Comscore Tracker

One Piece: Akankah Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano Berakhir?

Shushui mau diganti Enma, kalau yang lain?

Duniaku.net - Akhir Wano semakin dekat, akankah semua pedang Zoro ganti jika kisah di Wano ini berakhir nantinya? Apakah dia akan merelakan pedang Shushui? Kalau diganti, pedang apa saja yang akan dimiliki Zoro nanti? Simak ulasan lengkapnya oleh Duniaku.net berikut ini!

One Piece: Akankah Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano Berakhir? Sumber: manga One Piece 953[/caption]

Seperti yang disebutkan oleh Hiyori di akhir One Piece 953, Hiyori menginginkan Zoro untuk merelakan Shushui. Sebagai gantinya, Hiyori akan memberikan pedang baru yang merupakan warisan ayahnya: Enma!

Untuk yang ini, penulis merasa kemungkinan pedang Zoro ganti betulan. Shushui bagaimanapun adalah harta karun Wano dan semua orang yang ada di Wano, bahkan termasuk Kin'emon, pasti menginginkan Shushui tetap singgah di Wano.

Tapi apakah semudah itu Zoro akan merelakan Shushui?

Seperti yang sempat diulas oleh penulis lain sebelumnya, Shushui adalah simbol keberuntungan Negeri Wano. Jadi jika Zoro berbaik hati, layaklah bila ia mengantarkan pedang Shushui kembali ke pemakaman Ryuma.

Kalau melihat kekuatannya yang bisa memberikan luka pada Kaido, menurut penulis layak bila pedang Zoro ganti dengan pedang Enma ini. Bahkan bisa saja Enma termasuk dalam tingkat 12 Saijo O Wazamono, lebih tinggi dari pedang Shushui.

Jadi menurut penulis pedang Enma ini memang adalah pengganti yang layak, kalau bukan lebih berharga dibanding Shushui.

One Piece: Akankah Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano Berakhir? Sumber: manga One Piece 913[/caption]

Berikutnya adalah Nidai Kitetsu, pedang terkutuk yang merupakan pendahulu Sandai Kitetsu!

Sejauh ini, Sandai Kitetsu adalah pedang dengan tingkat terendah yang dimiliki Zoro. Meski begitu, kutukan dari pedang Zoro ini kemungkinan yang memberikan Zoro kekuatan hingga jadi seperti sekarang ini.

Entah kebetulan atau bagaimana Zoro kemudian menemui pendahulunya di Wano, yaitu Nidai Kitetsu!

Tenguyama Hitetsu, ahli pembuat pedang yang merupakan keturunan pencipta Nidai Kitetsu sejauh ini belum bertemu Zoro. Jadi kemungkinan dia juga belum melihat wujud Sandai Kitetsu yang dipegang oleh Zoro.

Oda sampai saat ini tidak mengizinkan Zoro untuk memegang Nidai Kitetsu biarpun untuk sesaat karena kebodohan Luffy. Bahkan lokasi Nidai Kitetsu saat ini pun masih tak jelas karena Luffy baru saja dipenjara di Udon.

Apa jadinya nanti seandainya Zoro berhasil menyentuh Nidai Kitetsu, pendahulu Sandai Kitetsu? Apa yang akan terjadi dengan kutukan yang selama ini menghantui Zoro?

Jika Tenguyama Hitetsu melihat keberanian Zoro dan kemampuannya dalam menghadapi kutukan Kitetsu, penulis yakin nantinya dia akan merelakan Nidai Kitetsu sebagai pengganti Sandai Kitetsu.

Nidai Kitetsu sendiri berada di tingkat 21 O Wazamono, jadi sangatlah pantas jika pedang Zoro ganti dengan Nidai Kitetsu.

One Piece: Akankah Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano Berakhir? Sumber: anime One Piece[/caption]

Untuk yang satu ini sebenarnya penulis tak bisa membayangkan akan tergantikan, mengingat Wado Ichimonji adalah pedang peninggalan Kuina. Berhubung Wado Ichimonji adalah satu-satunya pedang dengan ikatan yang paling erat dengan Zoro, penulis yakin pedang ini tidak akan tergantikan.

Kemungkinan besar Zoro akan ingin mempertahankan Wado Ichimonji sampai dirinya menjadi Pendekar Pedang Terkuat selautan, demi mengabulkan impiannya bersama Kuina.

Tapi meskipun Wado Ichimonji tidak akan ganti, tapi setidaknya penulis merasa pedang ini akan menjadi Pedang Hitam!

Ingat, Zoro baru belajar masalah Pedang Hitam di Wano. Jadi besar kemungkinan dia akan mencoba membuat salah satu pedangnya menjadi Pedang Hitam.

Pedang mana yang paling cocok jika pedang Zoro ganti jadi Pedang Hitam? Pastinya Wado Ichimonji.

Sebagai pedang yang paling lama dibawa oleh Zoro ditambah dengan ikatan yang erat antara Zoro dan pedang peninggalan Kuina tersebut, tak aneh jika Wado Ichimonji nantinya akan berubah menjadi Pedang Hitam.


Bagaimana menurut kalian? Apakah semua pedang Zoro ganti ini benar-benar akan terjadi? Coba sampaikan pendapatmu di kolom komentar di bawah ini, ya!

Diedit oleh Fahrul R.U.N.

Article Terkait

Latest Story

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga

Anime & Manga