Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!

Sinematografer Joker memberi jawaban!

Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!

Joker adalah film yang unik. Mengingat kondisi kejiwaan Arthur Fleck, kadang penonton pun tidak yakin apakah yang mereka lihat nyata atau tidak. Salah satu bagian yang membingungkan adalah: apakah Joker membunuh Sophie Dumond, tetangga satu apartemennya?

Dalam percakapan dengan /Film, Lawrence Sher yang merupakan sinematografer film Joker menjawab apakah Joker membunuh Sophie Dumond. Tapi hati-hati ini jelas mengandung spoiler untuk yang belum nonton filmnya. 

1. Jawaban Lawrence Sher

Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!bustle.com

Jawaban Lawrence Sher soal apakah Joker membunuh Sophie adalah, "Todd menyajikan dengan jelas kalau dia tidak dibunuh. Arthur membunuh orang-orang yang memperlakukannya secara tidak adil dengan cara tertentu, dan Sophie tidak pernah melakukan itu kepada dirinya." 

Petunjuk mengenai sikap Arthur ini terlihat di filmnya sendiri. Dia mengamuk dan membunuh Randall, mantan rekan kerjanya yang memberikan dia pistol dan diduga mengadu kepada bos mereka. Namun Arthur mengampuni Gary, rekan kerjanya yang tidak pernah berkata dan berbuat jahat kepada dirinya. 

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini 5 Misteri Film Joker yang Tidak Terjawab!

2. Tentang Sophie Dumond

Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!hitc.com

Sophie Dumont adalah tokoh dari film Joker. Ia diperlihatkan sebagai tetangga Arthur Fleck di apartemennya. Sophie adalah satu dari sedikit tokoh di film Joker yang setidaknya tak memperlakukan Arthur dengan buruk. Dalam pertemuan pertama mereka, Sophie mau beramah tamah. 

Arthur lalu sempat melihat Sophie berkencan dengannya, namun ternyata itu ilusi. Arthur yang sedang bingung ini menyadari hal itu saat dia duduk di apartemen Sophie, dan Sophie justru takut melihatnya. 

Sebelum Sher menjawab, Arthur sempat dicurigai membunuh Sophie oleh penonton film Joker karena saat itu kondisi batin Arthur sedang buruk-buruknya. 

3. Masih banyak misteri yang belum terungkap

Apakah Joker Membunuh Sophie? Misteri Film Joker Ini Terjawab!lowyat.net

Sophie hanya salah satu misteri film Joker. Ada pertanyaan seperti apakah benar Thomas Wayne bukan ayah dari Arthur, atau apakah keseluruhan film sebenarnya hanya ilusi.

Namun nasib Sophie memang adalah salah satu yang bikin penonton bertanya-tanya, dan sekarang kamu memperoleh jawabannya.

Gimana menurut kamu soal nasib Sophie Dumond di film Joker?

Baca Juga: 3 Alasan Frustrasi Jared Leto Terhadap Film Joker Bisa Dimaklumi

Artikel terkait

Latest