Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel?

Kasian Napoleon doang yang tidak ada databooknya, Zeus dan Prometheus ada

Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel?

Ada yang menarik dari Vivre Card Databook One Piece volume 12, apa itu?

Garis besarnya Vivre Card Databook volume 12 adalah seri Whole Cake Island yang berisi informasi tentang keluarga dan orang sekitar Big Mom, para Elbaf di masa lalu Big Mom, dan juga keluarga Vinsmoke.

Masalahnya nih, databook Napoleon tidak ada informasinya, padahal Zeus dan Prometheus ada. Saya mencium spekulasi dan teori di sini, mari kita mulai!

Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel?

Napoleon adalah salah satu dari tiga Homie milik Big Mom yang ia gunakan sebagai senjata bersama dengan Zeus dan Prometheus.

Napoleon adalah topi Bajak Laut milik Big Mom yang bisa berubah menjadi pedang untuk pertarungan jarak dekat.

Karena selalu bersama dengan Big Mom, jelas Napoleon adalah salah satu Homie penting bagi Big Mom.

Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel?

Kedua Homie lainnya yaitu Zeus dan Prometheus mendapatkan informasi Vivre Card Databook mereka sendiri bahkan sampai informasi makanan kesukaan mereka.

Di sisi lain Napoleon tidak memiliki Vivre Card Databook Napoleon, bahkan dia tidak muncul sama sekali di volume 12.

Tentu saja aneh karena melihat gakta bahwa Napoleon adalah salah satu Homie Big Mom yang paling dekat dan paling setia, kenapa informasinya tidak dibuat oleh Oda?

Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel? Sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Informasi tentang mother Carmel di Vivre Card Databook volume 12 ada dan diperlihatkan, namun statusnya yang membuat penasaran.

Bukannya ditulis "Mati", dia justru ditulis "Menghilang". Jelas aneh dong, ini mengindikasikan kalau mama Carmel masih ada kemungkinan kalau dia hidup atau setidaknya belum mati.

Kemungkinan karena tidak mau memasukan unsur "kanibalisme" di One Piece sehingga Oda tidak menulis statusnya sebagai mati, atau mungkin karena memang masih ada misteri lain.

Kalau kamu ingin membaca artikel terpisahnya, silahkan baca di bawah ini:

Vivre Card Databook Napoleon Tidak Ada, Apakah Napoleon itu Carmel?

Oke masuk ke teori dan spekulasi, apakah jiwa Carmel selama ini ada di Napoleon?

Jika kamu belum tahu, Homie adalah ras yang "diciptakan" oleh Big Mom yang berasal dari benda mati lalu diberikan jiwa manusia oleh kekuatan Soru Soru no Mi milik Big Mom.

Bagaimana kalau jiwa dari Carmel sebenarnya adalah Napoleon?

Sifat pendiam dari Napoleon bisa saja misterius dan menyimpan sesuatu, seperti misalnya Napoleon adalah orang yang menjadi "otak" bagi semua perbuatan Big Mom di masa lalu sampai sekarang.

Ketika masa mudanya atau di umur 28 ke bawah, Big Mom memang tidak mengenakan topi Napoleon, tapi bisa saja jiwanya dipindahkan yang mana sebelumnya benda berbeda.


Tapi teori tetap teori ya. Kalau menurutmu bagaimana dengan tidak adanya databook Napoleon? Apakah Oda lupa memasukan Vivre Card Databook Napoleon? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest