10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa! Ada yang Dari Uganda!

Dari film Kung Fu sampai Hollywood, dong!

10 Film Action Terbaik Sepanjang Masa! Ada yang Dari Uganda!

Ada banyak film aksi yang seru, tapi apa sajakah film action terbaik sepanjang masa yang berpengaruh hingga saat ini? Nah, temukan jawabannya hanya di sini!

1. Hard Boiled

Hard Boiled merupakan film aksi Hongkong terbaik yang pernah dibuat oleh John Woo, dengan adegan baku tembak ikonik yang menginspirasi film-film aksi baku tembak di masa depan!

2. The Raid

Film dari Indonesia yang satu ini juga merupakan film paling penting dalam sejarah film aksi, dengan pendekatan kamera dan aksi yang brutal dari Iko Uwais, Joe Taslim, dan Yayan Ruhian yang meroketkan mereka menjadi ikon film aksi saat ini!

3. Fist of Fury

Film Bruce Lee yang berkisah tentang perlawanan terhadap pendudukan Jepang ini menjadi film aksi yang mengguncangkan dunia baik di perfilman barat maupun timur, dengan sosok kharisma dan aksi aktor tersebut yang mencengangkan!

4. Kingsman: The Secret Service

Film espionase seru inipun menjadi salah satu aksi modern yang berpengaruh dengan efek spesial dan kamera yang terilhami dari beragam film aksi yang mendahuluinya, yang berada di bawah kisah tentang seorang anak berbakat yang menjadi agen rahasia penerus ayahnya ini!

5. John Wick

Berawal dari kisah balas dendam seorang pembunuh bayaran akibat keluarganya dihabisi mafia lokal ini, mitos sosok John Wick berkembang menjadi pemburu paling berbahaya di dunia. Film ini sendiripun membangkitkan lagi semangat film aksi baku tembak di Hollywood!

Baca Juga: Dalam Film Spectre, Daniel Craig Pernah Mematahkan Hidung Batista!

6. Kung Fu Hustle

Aksi komedi dari Stephen Chow ini paling diingat dengan menggabungkan komedi slapstik yang telah ia sempurnakan dengan aksi kung fu yang luar biasa seru, yang cuma ada satu-satunya di dunia!

7. The Matrix

Film aksi sci-fi tentang dunia virtual di tengah masa depan penuh virus ini mempengaruhi generasi selanjutnya dalam berbagai media, dari game, animasi bahkan sampai film-film sci-fi di tahun 2000-an!

8. Police Story

Film terbaik Jackie Chan sebagai seorang polisi super nekat ini juga sekaligus merupakan salah satu film ternekat Jackie Chan, yang membuat namanya menjadi simbol film aksi Hong Kong di dunia!

9. Avengers: Endgame Part 2

Kemegahan film Marvel Studios Phase Three ini, dilengkapi dengan efek spesial dan aksi berskala luas yang luar biasa membuatnya menjadi film terbaik sepanjang masa buatan studio tersebut!

10. Who Killed Captain Alex

Film aksi apa yang begitu lahir langsung memulai industri perfilman baru di Uganda? Jawabannya adalah film aksi tentang misteri kematian Kapten Alex ini. Filmnya punya banyak keterbatasan iya, tapi ajaibnya masih bisa menarik! 

Apa film action terbaik sepanjang masa versimu sendiri? Sampaikan melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Yayan Ruhian Bakal Main di Film Sam Raimi Boy Kills World!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU