Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?

Naruto bakal disegel permanen gak nih?

Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?

Manga Boruto 38 memperlihatkan situasi menarik. Naruto Uzumaki telah dikalahkan dan disegel oleh Jigen. Lengan prostetik Kawaki, yang bergantung pada Chakra Naruto, sampai tidak lagi berfungsi. 

Jadi gimanakah nasib Naruto dan bisakah Kawaki menyelamatkannya? Ini yang terungkap dari manga Boruto 39.

1. Kashin Koji memang pengkhianat Kara?

Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Kabar baik bagi Boruto dan Konoha: Jigen tidak lanjut mencoba mengambil Kawaki setelah menang melawan Naruto dan Sasuke. 

Kashin Koji, yang masih berada di Konoha, menduga dengan tepat kalau Jigen kehabisan Chakra dan harus kembali ke markas. 

Kashin Koji langsung mengira ini adalah kesempatan besar untuk mencoba membunuh Jigen. Yang berarti kalau dia memang masuk ke Kara untuk mengincar nyawa pria itu. Tapi apa alasannya?

Baca Juga: Preview Boruto Episode 130: Neji Hyuga akan Muncul Lagi!

2. Kelemahan Jigen

Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Jigen begitu kuat, hingga Kashin Koji yakin Sasuke dan Naruto tidak cukup untuk mengalahkannya. Meski begitu, Jigen memiliki sejumlah kelemahan. Bab 38 sudah mengungkap kalau Chakranya bisa mendadak habis dalam pertempuran jika musuhnya bisa bertahan cukup lama dalam pertempuran.

Bab 39 menunjukkan kalau Jigen benar-benar kehabisan Chakra, dan butuh dua hari hingga bisa pulih lagi. Selain itu, retakan di perutnya masih terlihat, menandakan fisik Jigen masih mengalami masalah setelah Isshin Otsutsuki di dalam dirinya mengeluarkan kekuatan besar untuk mengalahkan Sasuke dan Naruto.

3. Misi Jigen ternyata adalah Pohon Suci?

Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?mangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Yang menarik: Jigen memperhitungkan kalau baik Boruto maupun Kawaki akan menjadi Otsutsuki yang perkasa di masa depan. Berarti benar, saat ini keduanya menjadi wadah bagi Otsutsuki lewat segel Karma mereka. 

Selain itu, ambisi Jigen tampaknya standar klan Otsutsuki: menumbuhkan Pohon Suci. Hanya saja pohon ini akan tumbuh begitu besar, sampai bisa memangsa seluruh kehidupan di muka Bumi.

Tapi untuk siapa Pohon Suci ini? Apakah untuk Jigen? Atau dia akan membiakkannya untuk klan utama Otsutsuki?

4. Tim 7 plus Kawaki mencoba menolong Naruto

Pembahasan Manga Boruto 39: Bisakah Naruto Diselamatkan?mangaplus.shueisha.co.jp/Boruto

Naruto masih hidup. Itu ditegaskan sejak bab 38, di mana Naruto hanya disegel. Kawaki pun menyadari itu ketika Chakra untuk lengan prostetiknya aktif lagi.

Pada akhirnya, Kawaki pun nekat. Dia ternyata bisa membuka portal langsung ke tempat Naruto. Dia lalu pergi ke alam tempat Jigen dan Naruto bertempur. Kage Shibari no Jutsu Shikamaru pun tak bisa menahan dia. Seperti Otsutsuki, Kawaki tinggal menyerap jutsu itu. 

Tim 7 sedikit tersisihkan sejak Kawaki muncul. Konflik biasanya berputar hanya ke Boruto dan Kawaki saja. Itu teratasi di sini, karena Sarada dan Mitsuki pun ikut mencoba menolong Naruto. 

Tapi urusan ini tidak akan mudah. Kawaki dan Tim 7 menemukan Boro, seorang anggota lingkaran dalam Kara. Berhubung lingkar dalam Kara lainnya, Delta, harus dilawan oleh Naruto, kita lihat bisa apa Kawaki dan Naruto melawan Boro. 

Gimana menurut kamu kejadian di manga Boruto 39 ini?

Baca Juga: Pembahasan Boruto Episode 129: Boruto Langsung Bertemu Jiraiya-Naruto!

Artikel terkait

Latest