Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?!

Apa kita bakal melihat wajah kaget Robin lagi kali ini?

Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?!

Duniaku.net - Akhirnya setelah disekap di Penjara Udon, Luffy sebentar lagi akan melakukan pemberontakan dan bersiap menjatuhkan Udon! Akankah Babak Kedua berakhir dengan Luffy menguasai Udon dan menjadikannya markas? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.net berikut ini!

Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?! Sumber: manga One Piece 924[/caption]

Setelah Babak Pertama berakhir dengan Luffy disekap oleh Kaido, kira-kira apa yang akan terjadi di akhir Babak Kedua?

Kalau melihat alur cerita di Babak Kedua ini, penulis merasa sebentar lagi Babak Kedua akan berakhir. Apalagi One Piece 948 akhirnya memperlihatkan kita bahwa cerita di Penjara Udon telah mencapai klimaks!

Luffy yang disekap akhirnya bergabung dengan Kawamatsu, Raizo, Kikunojo, dan Bos Hyougoro. Bersama dengan keempat orang itu, Luffy akan menjatuhkan Penjara Udon dan mengajak ratusan tawanan perang di sana untuk turut serta dalam pertarungan melawan Shogun Orochi dan Kaido!

Tak cuma itu, jika semuanya lancar maka Luffy bisa merombak Udon menjadi markas mereka yang bahkan tak akan ketahuan oleh Queen dan Kaido sendiri!

Tapi apakah akan semudah itu menjadikan Udon sebagai markas mereka? Apa mereka tidak akan curiga dengan tidak adanya laporan apapun dari Penjara Udon nantinya?

Ada tiga poin yang menurut penulis menjadi hal penting dalam penguasaan Udon sebagai markas dan tanpa sadar, Luffy kemungkinan akan berhasil melakukan ini dengan bantuan Raizo, Caribou, Bos Hyougoro, dan O-Tama!

Tunggu, O-Tama? Tidak salah, O-Tama adalah salah satu kunci penting dalam penguasaan Udon di Babak Kedua ini.

Sebelumnya mari kita lihat poin apa saja yang penting bagi Luffy untuk bisa menguasai Udon. Pertama, Luffy harus memastikan bahwa semua tawanan bekerja sama dengannya dan tidak berkhianat pada Kaido. Kedua, jangan sampai Kaido mendengar hal ini.

Akankah Akhir Babak Kedua Mengubah Penjara Udon Jadi Markas Luffy?! Sumber: manga One Piece 948[/caption]

Poin yang pertama ini bisa kita lihat akan berhasil dengan kemunculan Kawamatsu, Raizo, dan O-Kiku serta Bos Hyougoro di Penjara Udon. Dengan memperlihatkan diri seperti itu besar kemungkinan mereka akan membangkitkan moral para tawanan untuk kembali melawan Kaido.

Apalagi jika nanti Momonosuke sebagai keturunan Klan Kozuki turut memperlihatkan diri, tentu harapan para tawanan Udon tentang kebangkitan Klan Kozuki juga akan kembali. Kozuki tidak mati! Kozuki akan hidup kembali!

Belum lagi para mantan Bos Yakuza yang kemungkinan akan ikut tergerak dengan kehadiran Bos Hyougoro sang Bunga. Jika sekumpulan mantan Bos Yakuza yang punya kekuatan penggerak yang luar biasa di Wano ini ikut serta, tak susah tentunya menjadikan semua tawanan sebagai rekan mereka!

Tapi bagaimana dengan para Penjaga Penjara?

Cukup mudah, karena tentu kalian juga yakin Luffy dan rekan-rekannya akan menjatuhkan para penjaga dan menguasai Udon. Bahkan menurut penulis, masalah utama bagi mereka bukan penjaga penjara, tapi bagaimana memastikan para petinggi Kaido tidak mendengar masalah ini!

Di sinilah O-Tama ikut berperan! Kalian tentu ingat bahwa O-Tama punya kekuatan untuk "menjinakkan" hewan yang diberi makan Kibi Dango olehnya dan membuat hewan tersebut tunduk.

Lucunya, efek Buah Iblis milik O-Tama ini juga bekerja pada Pengguna SMILE!

Sebelum ini Speed, pengguna SMILE Kuda jadi jinak dan menurut pada O-Tama setelah dia menyuapi Speed dengan Kibi Dango. Artinya, kekuatan O-Tama bisa membuat puluhan pengguna SMILE di Penjara Udon menurut padanya!

Dengan membuat semua pengguna SMILE yang ada di Udon tunduk pada O-Tama, tak akan sulit bagi Luffy jika mereka ingin membuat laporan palsu pada Kaido dan Queen untuk mencegah mereka datang ke Penjara Udon.

Boss Pond Snail yang saat ini sedang ditenggelamkan oleh Caribou mungkin akan dimunculkan kembali setelah Udon dikuasai oleh Luffy dan yang lain, lalu O-Tama tinggal menyuruh salah satu pengguna SMILE untuk membuat laporan palsu kepada Queen.

Meski sepertinya sepele, tapi O-Tama adalah aset penting bagi Luffy untuk menjatuhkan rezim Shogun Orochi!

Jika semua hal di atas berhasil dilakukan, Babak Kedua ini kemungkinan besar akan berakhir dengan penguasaan Penjara Udon. Ini adalah langkah pertama bagi Luffy untuk menjatuhkan Kaido!

Jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian juga merasa Babak Kedua ini akan berakhir dengan Luffy menguasai Penjara Udon? Coba berikan tanggapan kalian di kolom komentar dan jangan lupa juga cek laman duniaku.net untuk artikel One Piece menarik lainnya!

Artikel terkait

Latest