Ini 3 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!

Banyak juga varian Buah Iblis jenis unik ini 

Ini 3 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!

Sejauh ini ternyata sudah ada tiga macam Buah Iblis Hito Hito di One Piece! Punya siapa saja ya? Kalau penasaran, yuk simak daftar lengkapnya dalam artikel berikut ini!

1. Hito Hito no Mi

Ini 3 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!funimation.com/One Piece

Yang pertama tentu milik dokter kapal kesayangan kita, Tony Tony Chopper!

Selain sebagai pengguna Hito Hito yang pertama diungkap, Chopper juga hewan pertama yang diperlihatkan memakan Buah Iblis di manga One Piece.

Buah Iblis Hito Hito yang dimakan Chopper adalah satu-satunya yang tidak memiliki "model" karena kekuatan Chopper adalah berubah jadi manusia biasa. Selain itu, Chopper juga satu-satunya pengguna Hito Hito yang tidak berasal dari kelompok Mythical.

Meski begitu, Chopper berhasil memodifikasi perubahan wujudnya dengan Rumble Ball sehingga ia memiliki 7 wujud berbeda untuk bertarung!

2. Hito Hito no Mi, model: Daibutsu

Ini 3 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!Toei Animation/One Piece

Buah Iblis Hito Hito kedua di manga dimakan oleh Sengoku, Laksamana Armada alias Fleet Admiral Angkatan Laut.

Kemunculan Hito Hito no Mi, model: Daibutsu mungkin cukup mengejutkan penggemar karena sulit menyangka bahwa buah Hito Hito memiliki "model", apalagi buah Sengoku tergolong Mythical Zoan yang juga baru diperkenalkan saat itu.

Hito Hito no Mi, model: Daibutsu mampu memberi Sengoku kekuatan untuk berubah menjadi patung Buddha emas raksasa, menambah kekuatan fisiknya berlipat-lipat.

Seperti Mythical Zoan lain, Sengoku juga mendapatkan tambahan kekuatan berupa kemampuan untuk menghasilkan shockwave dari telapak tangannya.

Kekuatan Buah Iblis Sengoku inilah yang memberinya julukan "Sengoku si Buddha"!

Uniknya, sampai bab 1024, baru Sengoku ini manusia yang memakan varian buah Hito Hito. Dua pemakan lain adalah hewan. 

3. Hito Hito no Mi, model: Onyudo

Ini 3 Buah Iblis Hito Hito yang Sudah Terungkap di One Piece!crunchyroll.com/one-piece

Buah Iblis Hito Hito terakhir ini sebenarnya sudah diperlihatkan di manga sejak beberapa waktu lalu, tapi baru dikonfirmasi bahwa kekuatan tersebut berasal dari Hito Hito no Mi melalui Vivre Card Databook yang belum lama dirilis.

Hito Hito no Mi, model: Onyudo ini dimakan oleh Onimaru, seekor rubah yang mengabdi setia pada mendiang Shimotsuki Ushimaru semasa hidupnya.

Sepeninggal Ushimaru, Onimaru bekerja sama dengan Kawamatsu untuk melindungi kuburan dari pencuri senjata sekaligus mengumpulkan senjata untuk peperangan 20 tahun ke depan.

Namun sejak Kawamatsu tertangkap oleh Kaido, Onimaru berubah jadi manusia dan mengambil nama Gyukimaru untuk melindungi kuburan dan mengumpulkan senjata sendirian!

Siapa sangka? Perubahan wujud menjadi manusia ini ternyata diungkap berasal dari Hito Hito no Mi, model: Onyudo!

Seperti namanya, Buah Iblis ini memberi kekuatan Onimaru untuk berubah menjadi Onyudo, siluman rahib raksasa. Seperti yang disebutkan di manga, Onimaru menggunakan nama Gyukimaru saat berubah menjadi Onyudo.

Sayangnya meski buah ini tergolong Mythical Zoan, sampai sekarang belum ketahuan apa kekuatan tambahan yang didapatkan Onimaru dengan memakan Buah Iblis tersebut.

Itu dia ketiga Buah Iblis Hito Hito yang sudah terungkap sejauh ini di manga One Piece! Mana yang paling keren menurut kalian? Coba sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini ya!

Baca Juga: Yamato Akhirnya Hadir di Anime One Piece dengan Adegan Keren!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU