Mengenang Kepergiannya, Ini 10 Peringkat Film Joel Schumacher di RT

Schumacher wafat pada usia 80 tahun akibat kanker.

Mengenang Kepergiannya, Ini 10 Peringkat Film Joel Schumacher di RT

Sutradara film Joel Schumacher wafat pada usia 80 tahun di tanggal 22 Juni 2020 akibat penyakit kanker. Selama kariernya sebagai seorang sutradara, ini dia peringkat filmnya di dalam situs agregat kritik Rotten Tomatoes.

10. Flatliners (48%)

Film tahun 1990 ini unik dengan konsepnya, di mana sekelompok sahabat satu sekolah medis ternyata meemukan pengalaman setelah kematian dengan mematikan aktivitas tubuh mereka sejenak ini memiliki ide brilian, namun terpaksa puas dengan nilai 48 Persen tomat segar.

9. Cousins (50%)

kalau yang satu ini, ia justru merupakan adaptasi dari film Perancis Cousin, Cousine. Film ini bercerita tentang hubungan sepasang saudara sepupu yang tentunya, juga ikutan mendekat dan membuka haru hatinya!

8. Veronica Guerin (53%)

Film yang merupakan versi dramatisasi dari kehidupan nya seorang jurnalis Irlandia bernama sama ini hanya mendapatkan rating 53 persen tomat segar, bahkan setelah aktrs yang memainkan tokoh tersebut adalah Cate Blanchett!

7. A Time to Kill (67%)

Film yang diadaptasi dari novel John Grisham berjudul sama ini berkisah tentang drama ruang sidang di mana seorang pria Afrika-Amerika diadili karena membunuh dua orang Kaukasian yang memperkosa anaknya. Film ini mendapatkan rating 67 persen tomat segar di situs agregat kritik tersebut.

6. Phone Booth (72%)

Seorang lelaki terjebak di dalam sebuah boks telepon, dengan seorang penembak jitu yang mengatakan kalau ia mematikan teleponnya, ia akan ditembak. Film menggigit dengan premis sederhana ini mendapat rating 72 persen tomat segar, lho!

5. Falling Down (74%)

Salah satu dari film yang paling diingat dari Joel Schumacher ini berkisah tentang seorang pegawai yang emosinya sudah diujung tanduk. Ketika sebuah jalan yang macet akhirnya membuat kesabarannya habis, ia pun mengamuk di dalam film yang mendapatkan rating 74 persen tomat segar ini!

Baca Juga: Ini 10 Ranking Film Dwayne Johnson Berdasarkan Rating Rotten Tomatoes!

4. The Lost Boys (75%)

Film vampir drama remaja fenomenal ini bercerita tentang sepasang saudara Michael and Sam yang bertemu sekelompok geng motor vampir di lingkungan baru mereka, dan penggemar komik vampir yang tampaknya mampu menyelesaikan situasi vampir mereka. Tidak heran, dengan responnya yang positif ia menerima rating 75 persen tomat segar!

3. Tigerland (76%)

Film tentang sosok kadet yang ingin undur dari dikirim ke perang Vietnam ini memiliki respon yang lebih beragam dari Lost Boys, namun ia mendapatkan rating sedikit di atas film tersebut dengan poin 76 persen tomat segar! 

2. The Client (78%)

Satu lagi film adaptasi novel John Grisham yang disutradarai oleh Schumacher ini berkisah tentang seorang saksi yang kabur dari kejaran seorang anggota mafia saat mengetahui sebuah pembunuhan yang melibatkan para mafia di dalamnya. Karena keseruannya, film tahun 1994 ini mendapatkan rating 78 persen tomat segar!

1. Car Wash (88%)

Uniknya, film terbaiknya justru adalah film yang ia tulis sebagai seorang penulis skrip. Dalam film tentang sebuah tempat cuci mobil multiras yang disutradarai oleh Michael Schultz ini, ia mendapatkan rating 88 persen tomat segar!

Apa pendapatmu tentang film-film Joe Schumacher dan peringkatnya yang bervariasi ini? Bagikan opinimu tentang sutradara tersebut melalui kolom komentar di bawah!

Baca Juga: Cari yang Mirip? Ini 10 Film Buat Penggemar GTA!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU