7 Film yang Dikerjakan Chadwick Boseman Saat Ia Melawan Kanker 

Chadwick telah menderita kanker usus sejak 2016

7 Film yang Dikerjakan Chadwick Boseman Saat Ia Melawan Kanker 

Pernyataan resmi di akun media sosial Chadwick Boseman menyebutkan kalau sang aktor telah didiagnosis kanker usus sejak 2016. Ia telah melawan kanker itu selama empat tahun. 

Pernyataan resmi tersebut juga menyebutkan kalau Boseman tetap berakting di banyak film, meski syuting dilakukan di antara banyak sekali operasi dan kemoterapi.

Inilah tujuh film yang dikerjakan Chadwick Boseman saat ia melawan kanker. 

1. Marshall

Marshall adalah film yang dirilis tahun 2017. Kisahnya tentang Thurgood Marshall, warga Afrika-Amerika pertama yang tergabung di Mahkamah Agung Amerika Serikat. Chadwick berperan sebagai Thurgood.

Proses syuting Marshall dimulai dari tahun 2015 dan berjalan hingga 2016. Kalau berdasarkan pernyataan resmi di akun media sosial Chadwick Boseman, sang aktor telah berjuang melawan kanker dalam syuting film ini. 

Baca Juga: 10 Ucapan Duka dari Jagad Film Marvel Untuk Chadwick Boseman

2. Black Panther

Black Panther adalah salah satu film tersukses Marvel Studio. Film yang satu ini menceritakan kisah T'Challa sebagai raja baru Wakanda, setelah T'Chaka raja sebelumnya meninggal di Civil War.

Syuting untuk Black Panther dimulai dari Januari 2017. 

3. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War adalah film akbar Marvel yang bercerita tentang upaya Thanos memperoleh Infinity Stone demi melenyapkan separuh makhluk hidup di semesta.

Sebagian besar pahlawan Marvel terlibat. Termasuk T'Challa sang Black Panther.

Syuting Infinity War dimulai pada Januari 2017. 

4. Avengers: Endgame

Endgame adalah kelanjutan dari Infinity War. Para hero gagal menghentikan Thanos di Infinity War, namun muncul kesempatan bagi mereka untuk memulihkan kerusakan yang disebabkan sang Mad Titan.

Chadwick hanya muncul sebentar di Endgame, dibandingkan di Infinity War. Namun dia termasuk yang tampil dalam salah satu adegan paling berkesan film.

Syuting Endgame dimulai Agustus 2017. 

5. 21 Bridges

Film aksi ini bercerita tentang seorang detektif kepolisian New York, diperankan Chadwick Boseman. Boseman memutuskan menutup jembatan Manhattan untuk menemukan pelaku pembunuhan polisi.

Film ini disutradarai Brian Kirk dan salah dua produsernya adalah Russo Bersaudara, sutradara Infinity War dan Endgame.

Syuting film ini dimulai 24 September 2018. 

6. Da 5 Bloods

Da 5 Bloods adalah film Netflix. Ceritanya soal veteran Perang Vietnam yang berupaya mencari jasad pemimpin skuad mereka, dan harta yang mereka kubur.

Boseman berperan sebagai sang pemimpin skuad, Norman Earl Holloway, yang telah tiada. Salah satu kejutan besar film ini adalah alasan kematian Norman.

Syuting Da 5 Bloods dimulai 23 Maret 2019. 

7. Ma Rainey's Black Bottom

7 Film yang Dikerjakan Chadwick Boseman Saat Ia Melawan Kanker 31ststreetstudios.com

Ma Rainey's Black Bottom akan menjadi film terakhir Chadwick Boseman yang rilis. Ini adalah film berdasarkan drama teater berjudul sama.

Syuting film ini dimulai Juli 2019 dan berakhir Agustus 2019. 

Baca Juga: Dari James Brown Hingga T'Challa, Ini 10 Film Terbaik Chadwick Boseman

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU