6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

Dia pernah mengalahkan Luffy dua kali!

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

Crocodile mungkin adalah salah satu musuh One Piece paling berkesan bagi pembaca One Piece. Bagaimana tidak? Saat Luffy pertama melawannya, Crocodile sukses mempecundangi sang kapten Topi Jerami.

Sebelumnya, kalau Luffy memang sukses dilumpuhkan itu biasanya karena penyebab lain. Dalam duel pertama itu, Luffy sudah berusaha namun Crocodile tetap mampu menyingkirkannya.

Setelah akhirnya kalah di Alabasta, Crocodile lalu justru menjadi sekutu yang sangat vital bagi Luffy di Marineford. Masih penasaran soal mantan Shichibukai ini? Inilah info-info menarik soal Crocodile! 6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!

1. Fakta dasar Crocodile

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!funimation.com/One Piece

Crocodile adalah mantan Shichibukai dengan nilai buruan terakhir 81 juta Belly. Berhubung sekarang dia sudah jadi buronan lagi, seharusnya nilai buruan Crocodile pun telah diaktifkan lagi, namun nilai barunya belum ketahuan. 

Kekuatan utama Crocodile adalah Buah Iblis LogiaSuna Suna no Mi. Dengan buah ini, Crocodile hanya butuh satu sentuhan untuk membuat musuh menjadi mumi kering. 

Sebelum ditangkap, Crocodile adalah bos dari organisasi Baroque Works dan berambisi untuk memperoleh Pluton. 

2. Memiliki dendam pada Whitebeard

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!funimation.com/One Piece

Luffy mungkin yang membuat Crocodile ditangkap dan dipenjara di Impel Down. Meski begitu, dendam terbesar Crocodile tampaknya tidak tertuju ke Luffy melainkan ke Edward Newgate sang Whitebeard.

Ini terlihat di Marineford, di mana yang membuat Crocodile tergerak untuk meninggalkan Impel Down adalah kesempatan  untuk melawan Whitebeard. Mungkin untuk terakhir kalinya.

Sebelumnya, Crocodile sudah ditawari untuk dibebaskan oleh sisa-sisa Baroque Works, namun dia dan Daz Bones menolak.

Eiichiro Oda mengungkap dasar dendam Crocodile kepada Whitebeard di SBS volume 78. Oda mengatakan kalau saat umur Crocodile masih 20an, dia sudah menjadi Shichibukai. Dia lalu mencoba menantang Whitebeard, namun Whitebeard menghajarnya habis-habisan.

Kekalahan ini mungkin jadi salah satu alasan Crocodile melupakan mimpinya jadi Raja Bajak Laut dan terobsesi memperoleh senjata kuat seperti Pluton.

Baca Juga: [Teori One Piece] Bisakah Portgas D. Ace Mengalahkan Katakuri?

3. Sebenarnya sudah mengalahkan Luffy dua kali

Ini adalah salah satu info menarik Crocodile yang sulit untuk diabaikan.

Sebelum Alabasta, setiap Luffy memperoleh kesempatan berduel dengan musuh utama, ia selalu menang. Si musuh mungkin bisa membuat dia kesulitan, seperti Mr. 3 di Little Garden atau Arlong di Arlong Park, namun Luffy akan menemukan cara untuk mengalahkan mereka.

Namun begitu Luffy dan Crocodile akhirnya bisa berduel di gurun, satu-satunya yang bisa Luffy lakukan hanya membuang waktu Crocodile serta meremas tangan musuhnya itu.

Luffy kemudian melawan Crocodile lagi di istana Alabasta. Kali ini Luffy bahkan sudah siap dengan tong air yang bisa melemahkan Crocodile. Tetap saja Crocodile menang lagi. Luffy baru menang di duel ketiga.

4. Emporio Ivankov tahu rahasia Crocodile

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!funimation.com/One Piece

Ini informasi menarik Crocodile yang terungkap di Impel Down. Ternyata, Emporio Ivankov dari Pasukan Revolusioner mengetahui rahasia Crocodile.

Rahasia ini pasti begitu vital hingga selama Crocodile ikut dengan Luffy, pria itu tak pernah berkhianat. Sebaliknya, Crocodile jadi salah satu alasan Luffy bisa keluar hidup-hidup dari Pertempuran Marineford.

Apa rahasia Crocodile? Itu sih belum ada yang tahu. Namun karena yang menyimpan rahasianya adalah Ivankov, ini pasti berhubungan antara dengan koneksi Crocodile ke Pasukan Revolusioner atau malah jenis kelamin Crocodile.

5. Rencana yang disusun Crocodile berlapis-lapis dan sulit dihentikan

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!onepiecetheories.com

Kalau rencana Crocodile sudah berjalan matang, menghentikannya tidak akan mudah. Ini terbukti di pertempuran Alabasta. Semua upaya Topi Jerami dan Vivi untuk menghentikan rencana Crocodile selalu berujung masalah, karena bila satu rencana ditangani maka Crocodile terungkap sudah menyiapkan back-up.

Pada akhirnya, solusi yang bisa dilakukan untuk menangani semua rencana Crocodile terhadap Alabasta ya hanya bisa dicapai dengan membuatnya K.O. Untung Luffy bisa melakukannya.

6. Anak buah favoritnya adalah Daz Bones

6 Fakta Crocodile, Musuh yang Pernah Mengalahkan Luffy Dua Kali!aminoapps.com

Sebenarnya Crocodile adalah tipe bos yang buruk. Dia bisa dengan mudah membuang anak buah seperti Galdino sang Mr. 3 dan Nico Robin saat ia merasa mereka berdua sudah tidak lagi berguna untuknya. Baik Mr. 3 dan Robin bahkan sudah merasakan sendiri upaya Crocodile membunuh mereka.

Namun rupanya Crocodile masih punya anak buah favorit, yakni Daz Bones sang Mr. 1. Crocodile membebaskan Daz Bones dari penjara dalam pelarian dari Impel Down. Setelah itu, Crocodile pun memutuskan kembali ke New World dengan ditemani Daz Bones.

Alasan pastinya sih belum diketahui. Namun sebelum ini, Bones memang menolak untuk dibebaskan dan pada akhirnya ikut dipenjara bersama bosnya. Itu mungkin membuat Crocodile menaruh respek pada pria itu.

Bones sendiri adalah pembunuh profesional yang dingin dan kompeten, bukannya sosok eksentrik seperti Mr. 2, Mr. 3, Mr. 4 dan banyak anggota Baroque Works lain. Crocodile yang sangat mementingkan efisiensi dan logika dalam bertindak ini tampaknya menyukai tipe anak buah yang seperti itu.

Itulah enam info menarik Crocodile One Piece. Gimana pendapat kamu soal mantan bos Baroque Works ini? Sampaikan di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Bajak Laut One Piece yang Pernah Diperlihatkan Membajak 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU