Dari Bane Sampai Venom, Ini 10 Fakta Tom Hardy!

Dia juga dapat gelar ksatria, lho!

Dari Bane Sampai Venom, Ini 10 Fakta Tom Hardy!

Tom Hardy merupakan aktor yang kalau bukan kamu kenal sebagai Mad Max, sebagian besar pasti jawab Venom atau Bane! Penasaran dengan sosok aktor yang satu ini? Ini dia fakta-faktanya!

1. Kelahiran Inggris!

Edward Thomas Hardy lahir di Hammersmith, London pada tanggal 15 September 1977. Aktor ini juga memiliki darah Irlandia yang turun dari ibunya, Anne (née Barrett)!

2. Dulunya model

Sebelum jadi aktor, ia mengawali kariernya sebagai seorang model. Malah, di usia 21 tahun ia pernah memenangkan kompetisi Find Me a Supermodel dari program televisi The Big Breakfast, dan memperoleh kontrak dari Models 1!

3. Jadi kloning tokoh utama!

Setelah debutnya dalam dunia film melalui Black Hawk Dawn, Hardy sempat dikenal sebagai Reman Praetor Shinzon, kloning kapten USS Enterprise Jean-Luc Picard diStar Trek: Nemesis!

4. Dapat penghargaan di Inception!

Dalam perannya sebagai Eames di film Christopher Nolan Inception, ia meraih penghargaan BAFTA Rising Star!

5. Peran pertama dalam dunia komik superhero adalah di The Dark Knight Rises!

Dengan reputasinya di dunia akting, ia kembali lagi main ke dalam film yang disutradarai oleh Nolan, tapi kali ini merupakan film superhero. Perannya sebagai Bane dalam film The Dark Knight Rises kemudian akan menjadi salah satu perannya yang paling ikonik!

Baca Juga: Aktor Indonesia yang Mendunia, Ini 10 Fakta Joe Taslim!

6. Jadi Mad Max!

Melanjutkan peran yang dipopulerkan oleh Mel Gibson, Hardy gantian memerankan karakter Max Rockatansky yang legendaris dalam film Mad Max Fury Road, yang kemudian menjadi film Mad Max tersukses di antara judul lainnya!

7. Bertemu langsung dengan Charles Bronson!

Saat Hardy membintangi film biografi kriminal Charles Bronson (bukan aktor yang bernama sama) yang berjudul Bronson, ia bertemu dengan sosok yang bernama asli Michael Peterson tersebut dan membuat kagum sang kriminal terkenal di Inggris ini!

8. Dapat gelar kesatria!

Dalam kontribusinya di dunia perfilman dan teater, Hardy mendapatkan gelar Commander of the Order of the British Empire dari kerajaan Inggris!

9. Jadi Venom!

Peran dalam komik superhero Hardy yang terkenal datang juga dari Marvel, ketika ia resmi memerankan Eddie Brock, alias sang Venom dalam film berjudul tokoh tersebut. Ia bahkan kembali memerankan Eddie untuk film keduanya!

10. Baru satu nominasi Oscar!

Hingga saat ini, ia baru sekali menerima nominasi dalam Academy Award, yaitu untuk posisinya sebagai pemeran pendukung dalam film The Revenant di tahun 2018!

Apa opinimu tentang karier film Tom Hardy dan berbagai fakta-faktanya? Sampaikan pendapatmu terhadap aktor tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Dari Protagonis Jadi Antagonis, Ini 10 Fakta Liu Kang Mortal Kombat!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU