Comscore Tracker

Oden Difitnah! Sejarah Palsu Apa yang Sebenarnya Dibuat oleh Orochi!?

Seperti apa sejarah yang diubah oleh Orochi?

Duniaku.net - Kita semua tahu Oden difitnah oleh Orochi sehingga Wano jadi dikuasai oleh Shogun Orochi dan Kaido, tapi seperti apa sebenarnya sejarah palsu yang dibuat oleh Orochi? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Oden Difitnah! Sejarah Palsu Apa yang Sebenarnya Dibuat oleh Orochi!? Sumber: manga One Piece[/caption]

Seperti yang kita tahu, di masa lalu Wano dikuasai oleh seorang Shogun bernama Kozuki Sukiyaki. Tapi setelah diserbu oleh pasukan Kaido, Shogun Orochi jadi penguasa Wano berikutnya.

Semenjak kependudukan Orochi sebagai Shogun, sejarah Wano tampaknya diubah sedemikan rupa hingga anak-anak pun mengidolakan Orochi. Bahkan Orochi dikatakan sebagai pahlawan Wano pengguna dua pedang sementara Keluarga Kozuki disebut sebagai pengkhianat.

Tapi apakah benar seperti itu? Bukankah Oden difitnah oleh Orochi sehingga jadi seperti ini?

Oden Difitnah! Sejarah Palsu Apa yang Sebenarnya Dibuat oleh Orochi!? Sumber: manga One Piece 954[/caption]

Shogun Orochi dalam cerita yang beredar di Negeri Wano dikatakan sebagai pahlawan pengguna dua pedang, tapi entah kenapa di semua kemunculannya dia tak terlihat ahli dalam berpedang dan itupun Orochi hanya menggunakan satu pedang.

Sementara itu belum lama ini Hiyori mengatakan pada Zoro bahwa ayahnya, Kozuki Oden adalah pengguna dua pedang. Apakah kebetulan?

Kita tahu Oden memang ingin membuka Wano untuk dunia luar, tapi kejadian-kejadian dalam sejarah Wano tampaknya tak sama dengan yang diceritakan kepada anak-anak Wano. Dari sini ada kecurigaan kisah Oden diaku-aku Orochi sebagai kisahnya sendiri.

Seperti apa sejarah yang dimanipulasi oleh Orochi ini?

Oden Difitnah! Sejarah Palsu Apa yang Sebenarnya Dibuat oleh Orochi!? Sumber: manga One Piece 920[/caption]

"Jangan main-main! Kau curang, Orochi!"

Kata-kata Luffy yang muncul di manga One Piece 920 ini membuat penulis berpikiran bahwa Oden difitnah dengan suatu hal yang kejam. Sampai-sampai Oden yang sebelumnya dianggap pahlawan jadi dihukum sebagai kriminal.

Kalau melihat situasinya, Oden difitnah sebagai penjahat sepulangnya ia dari Raftel bersama Roger. Diapun dieksekusi sebagai kriminal dengan tuduhan ingin membuka Negeri Wano, meski sebenarnya Orochi membunuhnya karena tak mau memberitahu jalan menuju Raftel.

Lucunya, cerita yang berikutnya disampaikan dalam sejarah Wano tampaknya mengubah tak cuma apa yang terjadi saat eksekusi Oden tapi juga segala pencapaian Oden sebelum ia meninggalkan Wano.

Seperti yang penulis sebutkan di atas, Orochi tidak tampak sebagai pengguna dua pedang sedangkan Oden memang adalah pengguna dua pedang.

Sebagai penguasa Wano yang baru, Shogun Orochi bisa memanipulasi segala informasi di Wano dan memerintahkan anak buahnya untuk menghapus segala pencapaian yang diperoleh Oden dan mengubahnya sebagai pencapaiannya sendiri.

Bahkan kisah-kisah kepahlawanan Oden pun mungkin diakui sebagai kisah kepahlawanan Orochi, sedangkan hal-hal kriminal yang dilakukan Orochi diceritakan sebagai hasil perbuatan Oden. Ini membuat Orochi dipuja-puja sedangkan Oden dihina-hina.

Terbalik, bukan?

Kalau kisah kepahlawanan Oden yang bertarung dengan dua pedang diubah oleh Orochi jadi kisahnya sendiri, tentu anak-anak kecil yang tak tahu apa-apa jadi berpikiran bahwa Orochi sebenarnya pengguna dua pedang di saat sebenarnya dia tak ahli berpedang.

Begitulah, Orochi akhirnya jadi pahlawan sementara Oden diperlakukan sebagai kriminal yang dihina.


Bagaimana menurut kalian? Kisah kepahlawanan Oden difitnah seperti ini pasti cukup untuk membuat Luffy murka, bukan? Berikan tanggapan kalian di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga