Ini Dia 5 Hewan di One Piece yang Bisa Bicara!

Salah satunya pasti Chopper!

Ini Dia 5 Hewan di One Piece yang Bisa Bicara!

Sejauh ini, ada 5 hewan di dunia One Piece yang bisa bicara seperti manusia. Ada yang mendapatkan kemampuan ini dari Buah Iblis, ada pula yang tidak. Kira-kira siapa saja ya yang bisa?

Yuk simak daftar lengkapnya dalam artikel One Piece berikut ini!

1. Tony Tony Chopper

Tentu saja yang pertama di daftar ini adalah Tony Tony Chopper, dokter kapal kesayangan kita semua!

Chopper ini aslinya adalah seekor rusa yang mampu berubah jadi manusia gara-gara memakan Buah Iblis Hito Hito no Mi.

Tak cuma bisa berubah wujud, Buah Iblis ini juga memberi Chopper kemampuan berbicara dan kecerdasan layaknya manusia. Jadi tak heran, Chopper ini mampu mempelajari ilmu kedokteran dan menjadi dokter andalan Topi Jerami!

2. Pappug

Ini Dia 5 Hewan di One Piece yang Bisa Bicara!Pappag di gim One Piece Treasure Cruise. (Dok. Bandai Namco/One Piece Treasure Cruise)

Pappag ini adalah seekor bintang laut yang dipelihara oleh Camie si duyung. Pappag juga bekerja sebagai desainer dan dikenal di dunia One Piece sebagai pemilik merk Criminal.

Pappag dikisahkan mampu berbicara layaknya manusia akibat di masa kecilnya, Pappag mengira dirinya adalah manusia. Begitu Pappag sadar kalau dia bukan manusia, Pappag sudah terlanjur bisa bicara bahasa manusia.

Lucunya meski Pappag ini statusnya adalah peliharaan Camie, Pappag ini juga bertindak sebagai guru Camie dalam hal desain pakaian!

Baca Juga: 5 Jenis Musuh yang Masih Bisa Merepotkan Gear 5 Luffy di One Piece

3. Onimaru

Ini Dia 5 Hewan di One Piece yang Bisa Bicara!Onimaru dalam wujud aslinya. (Dok. Toei Animation)

Kalian tentu ingat, Onimaru adalah sejenis rubah bernama komagitsune yang berasal dari Wano dan sempat bertarung dengan Zoro dalam wujud manusia.

Onimaru adalah pengguna Buah Iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi, model: Onyudo yang mampu membuatnya berubah jadi onyudo, sejenis siluman besar berwujud rahib.

Meski sejauh ini Onimaru tak pernah diperlihatkan berbicara dalam wujud rubah, Onimaru dalam wujud Onyudo tampak sempat berkomunikasi dengan Zoro saat mereka bertarung di Jembatan Oihagi.

Ini berarti Onimaru juga seperti Chopper. Onimaru juga mendapatkan kemampuan berbicara layaknya manusia setelah memakan Buah Iblis Zoan Hito Hito no Mi!

4. Manticore

Manticore adalah hewan berwujud singa dengan wajah manusia yang muncul di Impel Down Level 2.

Agak berbeda dengan yang lain di daftar ini, Manticore hanya bisa bicara seperti manusia tapi tidak mampu berkomunikasi layaknya manusia. Manticore hanya bisa menirukan percakapan manusia tanpa tahu artinya apa.

Manticore ini bisa dibilang hewan yang berbahaya karena mereka disebut oleh Mr. 3 sebagai hewan pemakan manusia!

5. Sphinx

Ini Dia 5 Hewan di One Piece yang Bisa Bicara!Tama, seekor Sphinx jinak yang disembuhkan oleh Marco. (Toei Animation/One Piece)

Sphinx adalah jenis hewan khas dunia One Piece yang berwujud singa dengan wajah manusia serta kaki depan yang berbulu mirip bulu unggas.

Seperti Manticore, Sphinx juga mampu berbicara seperti manusia tapi tidak mampu memahami arti kata-kata yang diucapkan.

Di Impel Down Level 2, Sphinx ini hewan yang berbahaya dan memiliki peran sebagai bos bagi para Manticore dan hewan buas lainnya di Level 2.

Namun uniknya, jenis Sphinx yang jinak bisa ditemukan di Pulau Sphinx yang merupakan tempat kelahiran Whitebeard!

Itu dia 5 hewan di dunia One Piece yang mampu berbicara seperti manusia! Mana yang paling unik menurut kalian? Coba tuliskan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: One Piece: 5 Anggota Topi Jerami Ini Bisa Jadi Raksasa!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU