Comscore Tracker

Bulan One Piece Cuma Satu, Inikah Sejarah yang Tersembunyi?!

Mungkin nggak ya Robin juga mikir yang sama?

Setelah kemunculan bola dunia One Piece di Ohara, kita akhirnya tahu kalau jumlah bulan One Piece ada tujuh dan semuanya mengelilingi dunia Luffy dan yang lain. Tapi kenapa bulan yang terlihat di dunia One Piece selama ini cuma satu macam? Apa ada sejarah yang disembunyikan oleh Oda dari para pembacanya? Berikut spekulasinya oleh duniaku.net!

Di One Piece kita diperlihatkan ada tujuh buah satelit yang mengelilingi planet One Piece. Tapi entah kenapa, wujud bulan yang ada di langit sana sejauh ini hanya diperlihatkan satu macam dan tidak ada tanda-tanda penghuni dunia One Piece menyebutkan soal jumlah bulannya yang lebih dari satu.

Kenapa bisa begini?

Penulis merasa jumlah bulan One Piece yang ada tujuh buah itu sebenarnya hanya ada di masa lalu. Mengingat "Pohon Pengetahuan" Ohara adalah tempat untuk arkeolog Ohara mempelajari sejarah, bukan tak mungkin bola dunia yang ada di Ohara juga sebenarnya upaya mereka untuk membuat tiruan bola dunia One Piece di masa lalu termasuk satelit-satelitnya yang ada tujuh.

Kalau memang seperti itu, masuk akal rasanya seandainya bulan One Piece kini hanya tinggal satu karena tujuh bulan itu hanya ada di masa lalu. Sayangnya hal ini malah menimbulkan pertanyaan-pertanyaan baru.

Kira-kira ke mana perginya bulan One Piece yang lain? Apa yang membuat mereka menghilang dan bagaimana cara mereka menghilang dari langit sana?

Penulis pernah membuat teori tentang asal-usul nenek moyang Suku Mink. Di sana penulis berpendapat kalau Suku Mink sebenarnya berasal dari bulan, terkait dengan kekuatan Sulong mereka. Jika Suku Mink berasal dari salah satu bulan One Piece yang hilang, bisa jadi Suku Mink kini tinggal ke planet One Piece akibat bulan-bulan tadi jatuh ke bawah dan membuat leluhur Suku Mink terjebak di planet bawah tanpa bisa kembali ke rumahnya di langit.

Kalau memang bulan One Piece menghilang dari langit akibat jatuh ke bawah, apa penyebab jatuhnya?

Bulan One Piece Cuma Satu, Inikah Sejarah yang Tersembunyi?! Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Penulis merasa hal ini ada kaitannya dengan peperangan di masa lalu antara Ancient Kingdom dan Pemerintah Dunia. Mungkin peperangan itu begitu besar hingga mempengaruhi dunia di langit sana. Penulis hampir yakin di masa lalu mereka juga punya teknologi untuk berkelana ke langit seperti kapal Ark Maxim milik Enel, sehingga tak aneh kalau peperangan ini sampai mempengaruhi bulan-bulan di langit One Piece.

Seandainya bulan One Piece ini hilang akibat peperangan antara Ancient Kingdom dan Pemerintah Dunia di masa lalu, apa mungkin ini artinya tidak ada cara untuk mengembalikannya?

Ada beberapa penggemar One Piece yang berpendapat kalau dunia One Piece sekarang ini juga terbentuk karena peperangan di masa lalu. Cuaca dan iklimnya yang kacau dan terasa tidak alami ini membuat ada beberapa pendapat yang meyakini kalau dunia One Piece yang sekarang adalah akibat pengaruh campur tangan manusia.

Bisa jadi, jatuhnya bulan ke planet One Piece tadi lah yang menyebabkan semua ini. Kalau sudah terlanjur menghilang akibat ulah manusia, tentu besar kemungkinan dunia One Piece tak akan bisa memiliki tujuh bulan seperti dulu.

Bagaimana menurut kalian? Apa kira-kira bulan One Piece benar-benar hilang akibat peperangan ataukah sebenarnya masih ada tapi hanya belum pernah diperlihatkan oleh Oda saja? Coba berikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga