8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Shichibukai ini lama-lama jadi sekutu Luffy semua

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

Shichibukai adalah musuh Luffy di bagian Paradise perairan Grand Line. Sebelum Yonko diperkenalkan, mereka ini adalah ancaman utama Luffy. Sebut saja Crocodile, Gekko Moriah, dan Bartholomew Kuma, yang sempat merepotkan Topi Jerami. Lalu ada juga Doflamingo, yang menjadi musuh berat pertama Luffy di New World.

Meski begitu, ternyata banyak anggota Shichibukai yang justru pernah menolong Luffy. Dari sebelas total tokoh yang pernah menjadi Shichibukai, hanya tiga yang belum memberikan bantuan ke Luffy. (Doflamingo, Moriah, Weevil). Delapan sisanya pernah membantu Luffy dalam berbagai situasi. Tidak percaya? Cek daftarnya! 8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jerami

1. Crocodile

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jeramionepiecetheories.com

Saat menjadi Shichibukai, Crocodile adalah ancaman yang luar biasa bagi Luffy di Grand Line. Crocodile bahkan sampai mengalahkan Luffy dua kali. Luffy yang saat itu belum menguasai Haki benar-benar kesulitan untuk melawan manusia pasir ini.

Lalu Crocodile dibebaskan dari Impel Down. Alih-alih mengkhianati Luffy, selama Marineford justru Crocodile berulang kali membantu mantan musuhnya itu, meskipun Luffy sempat mencegahnya menyerang Whitebeard.

Crocodile sempat membantu mencegah eksekusi Ace dengan badai pasirnya. Di akhir, Crocodile juga menolong Luffy dan Jinbe dari Akainu.

2. Bartholomew Kuma

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jeramionepiece.fandom.com

Sementara Crocodile baru membantu Luffy setelah didepak dari Shichibukai, Kuma justru membantu Luffy saat dia masih menjadi anggota Shichibukai. Berapa besar bantuannya? Tanpa Kuma ini, Luffy dan kawan-kawan tidak akan selamat di New World!

Awalnya Kuma memang jadi ancaman. Namun melihat Zoro mengorbankan diri demi Luffy seperti membuat Kuma memutuskan untuk membantu Topi Jerami.

Saat dia muncul di Sabaody, Kuma menyelamatkan Topi Jerami dari Kizaru dan Pacifista dengan melempar mereka ke berbagai lokasi. Lokasi-lokasi pilihan Kuma ini kemudian terbukti jitu. Saat kelompok Topi Jerami kembali dari latihan dua tahun kemudian, mereka menjadi luar biasa kuat. Tak sampai di sana, Kuma bahkan tetap melindungi Thousand Sunny selama dua tahun, dan baru pergi setelah Franky datang.

Baca Juga: [Teori One Piece] Pengganti Shichibukai, Sebetulnya Apa Kelompok SSG?

3. Boa Hancock

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jeramicomicbook.com

Hancock adalah satu dari lima Shichibukai yang masih tersisa saat organisasi itu dibubarkan. Dia juga masih menjadi salah satu sekutu terkuat Luffy. Kunjungan Luffy ke Amazon Lily sukses membuat Boa Hancock jatuh hati kepadanya.

Hancock pun kemudian menolong Luffy menyelinap ke Impel Down, membantu melindungi Luffy sebisanya di Marineford, dan bahkan menolong Thousand Sunny untuk berlayar ke New World. Bisa jadi Hancock masih akan menolong Luffy lagi nanti.

4. Jinbe

 Sejak pertama kali Jinbe bertemu Luffy, dia sudah jadi sekutu kuat dari sang kapten Topi Jerami. Berapa kali Jinbe sudah berjuang untuk menyelamatkan Luffy? Bahkan kata-kata dari Jinbe yang akhirnya menolong Luffy dari keputusasaan setelah kematian Ace.

Bukan hanya membantu sesekali, Jinbe ini sudah menyatakan diri menjadi anggota resmi kelompok Topi Jerami sejak pesta pernikahan Big Mom. Hanya saja selalu saja ada alasan yang membuat Jinbe belum bisa berlayar di Thousand Sunny. Padahal dia sudah punya posisi, yakni juru kemudi.

5. Trafalgar D. Water Law

Law sudah membantu Luffy sejak sebelum karier singkatnya sebagai Shichibukai. Dokter yang satu ini adalah yang menyelamatkan Luffy dengan kapal selamnya di akhir Perang Marineford. Dia yang kemudian menyembuhkan Luffy dari luka-luka serius yang dideritanya selama perang.

Setelah Punk Hazard, Law kemudian menjadi sekutu kuat Luffy. Dia melihat Luffy menjatuhkan Doflamingo. Di Wano, Law juga lanjut membantu Luffy untuk mencoba menghentikan Kaido.

6. Dracule Mihawk

Mihawk termasuk satu dari lima Shichibukai yang tersisa saat organisasi itu dibubarkan. Dia juga membantu Topi Jerami secara tidak langsung. Kuma mengirim Zoro ke pulaunya. Setelah pesan 3D2Y diterima oleh Zoro, Zoro meminta untuk dilatih.

Begitu Zoro memperlihatkan keteguhan hatinya, Mihawk pun benar-benar melatih Zoro. Hebatnya, Zoro memang terlihat jadi luar biasa kuat begitu Topi Jerami masuk ke New World. Sejauh ini, Zoro sampai bisa membunuh seorang pejabat dan membelah bangunan di belakang si pejabat hanya dengan pisau tumpul! Kekuatan Zoro ini tentunya membantu Luffy dan kelompok Topi Jerami keseluruhan.

7. Buggy

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jeramionepiecetheories.com

Buggy adalah satu dari lima Shichibukai yang tersisa saat organisasi itu dibubarkan. Sebelum jadi anggota Shichibukai, Buggy punya hubungan yang menarik dengan Luffy.

Selama di East Blue, Buggy adalah musuh Luffy. Buggy bahkan hampir memenggal Luffy di panggung eksekusi Loguetown, sebelum dia tersambar petir. Lalu dari Impel Down hingga Marineford, Buggy justru jadi sekutu Luffy. Dia kadang membantu Luffy, baik secara sengaja maupun tidak.

Bahkan karena dia Jinbe dan Luffy dapat dibawa dengan selamat ke kapal selam milik Law. Masalahnya, terakhir terlihat Buggy tampak marah karena Hajrudin dan kru raksasanya memutuskan pindah ke kelompok Topi Jerami. Apakah ini akan jadi alasan Buggy cari perkara dengan Luffy lagi?

Ataukah diburu oleh Angkatan Laut justru akan membuat Buggy terpaksa meminta bantuan ke Luffy?

8. Marshall D. Teach

8 Anggota Shichibukai yang Pernah Membantu Kelompok Topi Jeramionepiece.fandom.com

Teach mungkin berpotensi jadi musuh terakhir One Piece. Namun dia pun pernah membantu Luffy. Waktu dia masih dianggap sebagai Shichibukai pula.

Di Impel Down, Luffy kesulitan untuk menjatuhkan Hannyabal. Luffy mungkin bisa membuat Hannyabal babak belur, namun kekuatannya belum cukup untuk menumbangkan pria itu. Teach yang kemudian meng-K.O. Hannyabal, memungkinkan Luffy untuk lanjut naik.

Itulah delapan anggota Shichibukai, baik lama maupun baru, yang pernah menolong Luffy. Gimana nih pendapat kamu soal bantuan dari delapan sosok ini? 

Baca Juga: [Teori One Piece] Akankah Buggy Mencapai Laugh Tale Nanti?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU