Waduh! Apa Mungkin Sebenarnya Kamazo adalah Killer?

Apakah mungkin jika Kamazo sebenarnya adalah Killer yang menyamar?

Waduh! Apa Mungkin Sebenarnya Kamazo adalah Killer?

Kamazo sebagai salah satu pembunuh bayaran yang dimiliki Shogun Orochi memang sudah dikalahkan Zoro. Tetapi mungkinkah sebenarnya Kamazo adalah Killer dari Bajak laut Kid dan akankah dia punya peran penting ke depannya? Simak spekulasinya oleh duniaku.net berikut ini!

Hitokiri Kamazo alias Kamazo si pembantai pertama kali diperlihatkan pada One Piece 926 sebagai pelaku pembunuhan di jalanan Flower Capital, Wano. Pada One Piece 937 kita akhirnya diperkenalkan dengan Kamazo secara penuh.

Kamazo saat itu diperlihatkan sedang mengejar Komurasaki dan O-Toko dengan tujuan membunuh dua orang tersebut. Roronoa Zoro kemudian jadi penyelamat Komurasaki dan O-Toko. Zoro mampu mengalahkan Kamazo, meski ia sendiri juga menerima luka di bahunya.

Dalam pertarungan tersebut kita diperlihatkan bahwa Kamazo sebenarnya adalah seorang pembunuh suruhan Shogun Kurozumi Orochi. Ia bisa tak ditangkap akibat kasus pembunuhan karena ternyata Kamazo memang orang dekat pemerintahan Shogun.

Dengan sudah diperkenalkan lama dan muncul dengan motif berbeda, penulis beranggapan bahwa Kamazo masih akan punya peran dalam cerita Wano nanti. Selain itu, penulis juga berspekulasi bahwa sebenarnya Kamazo adalah Killer dari Bajak Laut Kid.

Killer terakhir kali terlihat ketika ia sedang melakukan pertemuan dengan Hawkins dan Apoo merencanakan serangan terhadap Shanks. Pertemuan tersebut kemudian hancur berantakan saat Kaido jatuh dari langit tepat di pulau tersebut.

Setelahnya kita kini mengetahui bahwa Hawkins dan Apoo bergabung menjadi bawahan Kaido. Kid yang tak ingin jadi bawahan kemudian di penjara di Udon. Killer tak terlihat bersama Kid, andai ia juga mengikuti apa yang dilakukan Killer seharusnya ia juga ada di penjara tersebut.

Salah satu kemungkinannya adalah Killer tak mengikuti kaptennya dan memilih untuk bergabung di bawah naungan Kaido. Tapi kenapa Killer berkhianat?

Killer mungkin memilih untuk mengganti identitas untuk menutupi bahwa ia adalah mantan anggota Bajak Laut Kid. Selain itu, bisa juga ia pura-pura bergabung dengan Kaido dan kemudian menjadi pelaku pembebasan Kid dari penjara Udon.

Selain hal di atas, ada beberapa hal yang membuat penulis berspekulasi bahwa sebenarnya Kamazo adalah Killer.

Dalam cerita Negeri Wano, kita melihat berbagai karakter memiliki gaya rambut yang berbeda. Mulai dari Luffy hingga Zoro mengganti gaya rambut mereka demi lebih terlihat sebagai orang dari Negeri Wano. Meski gaya berbeda, tetapi model rambut mereka tetap hampir mirip.

Rambut Kamazo dan Killer sama-sama bergelombang dengan panjang serupa. Killer membiarkan rambutnya bebas terurai di belakang sedangkan rambut Kamazo diikat ke atas lalu dibiarkan jatuh ke belakang.

Waduh! Apa Mungkin Sebenarnya Kamazo adalah Killer? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Selain soal rambut, pembaca memang tak pernah diberitahu tentang wajah asli Killer. Sama seperti Killer, Kamazo juga menyembunyikan wajahnya dengan perban.

Mengapa Kamazo menyembunyikan mukanya? Dari perban yang hanya di kepala, sepertinya ini bukan karena bekas luka. Bisa saja ia menyembunyikan muka karena tak ingin terlihat oleh masyarakat Wano memiliki wajah dari luar pulau atau karena tak ingin ada orang asing yang mengenali wajahnya.

Senjata yang digunakan Kamazo dan Killer juga bisa dibilang mirip. Kamazo menggunakan scythe alias sabit besar. Kama dari nama Kamazo memang berarti sabit besar. Killer sebelum time-skip menggunakan senjata mirip sabit yang bisa berputar di tangannya.

Ingat, kekalahan dari Zoro terjadi akibat sabit yang ia gunakan tertancap di bahu Zoro. Pembunuh bayaran setingkat suruhan Shogun harusnya tak melakukan kesalahan mendasar seperti itu. Tetapi hal tersebut bisa saja terjadi andai ia memang baru saja belajar menggunakan sabit. Mungkin saja Killer mengganti senjatanya di Wano karena tak ingin ada orang yang mengenalinya sebagai Killer dari senjatanya.

Terakhir, julukan Kamazo adalah Hitokiri alias si pembantai atau pembunuh. Pembunuh dalam Bahasa Inggris adalah "Killer". Bagaimana? Hampir mirip bukan dengan nama Killer?

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah mungkin jika sebenarnya Kamazo adalah Killer? Coba berikan pendapat kalian di kolom komentar dan jangan lupa cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest