9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979

Dia kawan atau lawan?

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979

Ada sosok misterius yang tampak memperhatikan Jinbe dan Robin di One Piece 979! Siapa identitas orang itu? Simak 9 spekulasi identitas orang tersebut dalam artikel berikut ini!

1. Anggota CP-0

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979onepiece.fandom.com

Kelompok CP-0 ini sempat muncul untuk bernegosiasi dengan Shogun Orochi di awal kemunculan Orochi. Tapi tunggu, bukankah CP-0 saat ini sedang di Levely?

Ingat, CP-0 yang muncul di hadapan Orochi itu berbeda dengan CP-0 yang muncul saat Levely berlangsung. Jadi ada kemungkinan masih ada anggota CP-0 yang masih menetap di Wano!

Namun melihat kondisi Onigashima saat ini, mungkin CP-0 ini berada di sana tanpa sepengetahuan Orochi.

Mengingat Oda bilang perang Wano bakal melebihi perang Marineford, bukan tak mungkin Angkatan Laut akan terlibat. Kalau iya, apa kira-kira tujuan CP-0 ini menetap di Wano?

2. Caribou

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979crunchyroll.com/One Piece

Kalau dipikir-pikir, sejak Caribou membantu meloloskan tawanan dari Penjara Udon belum diketahui lagi posisinya.

Setelah ini akankah Caribou terlibat kembali dalam peperangan Wano? Melihat Caribou yang agak penakut, rasanya aneh jika dia sengaja melibatkan diri dalam peperangan Yonko.

Kalaupun terlibat, mungkin Caribou memiliki tujuan lain. Apakah dia hendak mencuri harta? Ataukah dia ingin mencuri kapal untuk kabur dari Wano?

3. Yamato

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Berhubung One Piece 979 menguak nama Yamato, putra Kaido yang dicari-cari, ada kemungkinan juga sosok yang bersembunyi itu juga adalah Yamato.

Kalau iya, kenapa Yamato sembunyi-sembunyi dan tidak menyerang musuh ayahnya?

Melihat perkataan Kaido yang menyebut Yamato sebagai anak bodoh, ada kemungkinan Yamato tidak menyukai ayahnya dan mungkin Yamato memang pembangkang.

Bagaimana kalau sebenarnya Yamato juga ingin membunuh sang ayah? Kalau betulan begitu, kedatangan Luffy dan aliansinya bakal jadi bantuan yang Yamato harapkan!

4. Nekomamushi

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979funimation.com/One Piece

Nah, tokoh yang satu ini sampai sekarang belum kelihatan. Bagaimana jika ternyata bayangan itu adalah Nekomamushi dan kelompoknya yang sedang menyelinap?

Tapi kalau itu Nekomamushi, kenapa dia bersembunyi dari Robin dan Jinbe?

Mungkin saja ada suatu rahasia yang tidak ingin ia ungkap di sana, seperti saat Denjiro berpura-pura sebagai musuh Kozuki.

Kalau begitu, bisa saja Nekomamushi baru akan memutuskan untuk muncul hanya jika waktunya tepat!

5. Basil Hawkins

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979crunchyroll.com/One Piece

Terakhir kali diperlihatkan, Basil Hawkins seakan terbunuh oleh sabetan pedang Law. Tapi mengingat ini komik Oda, bagaimana kalau ternyata Hawkins masih hidup?

Jika itu betulan Hawkins yang masih hidup, kemunculannya di sana bisa berarti dua hal: Hawkins akan berpihak pada Luffy atau Hawkins akan membocorkan kedatangan Luffy.

Kalau seandainya Hawkins sebenarnya tidak suka berada dalam kelompok Kaido, bukan tak mungkin dia hanya mencari celah untuk melepaskan diri dari Wano.

Kedatangan Luffy dan Law serta pengkhianatan X-Drake seharusnya bisa jadi kesempatan yang bagus bagi Hawkins jika ia ingin mengkhianati Kaido!

6. Anggota kelompok Blackbeard?

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979funimation.com/One Piece

Blackbeard sempat diperlihatkan mengetahui kedatangan Luffy dan Big Mom ke Wano. Apakah ini berarti Blackbeard tertarik dengan kejadian Wano?

Memang setelah pengumuman pembubaran Shichibukai, Blackbeard diperlihatkan bersiap untuk berangkat demi memburu sesuatu yang juga diburu oleh Angkatan Laut.

Namun, bukan tak mungkin Blackbeard mengirim anggotanya untuk ikut serta memanfaatkan kekacauan yang akan terjadi di Onigashima!

Ingat, Blackbeard adalah seorang oportunis yang licik namun cerdas. Jika Blackbeard datang di saat Kaido atau Big Mom sudah hampir tumbang, akan mudah bagi Blackbeard untuk mengalahkannya!

7. Gecko Moria

9 Kemungkinan Pengintai Jinbe dan Robin di One Piece 979onepiece.fandom.com

Sebelum ini Gecko Moria diajak untuk ikut bergabung dengan Blackbeard meski sampai sekarang belum jelas bagaimana nasib Moria setelahnya.

Moria belum lama ini menerima informasi tentang dua Bajak Laut yang dibencinya, Luffy dan Kaido, di Wano. Jadi bisa saja Moria akan tertarik untuk pergi juga ke Wano demi membalaskan dendamnya!

Apalagi kalau ternyata Moria betulan menerima tawaran Blackbeard untuk bergabung. Moria bisa-bisa datang ke Wano dengan membawa pasukan yang berbahaya!

Baca Juga: Prediksi One Piece 980: Luffy Mengamuk, Perang Dimulai Lebih Awal?

8. Kozuki Hiyori

Sampai detik ini Kozuki Hiyori masih belum bertemu dengan Momonosuke maupun dengan Akazaya Nine selain Kawamatsu, tapi kenapa?

Bagaimana jika Hiyori ternyata punya agenda dan rencana sendiri untuk menjatuhkan Orochi serta Kaido dan rencana itu mengharuskannya untuk menunda pertemuannya dengan Momonosuke?

Bisa jadi saat ini Hiyori tengah membuntuti Jinbe dan Robin untuk menyelinap pelan-pelan ke markas Kaido dengan aman demi melakukan misinya, entah apa.

9. O-Tama

Kalau yang satu ini bisa dibilang kemungkinannya paling kecil. Namun sebagai pengguna Buah Iblis yang bisa mengendalikan pengguna SMILE, kehadiran O-Tama di peperangan akan menjadi aset penting!

Bisa jadi dia datang bersama salah satu anak Buah Kaido yang sudah dihipnotis olehnya karena ingin membantu Luffy dan yang lain.

Mungkin sebelum ini dia sebenarnya sudah meminta ikut, tapi dilarang oleh kelompok Luffy. Makanya, O-Tama memilih datang dengan menyelinap.

Bagaimana menurut kalian? Di antara orang-orang yang ada dalam daftar ini, kemungkinan mana yang paling masuk akal? Berikan pendapatmu di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: [Teori One Piece] Misteri Identitas Yamato, Putra Kaido!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU