Teori One Piece: Apa Rahasia Crocodile yang Diketahui Ivankov?

Apa berhubungan dengan Crocodile gak diliatin mukanya di eksekusi Roger? #onepiece

Teori One Piece: Apa Rahasia Crocodile yang Diketahui Ivankov?

Saat pertama kali berjumpa dengan Crocodile di Arabasta, tampaknya fans sudah mengenal segala sesuatu soal mantan Shichibukai itu. Dia adalah pemakan Buah Iblis bertipe Logia.

Dia juga bengis, berhati dingin, dan termasuk salah satu ahli strategi terbaik di One Piece. Selain itu, dia sangat terobsesi dengan kekuatan dan kekuasaan, hingga ingin memperoleh Pluton; salah satu senjata paling berbahaya di dunia One Piece.

Lalu saat Luffy berjumpa dengan Crocodile di Impel Down, Ivankov mengungkap kalau ada rahasia Crocodile yang akan ia bocorkan jika Crocodile macam-macam.

Rahasia ini tampaknya begitu vital hingga Crocodile benar-benar berkelakuan baik selama Pertempuran Marineford. Dia tak pernah mengkhianati Luffy sama sekali. Saat dia menyerang sekutu pun yang diserangnya adalah Whitebeard, bukan Luffy maupun Ivankov. Jadi sebenarnya apa sih rahasia Crocodile? 

1. Ivankov mengetahui kelemahan terbesar Crocodile

Rahasia yang dipegang Ivankov benar-benar besar. Ini yang ia ucapkan di Impel Down soal Crocodile

"Kalau dia macam-macam, aku sendiri yang akan menahannya. Dia bukan orang yang bisa dipercaya, tapi... mmmmfufufu, aku tahu kelemahan terbesarnya!"

Tentu saja, ini semakin bikin penasaran. Tampaknnya, rahasia yang diketahui Ivankov begitu besar, hingga ia yakin bisa memastikan Crocodile tetap bertingkah baik. 

Baca Juga: Sebenarnya Apa Masalah Crocodile dengan Whitebeard? Ini Jawaban Oda!

2. Salah satu dugaan fans adalah Crocodile dulunya perempuan

Berhubung rahasia Crocodile ini diketahui Ivankov, tentu saja dugaan paling kuat dari fans adalah mantan Shichibukai ini dulunya adalah perempuan. Soalnya kemampuan Ivankov memang bisa memanipulasi hormon. Dia bahkan mampu mengubah dirinya sendiri jadi fisik perempuan atau laki-laki dalam sekejap. 

Tapi benarkah begitu? Sejauh ini sih belum ada informasi baru soal hal ini.

Shichibukai kecil sih pernah digambar oleh Oda, termasuk Crocodile. Namun Crocodile kecil tampak tidak seperti perempuan. 

Kalau kamu tidak tahu, Crocodile kecil di gambar di bawah ini adalah yang di tengah, di antara Hancock dan Kuma. 

Teori One Piece: Apa Rahasia Crocodile yang Diketahui Ivankov?Shueisha/One Piece

3. Uniknya, entah kenapa saat eksekusi Roger, Crocodile diperlihatkan dari belakang

Teori One Piece: Apa Rahasia Crocodile yang Diketahui Ivankov?funimation.com/One Piece

Ini adalah Crocodile saat eksekusi Roger. Dia secara misterius disorot dari belakang, sehingga kita tidak bisa melihat wajahnya di masa muda. Di manga pun Oda sengaja tidak memperlihatkan wajahnya.

Padahal, Oda memperlihatkan Dragon yang belum punya tato. Demikian pula dengan Mihawk, Moria, dan Doflamingo muda.

Kenapa Crocodile disorot dari belakang? Padahal Oda sudah menggambar Crocodile kecil juga. 

4. Kapan Ivankov bertemu Crocodile?

Menurut penuturan Ivankov dia berjumpa dengan Crocodile saat sang mantan Shichibukai masih jadi bajak laut pemula.

Jadi kalau kita hitung-hitung waktunya, Ivankov ini seharusnya ketemu Crocodile beberapa waktu setelah eksekusi Roger. Namun kemungkinan besar sebelum Crocodile dihajar oleh Whitebeard.

Ini semakin memberi kesan kalau apapun yang Ivankov lakukan pada Crocodile, ini berhubungan dengan penampilannya. Terutama karena Oda tak memperlihatkan kita seperti apa Croc di eksekusi Roger. 

5. Jadi, apa sih rahasia Crocodile?

Teori One Piece: Apa Rahasia Crocodile yang Diketahui Ivankov?Toei Animation/One Piece Stampede

Yang bisa saya perkirakan dari petunjuk-petunjuk sejauh ini hanyalah ada kemungkinan kelemahan Crocodile berhubungan dengan penampilannya.

Apakah dia tadinya perempuan? Kalau melihat foto Crocodile kecil yang rasanya seperti anak laki-laki, ini mungkin bukan jawabannya.

Tapi mungkinkah tadinya Crocodile terlalu lemah, sehingga ia minta diberi bantuan hormon oleh Ivankov untuk jadi lebih kuat? Lalu kalau dibutuhkan, Ivankov dapat menghilangkan kemampuan itu secepatnya?

Atau mungkinkah ini kelemahan yang lebih konyol, seperti wajahnya tadinya jelek, dan dia minta dibuat jadi lebih keren dengan bantuan manipulasi hormon?

Nah, kalau menurut kamu apa rahasia Crocodile yang diketahui Ivankov? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: 6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU