Misterius!! Inikah Identitas Kamazo dan Witching Hour Boy di One Piece?!

Apa jangan-jangan mereka sudah kita kenal?

Misterius!! Inikah Identitas Kamazo dan Witching Hour Boy di One Piece?!

Setelah kemunculannya di One Piece 926, banyak penggemar One Piece yang penasaran identitas asli Kamazo dan Witching Hour Boy. Kira-kira siapa ya mereka? Apa mereka berdua orang yang sudah pernah kita dengar namanya sebelumnya atau karakter yang sama sekali baru? Simak teori identitas Kamazo dan Witching Hour Boy oleh duniaku.net!

Sebenarnya penulis hampir yakin banyak dari kita yang menebak Kamazo dan Witching Hour Boy sebagai anggota 9 Red Scabbards yang tersisa, apalagi anggota 9 Red Scabbards yang belum muncul hanya tinggal dua orang samurai. Tapi tidak ada salahnya penulis mengulas alasan-alasannya untuk menguak lebih lanjut siapa sebenarnya kedua orang yang diburu oleh Pemerintahan Negeri Wano.

Orang pertama adalah Kamazo. Kamazo di awal kemunculannya diperkenalkan sebagai pembunuh liar yang memburu mangsanya di jalanan. Meski belum pernah diperlihatkan wujudnya, Kamazo muncul di koran Wano setelah melakukan aksi kriminalnya lagi. Tujuannya masih belum diketahui, tapi Kamazo bisa dibilang cukup kuat karena sampai sekarang belum ada seorang pun yang bisa menangkapnya.

Kamazo ditampakkan berambut kuncir panjang. Sekilas di siluetnya Kamazo seperti menggunakan senjata semacam sabit untuk membunuh korbannya. Jika perkiraan penulis dan banyak penggemar One Piece yang lain tepat, kemungkinan besar Kamazo memang salah satu dari anggota 9 Red Scabbards yang tersisa.

Buktinya apa?

Misterius!! Inikah Identitas Kamazo dan Witching Hour Boy di One Piece?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Sekarang perhatikan siluet Kawamatsu, Ashura Douji, dan Denjiro di atas. Bandingkan dengan foto Kamazo yang baru saja diperkenalkan di One Piece 926. Model rambut mereka bisa dibilang serupa. Bukan hal yang aneh kalau Kamazo ini adalah salah satu di antara Kawamatsu atau Denjiro, mengingat identitas Ashura Douji sudah diketahui.

Jika Kamazo adalah bagian dari 9 Red Scabbards, lalu kenapa dia malah berkeliaran dan membunuh orang-orang?

Penulis merasa kemungkinan Kamazo ini mirip dengan Ashura Douji yang hanya mengikuti Kozuki Oden karena menghormati kekuatan yang dimiliki oleh Oden. Mungkin identitas asli Kamazo dulunya adalah seorang kriminal dari Kuri dan menjadi Pengikut Setia Kozuki Oden karena kekuatan Oden saja. Ashura Douji sudah diperlihatkan tidak mau mengikuti rencana Kin'emon semata karena Oden telah tiada.

Begitu Oden mati direbus oleh Kaido dan sekutunya, kemungkinan Kamazo ini mengubah namanya dan kembali ke jalanan untuk bertindak kriminal. Kalau menganggap Kamazo ini memang mirip dengan Ashura Douji yang mengikuti Oden hanya karena kekuatannya, tidak mengherankan jika Kamazo berkeliaran di jalan untuk berbuat jahat selepas kepergian Oden.

Sekarang bagaimana dengan Witching Hour Boy?

Penulis yakin banyak dari penggemar One Piece yang merasa kalau Witching Hour Boy juga adalah salah satu di antara dua anggota 9 Red Scabbards yang tersisa, entah itu Kawamatsu atau Denjiro. Namun berbeda dengan Kamazo dan Ashura Douji, Witching Hour Boy ini tidak berbuat kriminal untuk dirinya sendiri melainkan mencuri untuk memberi makan mereka yang membutuhkan. Kalau melihat ini, kemungkinan tidak akan sulit merekrut Witching Hour Boy untuk ikut kembali ke dalam pasukan pengikut Klan Kozuki.

Misterius!! Inikah Identitas Kamazo dan Witching Hour Boy di One Piece?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Menariknya, siluet Witching Hour Boy tampak jauh berbeda dengan siluet yang diperlihatkan ketika Kin'emon memperkenalkan Kawamatsu, Denjiro, dan Ashura Douji. Dilihat dari sudut manapun, sulit mencari kesamaan antara Witching Hour Boy dengan karakter Samurai yang terakhir itu.

Tapi bisa jadi siluet Witching Hour Boy yang dimunculkan di One Piece 926 berwujud seperti itu karena sampai sekarang tidak ada yang tahu seperti apa wujud sebenarnya dia. Siluet yang ditampakkan bisa jadi hanya angan-angan atau imajinasi para rakyat Negeri Wano.

Kalau memang Witching Hour Boy adalah karakter Samurai yang terakhir, tidak menutup kemungkinan Witching Hour Boy ini akan ada kaitannya dengan Hiyori. Hiyori dan satu orang samurai terakhir itu tidak ditampakkan ikut ke masa depan bersama Kin'emon dan yang lain, jadi jika Witching Hour Boy adalah satu samurai terakhir itu maka kita akan bisa melihat bagaimana nasib Hiyori nantinya.

Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira dugaan kalian tentang Kamazo dan Witching Hour Boy sama seperti penulis? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!

Artikel terkait

Latest