Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!

Kemenangan Luffy bakal mengubah dunia?

Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!

Ada kemungkinan kekalahan Kaido bakal berdampak besar pada dunia One Piece, baik secara langsung maupun tidak langsung! Kira-kira apa ya pengaruh kekalahan salah satu Yonko ini pada petualangan Luffy?

Yuk simak spekulasi lengkapnya dalam teori One Piece berikut ini!

1. Seluruh pulau yang jadi wilayah Kaido bakal terbebas?

Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!Iron Boy Scotch, penjaga salah satu wilayah kekuasaan Kaido. (Toei Animation/One Piece)

Salah satu yang paling jelas tentu saja berhubungan dengan wilayah kekuasaan Kaido sebagai Yonko!

Selain Wano, Kaido tentu saja menguasai beberapa pulau lain di New World. Salah satunya sempat diperlihatkan sesaat sebelum time skip saat X Drake berusaha memancing amarah Kaido dengan menyerang wilayah kekuasaannya.

Kalau Kaido akhirnya dikalahkan dan kelompok Kaido bubar, bukan cuma Wano yang bebas, banyak pulau lain di New World yang akan lepas juga dari cengkeraman Kaido.

Seperti saat Whitebeard terbunuh, hal ini dapat menyebabkan banyak pulau di New World yang terancam oleh serangan sekelompok bajak laut yang memanfaatkan kekosongan kekusaan tersebut!

Baca Juga: Teori: Gimana Jadinya Kalau Kizaru Melawan Kaido di One Piece?

2. Keseimbangan lautan jadi goyah?

Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!Keempat Yonko baru. (funimation.com/One Piece)

Kekosongan kekuasaan salah satu Yonko ini juga bakal berdampak besar pada keseimbangan lautan.

Di dunia One Piece, selama ini kita mengenal adanya tiga kekuatan besar yang menciptakan keseimbangan kekuasaan, yaitu Angkatan Laut, Shichibukaidan Yonko.

Namun belum lama ini, pihak Pemerintah Dunia memutuskan untuk membubarkan Shichibukai salah satunya karena mereka percaya diri dengan kehadiran Special Science Group (SSG) yang dipimpin oleh Vegapunk.

Kalau hilangnya Shichibukai ini nantinya ditambah juga dengan lenyapnya kekuasaan Yonko, bisa-bisa lautan New World kembali kacau karena keseimbangan yang dulunya terjaga jadi semakin goyah!

Waktu Whitebeard tewas saja, banyak pulau di New World yang diserang oleh bajak laut lain karena tak ada Whitebeard yang melindunginya lagi sampai akhirnya wilayah tersebut diklaim oleh Blackbeard sebagai wilayahnya.

Bayangkan jika Kaido dan mungkin juga Big Mom lenyap dari kursi Yonkobisa-bisa semakin banyak kekacauan yang terjadi di New World akibat tidak adanya kekuatan yang menjaga keseimbangan tersebut!

Luffy yang tak berminat jadi penguasa tentu tidak akan langsung menyadari kekacauan ini, jadi untuk sementara waktu kemungkinan besar lautan New World akan mengalami berbagai insiden besar di berbagai wilayah.

Mengingat Shanks tampak mengutamakan keseimbangan dunia, apakah ini bakal jadi pemicu Shanks untuk mulai bergerak?

3. Nilai buruan Generasi Terburuk naik?

Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!Poster buruang kelompok Topi Jerami. (Toei Animation/One Piece)

Salah satu hal terpenting di setiap akhir petualangan besar Luffy tentu saja adalah kenaikan bounty mereka!

Menariknya, kemungkinan besar tak cuma kelompok Topi Jerami yang akan mendapatkan kenaikan bounty, tapi juga berbagai pihak yang ikut terlibat di sini seperti kelompok Eustass Kid, Trafalgar Law, dan bisa jadi juga Yamato.

Kira-kira siapa saja yang akan mendapatkan kenaikan bounty selain kelompok Topi Jerami ya? Selain itu, bakal seberapa besar kenaikan bounty mereka setelah Wano?

Baca Juga: 4 Anggota Topi Jerami yang Cocok Melawan Admiral di One Piece!

4. Penyedia utama persenjataan batu laut lenyap?

Teori One Piece: 5 Kemungkinan Dampak Jika Kaido Kalah!Ilustrasi borgol batu laut. (Toei Animation/One Piece)

Belum lama ini terungkap di Wano, produsen batu laut terpenting selama ini ternyata adalah Negeri Wano.

Kalau kalian lupa, Basil Hawkins dulu sempat mengatakan di One Piece 924 bahwa batu laut yang kini tersebar di seluruh dunia berasal dari Wano dan hanya penduduk Wano yang sanggup mengolah batu laut.

Transaksi Pemerintah Dunia dengan Orochi yang selama ini melalui Doflamingo kemungkinan besar juga termasuk perdagangan hasil olahan batu laut ini, jadi tak heran jika Angkatan Laut memiliki berbagai variasi persenjataan batu laut.

Sayangnya begitu Kaido kalah dan Negeri Wano terbebas, Pemerintah Dunia bakal kehilangan penyedia terbesar senjata dan batu laut mereka.

Jadi tak heran, Pemerintah Dunia sempat memerintahkan Angkatan Laut untuk mencengkeram Wano jika Kaido ditaklukkan.

Berhubung hampir pasti upaya Pemerintah Dunia ini bakal gagal, besar kemungkinan kekuatan Angkatan Laut akan melemah!

5. Pemerintah Dunia bakal lebih gencar memburu Luffy?

Apa yang dilakukan Luffy ini hampir pasti bakal membuatnya tidak lagi dianggap remeh oleh Pemerintah Dunia, apalagi Gorosei tahu betul seperti apa potensi Buah Iblis milik Luffy yang sudah bangkit.

Selain karena Luffy berhasil mengalahkan Kaido yang bisa dibilang adalah salah satu bajak laut terkuat di dunia saat ini, Luffy juga berhasil membangkitkan kemampuan Buah Iblis yang paling merepotkan di mata Gorosei.

Potensi bahaya yang dimiliki Luffy saat ini tentu bakal sangat tinggi dibanding bajak laut lain. Bukan tak mungkin, bounty Luffy nanti bakal naik pesat dan melebihi Kaido saat ini!

Berhubung bounty Kaido saat ini adalah bounty tertinggi di antara bajak laut yang masih hidup, ini berarti besar kemungkinan Luffy bakal jadi bajak laut yang paling diburu Pemerintah Dunia dengan nilai buruan tertinggi saat ini!

Itu dia 5 dampak kekalahan Kaido yang mungkin terjadi di akhir arc Wano! Kira-kira apa ada lagi pengaruh besar dari kemenangan Luffy terhadap dunia One Piece?

Kalau kalian punya teori sendiri atau tanggapan yang berbeda, coba sampaikan di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Teori: Akankah King Menjadi Sekutu Luffy di One Piece?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU