8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!

Padahal paling ketat tapi banyak yang kabur!

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!

Impel Down disebut sebagai penjara dengan keamanan paling ketat di dunia One Piece.

Harusnya, kalau sudah masuk ke sana, si tahanan tidak bisa keluar lagi. Apalagi mereka yang berada di level 6, level terbawah untuk para kriminal terburuk.

Meski begitu, 8 kriminal tangguh ini berhasil lolos dari sana! Siapa saja? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini!

Oh ya, artikel ini hanya memasukkan nama yang proses kaburnya disajikan Oda di manga ya. Jadi nama seperti Douglas Bullet, yang merupakan karakter eksklusif movie, tidak ada. 

1. Avalo Pizzaro

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!mugiwara.cz

Avalo Pizzaro alias "Si Raja Korup" adalah mantan raja dari North Blue yang dikudeta akibat pemerintahannya yang lalim. Saking bahayanya Avalo Pizzaro, dia dimasukkan ke Impel Down Level 6 dan dihapus dari sejarah!

Setelah dibebaskan oleh Blackbeard dua tahun lalu, Avalo Pizzaro sekarang menjadi kapten kapal keempat dari armada Blackbeard!

2. Catarina Devon

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!onepiece.fandom.com

Catarina Devon "Si Pemburu Bulan Sabit" disebut-sebut sebagai bajak laut wanita paling berbahaya yang pernah dipenjara di Impel Down!

Sama seperti Avalo Pizzaro, Catarina Devon dibebaskan dari Impel Down Level 6 oleh Blackbeard yang menerobos masuk dua tahun yang lalu. Kini Devon menjadi Kapten Kapal Keenam dari Armada Bajak Laut Blackbeard!

Baca Juga: Prediksi One Piece 975: Bakal Jadi Peperangan di Atas Laut?

3. Crocodile

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!funimation.com/One Piece

Sebagai mantan Shichibukai dan bos Baroque Works, Crocodile menjadi ancaman yang sangat berbahaya sampai dijebloskan ke dalam Impel Down Level 6!

Lucunya walaupun dia adalah salah satu musuh terberat Luffy, Crocodile bebas berkat bantuan dari Luffy yang membobol penjara dua tahun yang lalu!

Setelah keterlibatannya di Perang Marineford, Crocodile bersama Daz Bonez memutuskan untuk berlayar kembali sebagai Bajak Laut di New World!

4. Jinbe

Sama seperti Crocodile, Jinbe adalah mantan Shichibukai yang dipenjara di Impel Down Level 6 dan berhasil lolos berkat bantuan Luffy!

Bedanya, Jinbe dipenjara karena dia tidak bersedia membantu Angkatan Laut untuk melawan Whitebeard dalam Perang Marineford. Setelah lolos pun Jinbe akhirnya membantu Luffy dan Whitebeard dalam peperangan tersebut!

Setelah dua tahun, Jinbe akhirnya bergabung dengan kelompok Topi Jerami sebagai juru mudi Thousand Sunny. Tapi, dia terpaksa meninggalkan Luffy dulu di Whole Cake Island untuk membantu Aladine dan yang lain menghadapi kelompok Big Mom. 

5. Sanjuan Wolf

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Sanjuan Wolf mungkin adalah kriminal terbesar secara harfiah di Impel Down Level 6, memiliki ukuran yang bahkan melebihi Oars!

Entah bagaimana Sanjuan Wolf bisa masuk dan keluar dari Impel Down, tapi setidaknya kita tahu bahwa Blackbeard yang membantunya lolos dari penjara abadi tersebut. Saat ini Sanjuan Wolf menjabat sebagai kapten kapal ketujuh armada Blackbeard!

6. Shiki

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!onepiecetreasurecruiseglobal.fandom.com

Shiki mungkin satu-satunya di daftar ini yang lolos dari Impel Down Level 6 tanpa bantuan Luffy dan Blackbeard dua tahun lalu!

Tak cuma itu, Shiki adalah kriminal yang pertama kali berhasil lolos dari Impel Down! Apalagi Shiki berhasil lolos dengan kekuatannya sendiri setelah memotong kakinya yang diborgol!

Kalau begini tak perlu ditanya lagi kenapa Shiki layak ditahan di Impel Down Level 6, bukan?

Oh ya, beda dari karakter seperti Bullet, memang Oda sendiri yang menggambar kaburnya Shiki. Di bab spesial Strong World, kita diperlihatkan Shiki kabur dari Impel Down dan mulai merencanakan aksinya. 

7. Shiryu

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!crunchyroll.com/One Piece

Shiryu adalah mantan Kepala Penjara Impel Down. Dia akhirnya malah dipenjara di Impel Down Level 6 akibat perbuatannya yang terus membunuh tahanan Impel Down tanpa ampun!

Awalnya Shiryu dibebaskan dari sel untuk membantu menahan kekacauan yang disebabkan oleh Luffy dan Blackbeard. Ironisnya, Shiryu malah berbalik menyerang Impel Down dan memilih berpihak pada Blackbeard!

Setelah dua tahun Shiryu akhirnya menjadi Kapten Kapal Kedua dari armada bajak laut Blackbeard!

8. Vasco Shot

8 Tahanan Impel Down Level 6 yang Berhasil Lolos di One Piece!onepiece.fandom.com

Tidak banyak yang diketahui tentang Vasco Shot, tapi pastinya dia bisa dibilang sangat kuat dan berbahaya sampai layak dimasukkan Impel Down Level 6!

Bahkan seperti anggota Blackbeard jebolan Impel Down Level 6 lainnya, Vasco Shot berhasil mengalahkan sesama tahanan Level 6 di selnya. Artinya kekuatan Vasco Shot tak perlu diremehkan lagi, bukan?

Kini Vasco Shot memimpin kapal kedelapan armada bajak laut Blackbeard sebagai kaptennya!

Kebanyakan kriminal di daftar ini adalah mereka yang lolos berkat Blackbeard, tapi ada juga yang lolos berkat Luffy! Menurut kalian, siapa yang paling keren? Berikan tanggapanmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: One Piece 974 Beri Petunjuk Nasib Samurai Aliansi Luffy

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU