[One Piece] Akankah Shanks Terlibat dalam Perang Wano Juga?

Kalau begini, pasti bakalan heboh!

[One Piece] Akankah Shanks Terlibat dalam Perang Wano Juga?

Wano sejauh ini berpotensi lebih besar dan heboh dari Marineford. Biar makin heboh, akankah Shanks memeriahkan perang Wano? Simak spekulasinya dalam artikel berikut ini!

1. Nekomamushi masih di luar, meminta tolong mantan kru Roger?

Setelah Roger menyelesaikan perjalanannya menuju Pulau Laugh Tale, Oden diceritakan meninggalkan kru Raja Bajak Laut untuk kembali ke Wano untuk mewujudkan keinginannya membuka batasan Wano.

Saat itu Roger, Shanks, bahkan Buggy menawarkan diri untuk membantu Oden. Setelah 20 tahun lebih, bagaimana kalau tawaran Shanks masih berlaku?

Ingat, saat ini Nekomamushi masih di luar Wano. Bagaimana jika Nekomamushi mengabari tak cuma mantan kru Whitebeard, tapi juga mantan kru Roger perihal nasib Oden dan meminta bantuan pada mereka untuk menjatuhkan Kaido?

Bukan tak mungkin Shanks yang memiliki ikatan kuat dengan Oden sebagai sesama mantan anggota kru Raja Bajak Laut akan datang dan membantu Momonosuke, bukan?

Apalagi sebagai sesama Yonko, orang yang mungkin bisa mengimbangi Kaido adalah Shanks!

Baca Juga: [One Piece] 5 Kemungkinan Alasan Kelompok Roger Tidak Menolong Wano 

2. Bersama dengan mantan kru Whitebeard?

[One Piece] Akankah Shanks Terlibat dalam Perang Wano Juga?onepiece-treasurecruise.com

Sebagai salah satu pengikut setia Oden, aneh rasanya jika Izo tak dimunculkan lagi di cerita Wano masa sekarang setelah kisah kilas balik. Dan semestinya Izo tak sendirian, dia mungkin akan pergi bersama anggota Whitebeard yang lain menuju Wano.

Meski saat ini Bajak Laut Whitebeard kemungkinan sudah berlayar masing-masing, tapi apa yang terjadi pada Oden dan Momonosuke seharusnya cukup untuk membuat mereka tergerak membantu Klan Kozuki.

Melihat hubungan Whitebeard dan Oden yang seperti saudara, kemungkinan mantan anggota Whitebeard selain Marco membantu Momonosuke sama sekali tidak kecil.

Apalagi dengan keberadaan Shanks, tak aneh kalau mantan anggota Whitebeard akan bergerak di bawah komandonya mengingat Shanks "menyelamatkan" kru Whitebeard di perang Marineford.

3. Perang Yonko, peperangan yang melebihi Perang Marineford?

[One Piece] Akankah Shanks Terlibat dalam Perang Wano Juga?onepiece.fandom.com

Tak termasuk Blackbeard, jika Shanks benar-benar datang ke Wano untuk membantu Momonosuke maka kita mungkin akan melihat peperangan antar Yonko!

Oda sempat menjanjikan bahwa perang di Wano akan lebih heboh daripada perang di Marineford. Saat itu di Marineford hanya ada pertarungan antara seorang Yonko, Shichibukai, Luffy dan sekutunya, ditambah pihak Angkatan Laut.

Apa yang bisa melebihi peperangan sebesar itu selain dengan tiga orang Yonko, yaitu Big Mom, Kaido, dan Shanks?

4. Bagaimana dengan janji Luffy dan Shanks?

Shanks sempat menolak untuk bertemu dengan Luffy di Marineford mengingat janji keduanya untuk bertemu dan mengembalikan topi pada Shanks setelah Luffy menjadi Bajak Laut yang hebat.

Lalu apa yang akan membuat Shanks melanggar janji tersebut dengan datang ke Wano?

Kalau Wano adalah panggung sebelum panggung terakhir di One Piece, bisa jadi setelah Wano kita akan memasuki arc pertarungan antara Shanks dan Luffy. Setelah itu, Luffy bisa dibilang sudah menjadi Bajak Laut hebat dan akan mengembalikan topinya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah Shanks akan datang ke Wano untuk memicu peperangan antar Yonko? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Baca Juga: [One Piece] 5 Petunjuk Kalau Shanks Sebenarnya Sangat Berbahaya

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU