradara pemenang Oscar 2018 lewat film The Shape of Water ini tidak mengambil peran akting dalam serial animasi ini. Justru, Guillermo del Toro merupakan pencipta Trollhunters yang terlibat dalam menciptakan konsep serta ceritanya.

Seorang remaja bernama James Lake Jr. (Anton Yelchin, Emile Hirsch) menemukan sebuah amulet misterius dan juga dunia alternatif yang dihuni para troll dan makhluk fantasi lainnya. Bersama Tobias Domzalski (Charlie Saxton) dan Claire Nunez (Lexi Medrano), ketiganya berusaha membasmi ancaman monster di kedua dunia.

2. Gary Oldman (The Laundromat)

Gary Oldman yang memenangkan penghargaan Oscar 2018 sebagai Best Actor ini tampil dalam film drama-komedi The Laundromat tentang skandal finansial terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Ellen Martin (Meryl Streep) mencoba menuntut kompensasi dari asuransinya setelah suaminya meninggal dalam kecelakaan perahu, namun karena alasan yang mencurigakan, haknya tidak terbayarkan. Penyelidikannya membawa Ellen ke beberapa perusahaan bodong yang dikendalikan oleh Jürgen Mossack (Gary Oldman) dan Ramón Fonseca (Antonio Banderas), pemilik firma Mossack Fonseca yang mendalangi skandal Panama Papers.

Baca Juga: Sempat Bisa Diakses, IndiHome Tegaskan Belum Kerja Sama dengan Netflix

3. Emma Stone (Maniac)

Pemenang Best Actress di Oscar 2017 ini terlibat dalam miniseries Maniac yang disutradarai oleh Cary Joji Fukunaga, yang kini tengah disibukkan dengan film No Time to Die.

Maniac menceritakan pertemuan Annie Landsberg (Emma Stone) dan Owen Milgrim (Jonah Hill) dalam sebuah pengujian obat di klinik misterius. Pengujian obat itu membawa Annie dan Owen melintasi alam pikiran mereka untuk mencari permasalahan di kehidupan mereka.

4. Mahershala Ali (House of Cards)

Mahershala Ali, pemenang Oscar 2017 lewat film Moonlight ini berperan di salah satu serial Netflix terpopuler, yaitu House of Cards.

Anggota kongres Frank Underwood (Kevin Spacey) dan istrinya Claire (Robin Wright) memiliki ambisi untuk meraih kekuasaan di pemerintahan Amerika Serikat. Setelah Frank tidak mendapatkan posisi Menteri Luar Negeri, Frank dan Claire pun mulai melaksanakan rencana besarnya yang mana kursi presiden menjadi taruhannya. Mahershala Ali berperan sebagai Remy Danton, mantan kepala staf Frank serta salah satu kunci dalam konspirasinya.

5. Alicia Vikander (Earthquake Bird)

Alicia Vikander yang menjadi Best Supporting Actress di Oscar 2016 berperan dalam film thriller Earthquake Bird.

Berlatar di Jepang tahun 80-an, seorang ekspat bernama Lucy Fly (Alicia Vikander) terlibat dalam hubungan cinta segitiga yang rumit. Ia mencintai seorang fotografer bernama Teiji Matsuda (Naoki Kobayashi dari EXILE), namun sahabat baiknya Lily Bridges (Riley Keough) juga mencintai Teiji. Semua berubah ketika Lily tiba-tiba menghilang dan Lucy menjadi tersangka kasus pembunuhan.

Dari kelima film di atas, manakah yang jadi film favoritmu?

Baca Juga: Joker Dapat 11 Nominasi Oscar, Termasuk Film Terbaik!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU