Sebelum Sekuel Film I Am Legend 2007, Ada 5 Versi Adaptasi Lain, Lho!

Dari yang asli sampai melenceng!

Sebelum Sekuel Film I Am Legend 2007, Ada 5 Versi Adaptasi Lain, Lho!

Film I Am Legend 2007 yang dibintangi Will Smith akan mendapatkan sekuel, tapi tahukah kamu kalau sebelumnya berapa banyak adaptasi kisah tersebut? Nah, temukan jawabannya di sini!

1. I Am Legend Novel

Sebelum Sekuel Film I Am Legend 2007, Ada 5 Versi Adaptasi Lain, Lho!litreactor.com

Versi novel horor yang ditulis oleh Richard Matheson ini menjadi dasar cerita-cerita post-apocalypse yang bertopik wabah. Bedanya dengan versi lainnya, di versi asli ini dunia justru dikerubungi oleh vampir!

2. Komik I Am Legend!

Sebelum Sekuel Film I Am Legend 2007, Ada 5 Versi Adaptasi Lain, Lho!IDW/I Am Legend

Versi komiknya terbit dalam bentuk miniseri di tahun 1991 oleh Eclipse Comics dengan Steve Niles dan Elman Brown yang bertanggung jawab dalam proyek ini. IDW Publishing kemudian mengumpulkannya menjadi satu koleksi paperback!

3. The Last Man on Earth

Adaptasi film pertamanya ini ditulis sendiri oleh Richard Matheson, yang menggunakan pseudonim Logan Swanson. Bedanya, di dalam film 1964 tersebut Vincent Price berperan sebagai Robert Morgan ketimbang Robert Neville!

Baca Juga: Disebut di Film The Batman, Apa Sih Kota Bludhaven?

4. The Omega Man

Adaptasi film tahun 1971 ini mengubah konsep vampir di dalam novelnya menjadi mutan-mutan albino yang masih punya kesadaran penuh, namun menghindari teknologi modern, dan kembalinya nama Robert Neville, yang diperankan oleh Charlton Heston!

5. I Am Omega

Di saat film I Am Legend versi Will Smith yang pertama sukses di pasaran, ada pula film adaptasi film DVD tidak resmi yang mengekori kepopuleran film tersebut sebagai sebuah mockbuster, dengan tokoh utama yang diperankan oleh Mark Dacascos dan zombi sebagai pengganti vampir!

Ada adaptasi film I Am Legend yang jadi favoritmu? Sampaikan opinimu terhadap beragam adaptasi cerita tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Ini Rekomendasi Tayangan Film Netflix Maret 2022!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU