Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?

Bila bonekanya habis, Hawkins mudah dikalahkan?

Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?

Nasib para Worst Generation berbeda-beda sejauh ini.

Ada Marshall D. Teach, yang dari tadinya tidak dihitung Supernova (karena dia tidak punya bounty hingga menjadi Shichibukai) namun kemudian dengan cepat menjadi Yonko baru.

Ada Luffy, yang setelah dua tahun sudah sekuat komandan Yonko, dan bisa bertambah kuat. Ada Urouge, yang walau awalnya diremehkan, bisa menghajar Charlotte Snack.

Ada juga sosok seperti Basil Hawkins, yang beberapa kali menerima kekalahan. Beberapa kekalahan ini dari sesama Worst Generation pula, jadi dia terasa termasuk Generasi Terburuk paling lemah.

Ada lima momen kekalahan Basil Hawkins hingga saat ini. Mari kita kenang!

1. Dikalahkan oleh Kizaru

Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?crunchyroll.com/One Piece

Saat melawan Kizaru, kemampuan Hawkins menggunakan tarot antara belum muncul atau dia tidak sempat menggunakannya. Sulit untuk menarik kartu tarot saat yang harus dihadapi adalah manusia cahaya.

Hawkins sempat bertahan dari serangan Kizaru karena ia sudah mempersiapkan boneka untuk dikorbankan. Tapi Kizaru dapat dengan mudah menghabiskan stok boneka korban Hawkins.

Yang jadi masalah adalah Hawkins saat itu belum bisa melukai Kizaru dengan Haki, jadi ia bisa bertahan dari beberapa serangan Kizaru pun sia-sia.

Baca Juga: Biksu Sesat yang Sebenarnya Kuat! 7 Fakta Unik Urouge One Piece!

2. Langsung menyerah begitu Kaido muncul, bahkan tidak membantu Killer dan Kid

One Piece bab 954 mengungkap kalau Hawkins bahkan tidak bertarung untuk melawan Kaido. Hanya Kid dan Killer yang bernyali untuk menghadapi Kaido saat itu. (Apoo malah sudah jadi anak buah Kaido).

Hawkins sudah meramal duluan kalau ia tidak bisa kabur dan tidak bisa menang, kesempatannya saat itu sama-sama 0%. Ia langsung menyerah dan mau-mau saja menjadi anak buah Kaido.

3. Beberapa kali kena serangan fatal dari Zoro

Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?crunchyroll.com/One Piece

Hawkins tidak benar-benar sampai K.O. atau gimana dalam pertempuran ini. Namun di satu momen, manusia jerami Hawkins sempat ditebas oleh Zoro. Luka ini kemudian terasa juga oleh Hawkins. Dia bisa saja terbunuh, kalau saja dia tidak mempersiapkan boneka korban yang terhubung ke anak buahnya.

Jadi saat Zoro menebas manusia jerami yang mengejarnya, ia sebenarnya mengalahkan Hawkins sekalian. Tampaknya, ini adalah kelemahan lain dari teknik manusia jerami Hawkins. Pada dasarnya, kalau kamu mengalahkan manusia jeraminya, maka Hawkins pun juga menderita efeknya.

Sebelum momen itu, Zoro juga sempat menebas Hawkins dari jauh. Namun luka Hawkins berpindah ke anak buahnya.

Kalau saja Hawkins tidak punya sihir, Zoro sudah membunuhnya dua kali. 

4. Dikalahkan telak oleh Law

Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?Berbagai sumber

Hawkins kemungkinan besar sama sekali tidak menyangka akan diserang Law di dalam sel. Dia juga sebelumnya sudah mengosongkan tiga stok boneka korbannya, yang terhubung ke Shachi, Penguin, dan Bepo - tiga anak buah Law.

Ada konspirator tertentu (si X Drake) yang membebaskan Law, sehingga Law bisa memperoleh kekuatan dan pedangnya. Saat kita melihat Hawkins lagi, dia sudah berdarah-darah. Malah Hawkins yang diinterogasi Law, bukan sebaliknya.

5. Begitu boneka jeraminya habis, Hawkins bisa dikalahkan dengan mudah oleh Killer

Mengenang 5 Momen Kekalahan Basil Hawkins One Piece! Kok Lemah?mangaplus.shueisha.co.jp/One Piece

Dalam pertarungan ini, Killer dengan cepat menghabiskan stok boneka tumbal Hawkins.

Pertarungan jadi lebih panjang, dan bahkan merepotkan Kid yang gak terlibat saat itu, karena Hawkins sudah mempersiapkan boneka tumbal yang terhubung ke Kid. Semua rasa sakit yang diderita Hawkins akan dirasakan Kid juga.

Killer lalu memanfaatkan Kid yang sudah kehilangan lengan kiri dengan memotong lengan kiri Hawkins. Hawkins jadi bisa dilukai tanpa melukai parah Kid. Bahkan Killer bisa sekalian mengatasi boneka Hawkins yang terhubung ke Kid. 

Saat akhirnya Hawkins kehabisan boneka, Killer bisa mengalahkannya. 

Itulah lima momen kekalahan Basil Hawkins.

Kalau kita lihat dalam pertemuan Zoro dan Luffy lawan Hawkins di awal Wano, Hawkins sepertinya memang memiliki insting pertarungan yang kurang oke. Zoro sempat sukses menebasnya dari jauh, dan Hawkins tidak sempat menahannya. Ia selamat karena ia sudah mempersiapkan boneka untuk dikorbankan.

Saat ia masih punya boneka sih, Hawkins bisa bertahan. Masalahnya? Ada musuh-musuh yang bisa dengan cepat menguras boneka Hawkins itu. Zoro tidak akan ragu menguras seluruh boneka Hawkins kalau boneka itu hanya terhubung ke anak buah Hawkins. Kaido bisa menghabiskan seluruh boneka itu dengan serangan beruntun. Kizaru juga.

Bahkan Killer juga. 

Begitu bonekanya habis, dan Hawkins tak sempat menarik kartu tarot, dia pun tampak mudah dikalahkan. Gimana menurut kamu soal lima momen kekalahan Basil Hawkins? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: Inilah Peringkat 12 Worst Generation One Piece Terkuat! 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU