Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?!

Atau bakal ada ras baru untuk Kappa?

Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?!

Duniaku.net - Sosok Kawamatsu akhirnya diperlihatkan! Jadi apa sebenarnya wujud Kappa Kawamatsu ini? Apakah Kawamatsu Fishman atau ras baru yang belum pernah diperlihatkan Oda? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?! Sumber: manga One Piece 948[/caption]

Setelah kemunculannya di One Piece 948, beberapa penggemar One Piece bertanya-tanya apa ras Kawamatsu sebenarnya. Sebagian menebak ras Kawamatsu Fishman tapi sebagian lagi menebak Kawamatsu berasal dari ras baru yang terdiri dari makhluk-makhluk yang mirip Kappa.

Jadi yang mana sebenarnya ras Kawamatsu ini?

Sampai Oda memastikan ras Kawamatsu Fishman atau bukan, kita tidak bisa benar-benar yakin mana jawaban yang tepat. Tapi penulis merasa Kawamatsu sebenarnya adalah jenis hybrid, yaitu gabungan antara dua ras yang berbeda.

Sebenarnya dari ciri-ciri fisik yang terlihat, tidak banyak yang bisa didapatkan dari Kawamatsu selain bahwa dia punya selaput di tangannya. Selaput ini yang biasanya merupakan ciri khas dari ras Manusia Ikan alias Fishman.

Lantas apa yang membuat penulis merasa bahwa dia merupakan ras gabungan?

Sebelumnya di kilas balik Wano pada One Piece 920, Inuarashi sempat mengatakan bahwa orang-orang Wano takut dengan mereka karena terlihat berbeda. Di sini "mereka" yang dimaksud sebenarnya adalah Nekomamushi dan Inuarashi, tapi di gambar pada kilas balik tersebut tampak seseorang lain yang juga ada di sana.

Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?! Sumber: manga One Piece 920[/caption]

Artinya, besar kemungkinan dulu Kawamatsu seusia dengan Inuarashi dan Nekomamushi dan bisa jadi juga ketiganya terdampar di Wano pada saat yang bersamaan!

Yang jelas, ketiganya mengalami nasib yang serupa ketika berada di Wano. Ketiganya dikucilkan dan dimusuhi oleh penduduk Wano karena rupa mereka yang berbeda. Tapi Kozuki Oden, ayah Momonosuke sama sekali tidak takut pada ketiganya dan malah menjadi pahlawan bagi mereka.

Tapi jika benar Inuarashi dan Nekomamushi terdampar di Wano bersama dengan Kawamatsu, artinya bisa jadi ketiganya berasal dari tempat yang sama sebelumnya, yaitu dari Zou!

Kalau ketiganya dari Zou, bukan tidak mungkin Kawamatsu juga memiliki darah suku Mink, bukan?

Dengan kata lain, jika melihat selaput di tangannya dan kemungkinan tempat lahir Kawamatsu yang bisa jadi juga berasal dari Zou, bukan tak mungkin Kawamatsu ini adalah hasil perkawinan silang antara suku Mink dan suku Fishman.

Tak cuma itu, Kozuki Hiyori juga mengatakan di One Piece 939 bahwa Kawamatsu mampu menggali ke dalam tanah dengan cepat serta berenang dengan gesit sampai-sampai tidak ada yang sadar bahwa keduanya telah kabur dari kastil yang terbakar.

Bisa jadi sisi Mink dari Kawamatsu inilah yang memberikannya kemampuan untuk menggali ke dalam tanah, sementara sisi Fishman yang membuatnya bisa berenang dengan gesit.

Walau basis dari opini yang menyatakan bahwa Kawamatsu adalah separuh Mink tidak seberapa kuat, tapi teori bahwa Kawamatsu Fishman ini bisa dibilang cukup kuat. Jadi sekarang coba kita lihat bukti yang memperkuat kemungkinan bahwa Kawamatsu adalah keturunan Fishman.

Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?! Sumber: manga One Piece 948[/caption]

Kawamatsu menggunakan aliran pedang Kappa yang membuat lawannya seakan sedang melawan ombak yang mengamuk! Pernah dengar serangan semacam ini mirip siapa?

Tentu saja Fishman Karate milik Jinbe!

Fishman Karate, menurut Jinbe memanfaatkan air yang berada di sekitar penggunanya untuk menciptakan gelombang serupa ombak yang mampu menyerang tubuh lawannya. Kondisi yang dialami lawannya mirip, yaitu seakan sedang menghadapi ombak yang kencang!

Ketika Luffy berhadapan dengan Jinbe, Jinbe menjelaskan bahwa rahasia Fishman Karate adalah menguasai air. Mulai dari uap air di udara sampai air di dalam tubuh lawannya pun bisa dipakai untuk menciptakan gelombang yang melukai lawan!

Loh? Jadi Apakah Ras Kawamatsu Fishman atau Ada Ras Baru Lagi?! Sumber: manga One Piece 629[/caption]

Jadi bisa saja Kawamatsu ini memang mempelajari Fishman Karate atau setidaknya prinsip dasar dari beladiri tersebut semasa kecilnya sebagai Fishman. Jika Kawamatsu Fishman, tentu tak sulit baginya untuk mengaplikasikan beladiri Fishman Karate ke teknik berpedang dan juga sumo!

Tentu saja ditambah dengan kemampuan berenangnya, bukan hal yang aneh kalau darah Fishman mengalir dalam tubuh Kawamatsu, bukan?

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kira-kira Kawamatsu Fishman, ras gabungan Fishman dan Mink, atau ras yang sama sekali baru? Coba sampaikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest