Teori One Piece: Mungkin Gak Sih Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano?

Shushui diganti Enma, kalau yang lain? #onepiece

Teori One Piece: Mungkin Gak Sih Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano?

Akhir Wano One Piece semakin dekat, akankah semua pedang Zoro ganti jika kisah di Wano ini berakhir nantinya? Apakah dia akan merelakan pedang Shushui? Kalau diganti, pedang apa saja yang akan dimiliki Zoro nanti? Simak ulasan lengkapnyaberikut ini!

1. Shusui sudah diganti Enma

Teori One Piece: Mungkin Gak Sih Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano?crunchyroll.com/one-piece

Hiyori meminta Zoro merelakan Shusui, dan sebagai gantinya dia diberikan Enma. 

Kita pun sudah melihat betapa kuatnya Enma saat diuji coba. Zoro yang perkasa saja lengannya sampai kurus mendadak, dan serangannya jadi terlalu kuat, karena Haki-nya dikerahkan paksa.

Tapi sejauh ini, Zoro tampak sudah mulai menguasai Enma dalam aksinya di Onigashima. Walau ujian utama Enma jelas nanti saat melawan Kaido! 

Baca Juga: Preview One Piece Episode 956: Zoro Tunjukan Kuatnya Pedang Enma!

2. Ada kemungkinan Sandai Kitetsu bakal diganti Nidai Kitetsu?

Teori One Piece: Mungkin Gak Sih Semua Pedang Zoro Ganti Setelah Wano?Toei Animation/One Piece

Berikutnya adalah Nidai Kitetsu, pedang terkutuk yang merupakan pendahulu Sandai Kitetsu!

Sejauh ini, Sandai Kitetsu adalah pedang dengan tingkat terendah yang dimiliki Zoro. Meski begitu, kutukan dari pedang Zoro ini kemungkinan yang memberikan Zoro kekuatan hingga jadi seperti sekarang ini.

Entah kebetulan atau bagaimana Zoro kemudian menemui pendahulunya di Wano, yaitu Nidai Kitetsu!

Uniknya, sejauh ini Oda seperti tak mengizinkan Zoro memegang Nidai Kitetsu walau hanya sebentar saja. Awalnya pedang itu digunakan semberono oleh Luffy, dan sempat gak muncul lagi setelah Luffy ditangkap kelompok Kaido. Kemudian, setelah Luffy bebas, pedangnya dikembalikan ke Tenguyama Hitetsu.

Zoro belum diizinkan Oda memegang Nidai Kitetsu ini jadi terasa seperti menggoda pembaca, sehingga kita merasa dia nantinya benar-benar bakal menggunakan pedang tersebut. 

3. Wado Ichimonji

Nah, satu pedang lagi. Gimana dengan Wado Ichimonji? Mungkinkah Zoro bakal ganti Wado Ichimonji dengan Ame-no-Habakiri? 

Untuk yang satu ini sebenarnya penulis tak bisa membayangkan akan tergantikan, mengingat Wado Ichimonji adalah pedang peninggalan Kuina.

Berhubung Wado Ichimonji adalah satu-satunya pedang dengan ikatan yang paling erat dengan Zoro, penulis yakin pedang ini tidak akan tergantikan. Kemungkinan besar Zoro akan ingin mempertahankan Wado Ichimonji sampai dirinya menjadi Pendekar Pedang Terkuat selautan, demi mengabulkan impiannya bersama Kuina.

Hanya saja, saya curiga kalau nantinya Wado Ichimonji pun akan mengalami perubahan. Kisah soal pedang hitam sudah disebut-sebut di Wano ini, terutama oleh Gyukimaru. Saya curiga kalau nanti, mungkin saat melawan Kaido, Wado Ichimonji akan jadi pedang Zoro pertama yang menjadi kokuto.

Nah, itu teori soal mungkin gak semua pedang Zoro akan ganti setelah Wano. Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Alasan Whitebeard Gak Nolong Wano Dijelaskan di One Piece 999!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU