6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemah

Kalau dimakan orang lain, Buah Iblis ini mungkin bisa lebih oke!

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemah

Di One Piece, ada Buah Iblis yang sebenarnya lemah tapi dikembangkan jadi kuat oleh pemiliknya.

Gomu Gomu no Mi termasuk. Saat Luffy memperolehnya, ia masih lemah. Namun ia menjadikan buah itu sebagai sumber kekuatannya hingga ia bisa mencapai New World. 

Lalu ada yang sebaliknya. Buah yang sebenarnya kuat banget, tapi pemakannya lemah.

Apa saja? 

1. Buki Buki no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahcrunchyroll.com/One Piece

Buki Buki no Mi bisa dibilang adalah kekuatan impian anak-anak. Mungkin kamu pernah membayangkan dirimu bisa mengubah organ tubuhmu menjadi senjata, mulai dari senapan hingga pedang.

Baby 5 memilikinya. Ia juga seharusnya bisa menggunakannya untuk menjadi ancaman mematikan, terutama kalau ia melatih diri hingga bisa menguasai Haki.

Dengan variasi senjata yang ia ciptakan, Baby 5 dapat menjadi musuh yang fleksibel. Mau musuh dari jarak jauh maupun dekat, ia punya cara untuk menangani mereka.

Tapi setiap ia bertarung, Baby 5 lebih cenderung kalah. Saat menghadapi Sai, ia bahkan bisa dibilang bukan kalah karena adu fisik, melainkan karena salah paham dengan kata-kata Sai.

Masalah psikologis Baby 5, dari pengalaman masa kecilnya, membuat ia tidak bisa menggunakan Buki Buki no Mi dengan maksimal.

Setidaknya, setelah menikahi Don Sai dan akhirnya memiliki orang yang benar-benar menyayangi dan membutuhkannya, mungkin Baby 5 akan mengalami perkembangan kemampuan.

2. Numa Numa no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahcrunchyroll.com/One Piece

Kamu mau tahu apa yang terjadi kalau buah Logia, yang potensi destruktifnya luar biasa itu, dimakan oleh orang yang tidak layak memiliki kekuatannya? Kamu hanya tinggal melihat Caribou untuk tahu jawabannya.

Sebagai Logia, Numa Numa no Mi jelas bisa digolongkan Buah Iblis kuat. Caribou sudah menunjukkan potensinya dengan tak terpengaruh oleh serangan biasa, dan ia bisa menculik orang dengan sangat mudah.

Tapi Caribou terasa sudah takabur dengan kekuatan itu dan menganggap dirinya sendiri tak terkalahkan. Akibatnya, sepertinya ia tak pernah benar-benar melatih maupun mengembangkan kekuatan Numa Numa no Mi.

Begitu ia berhadapan dengan orang yang menguasai Haki, Caribou pun hanya menjadi tokoh lemah yang bisa dengan mudah dihajar.

Caribou mungkin sosok menakutkan di wilayah Paradise Grand Line. Tapi di New World? Ia jadi bulan-bulanan. 

Baca Juga: Inilah 12 Pemakan Buah Iblis Paramecia Terkuat di One Piece! 

3. Kilo Kilo no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahonepiece-treasurecruise.com

Kamu mungkin sudah telanjur menganggap Kilo Kilo no Mi sebagai Buah Iblis lemah gara-gara Miss Valentine. Padahal sebenarnya ini Buah Iblis kuat lho. Atau setidaknya, berpotensi menjadi kuat di tangan orang yang lebih serius mengembangkannya.

Dengan Kilo Kilo no Mi, kamu bisa mengatur bobot tubuhmu, dari 1 kilogram saja hingga 10.000. Bukan hanya kamu bisa terbang dengan payung, seharusnya ini bisa dimanfaatkan untuk lebih mudah mengelak dari serangan, atau bahkan mendekati target. Lalu, saat ada kesempatan, pengguna Kilo Kilo no Mi bisa meringankan tubuhnya untuk melaju cepat ke arah target.

Saat sudah dekat, si pengguna lalu dapat membuat tubuhnya menjadi lebih berat. Hantaman yang diterima musuh pun akan jadi lebih kuat dari seharusnya.

Meski begitu, di hadapan Zoro dan Luffy sebelum time skip pun Miss Valentine bahkan tak dianggap. 

4. Bomu Bomu no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahonepiece-treasurecruise.com

Bomu Bomu no Mi bisa membuat seluruh bagian tubuh penggunanya menjadi bom. Ini termasuk upil, yang digunakan sebagai peluru oleh Mr. 5 sendiri.

Potensi dari Buah Iblis ini luar biasa besar. Di judul seperti JoJo's Bizarre Adventure: Diamond is Unbreakable, pengguna kekuatan bom bahkan menjadi musuh utama cerita.

Kalau saja Mr. 5 mengembangkan kekuatannya dengan benar, ia seharusnya akan menempati posisi lebih tinggi di Baroque Works. Bayangkan saja kalau ia, minimal, melatih kemampuan bertarungnya dengan lebih baik. Ia bisa menjadi petarung handal yang setiap pukulan dan tendangannya memicu ledakan.

Namun karena ia kurang melatih dirinya, dan kurang mengembangkan potensi Buah Iblisnya sendiri, Mr. 5 hanya menjadi bulan-bulanan. Bayangkan saja, dia dan Miss Valentine baru menjadi ancaman yang lebih serius bagi Topi Jerami saat dibantu oleh Mr. 3. Padahal di atas kertas, Doru Doru no Mi tak memiliki potensi Kilo Kilo no Mi maupun Bomu Bomu no Mi.

Oda bahkan memberikan kita karakter yang bisa menyajikan kemampuan mirip Bomu Bomu no Mi dengan lebih baik: Gladius. Pria yang satu itu sampai jadi salah satu anggota tangguh kelompok Doflamingo. 

5. Baku Baku no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahonepiece-treasurecruise.com

Pemakan Baku Baku no Mi bisa memangsa apapun, lalu yang dimakan itu bisa berubah menjadi sesuatu yang lain.

Wapol bisa menjelma menjadi benteng bersenjata dengan melahap persenjataan yang tepat.

Bila dimakan oleh orang yang tepat, potensi buah ini mungkin bisa setara dengan Gasha Gasha no Mi milik Douglas Bullet di One Piece Stampede

Tapi yang memakan hanya Wapol. Wapol bisa jadi ancaman di Drum Kingdom, tapi di hadapan musuh seperti Luffy, ia musuh yang tak sulit untuk dilawan. 

Setidaknya? Meski Wapol tak bisa memanfaatkannya dengan baik untuk bertarung, Wapol bisa jadi kaya dengan menciptakan Wapometal dengan kekuatan buah ini. 

6. Bara Bara no Mi

6 Buah Iblis Kuat di One Piece yang Memiliki Pengguna Lemahonepiece.fandom.com

Potensi dari Bara Bara no Mi sangat luar biasa. Ingat bagaimana Buggy membuat serangan awal Mihawk kepada dirinya tidak berguna? Ini Mihawk lho, bukan ahli pedang sembarangan. Mihawk juga menebas Buggy dengan Yoru, bukan pedang mini seperti yang ia gunakan saat melawan Zoro.

Ditebas seperti apapun oleh Mihawk, Buggy bahkan tak kesakitan. Ia dapat menyusun tubuhnya dengan santai, bahkan menyerang balik menggunakan Muggy Ball. Sayangnya, pada akhirnya Mihawk justru dapat menggunakan Muggy Ball milik Buggy sendiri untuk meledakkannya.

Buggy bisa menjadi momok yang mengerikan kalau saja ia mengembangkan Bara Bara no Mi dengan lebih baik. Terutama karena ia sudah membuktikan kalau satu jenis senjata: pedang, tidak berguna untuk melawannya. Bahkan bila pedang itu dilapisi Haki sekalipun, Buggy hanya tinggal membelah tubuhnya untuk menghindarinya.

Tapi karena hanya dimakan oleh seorang Buggy, ya, beginilah.

Tentunya, Buggy sendiri sebenarnya tak ingin menjadi pemakan Buah Iblis. Dia memangsa Bara Bara no Mi, yang tadinya ingin ia jual, karena dikagetkan Shanks. Mungkin ini yang membuat dia kurang mengembangkan kemampuannya sendiri.

Itulah daftar Buah Iblis kuat, yang - sayangnya - kurang dimanfaatkan dengan baik oleh penggunanya sendiri.

Apakah ada nama yang terlupa masuk ke daftar ini? Sampaikan saja di kolom komentar!

Baca Juga: 6 Musuh Berat Gol D. Roger di One Piece, Pesaing Raja Bajak Laut!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU