10 Fakta Lee Jung-jae, Sosok Aktor Seong Gi-hun Squid Game!

Tokohnya juga diperankan Keanu Reeves!

10 Fakta Lee Jung-jae, Sosok Aktor Seong Gi-hun Squid Game!

Aktor Seong Gi-hun Squid Game, Lee Jung-jae merupakan nama besar di dalam dunia perfilman Korea Selatan, lho! Penasaran? Ini dia fakta-fakta tentang aktor tersebut!

1. Jadi model dulu!

Lee lahir pada tanggal 15 Desember 1972 di Seoul, Korea Selatan. Aktor itu awalnya ditemukan oleh desainer Ha Yong-soo saat ia masih bekerja di sebuah kafe di Apgujeong, lalu mulai bekerja sebagai seorang model busana selama beberapa tahun!

2. Debut yang luar biasa!

Di tahun 1993, Lee memulai karier aktingnya dalam serial televisi Dinosaur Teacher, yang melambungkan namanya. Mulai dari seri tersebut, ia kerap mendapatkan peran utama!

3. Berkembang dalam satu seri!

Meskipun drama Feelings membuatnya menjadi salah satu nama yang disorot publik, peran kecilnya dalam seri Sandglass yang lebih menuai sensasi, dan membuat jatah kemunculannya semakin sering dalam seri tersebut!

4. Terkenal di layar lebar!

Di tahun 1998, Lee mulai menjadi perhatian di dunia film layar lebar melalui perannya dalam film An Affair oleh E J-yong, yang juga memenangkan penghargaan!

5. Penghargaan pertamanya!

Persis setelah An Affair, Lee semakin terkenal di dalam film City of the Rising Sun yang juga sukses. Bahkan, ia memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam Blue Dragon Film Awards dan Korean Association of Film Critics Awards di tahun tersebut!

Baca Juga: 10 Film Tentang Death Game! Taruhannya Gak Main-main!

6. Perannya diadaptasi ke Hollywood!

Perannya di dalam film Il Mare di tahun 2000 membuatnya memiliki penggemar setia, bahkan dalam remake Hollywood-nya di tahun 2006, The Lake House, tokohnya diperankan oleh Keanu Reeves!

7. Kembali ke televisi!

Setelah lama tidak muncul dalam serial televisi, akhirnya ia kembali di tahun 2007 dalam seri Air City sebagai salah satu peran utama lama setelah Sandglass!

8. Fenomenal di New World!

Lee diajak untuk berakting dalam film thriller Korsel yang terinspirasi dari Infernal Affairs, New World di tahun 2013 oleh aktor Choi Min-sik, yang membuatnya bergabung dengan kontrak eksklusif ke C-JeS Entertainment!

9. Luar biasa dalam Assassination!

Di tahun 2015, ia mendapatkan peran utama dalam film Assassination, yang merupakan film dengan pendapatan tertinggi ke-8 dalam sejarah film Korea. Iapun menerima penghargaan aktor terbaik dalam Buil Film Awards melalui film ini!

10. Kembali di Squid Game!

Kemunculannya sebagai Seong Gi-hun dalam seri Netflix Squid Game merupakan seri drama kedua setelah comeback-nya di tahun 2019, pasca seri Chief of Staff!

Apa pendapatmu tentang Lee Jung-jae, sosok aktor Seong Gi-hun Squid Game? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 10 Karakter Anime yang Bisa Menang Squid Game! Nekat dan Kreatif! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU