Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!

Yang ditulis Kishimoto kualitasnya sih biasanya beda!

Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!

Tahukah kamu kalau manga dan anime Boruto tidak ditulis oleh Masashi Kishimoto? Kishimoto sepertinya terlibat dalam proses konsep manga maupun anime, namun penulis utama manga Boruto ya Ukyo Kodachi. Sementara itu, anime Boruto ditulis oleh tim penulis.

Namun ada lho empat alur Boruto yang memang ditulis oleh Masashi Kishimoto. Atau minimal pernah ditulis oleh Kishimoto, dengan bantuan penulis lain, lalu dimodifikasi lagi. Apa saja alur Boruto yang ditulis Masashi Kishimoto? Ini dia!

1. Alur melawan Shin Uchiha

Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Bab soal kemunculan Shin Uchiha ini pertama kali ditulis dan digambar langsung oleh Masashi Kishimoto dalam versi manga.

Bab khusus ini rilis pertama di Jepang tahun 2015. Saat alur ini rilis, rasanya seperti tetesan fresh setelah manga Naruto tamat tahun 2014 tapi Boruto belum terbit. 

Kishimoto sendiri sukses menyajikan karakterisasi Sarada Uchiha, serta hubungan unik Naruto, Sasuke, dan Sakura, untuk menghadapi ancaman Shin Uchiha di bab ini.

Kemudian, saat anime Boruto rilis, alur ini dianimasikan dan jadi alur panjang sendiri dari episode 17 hingga 24.

Baca Juga: Inilah 3 Episode Anime Boruto dengan Animasi Terbaik Sejauh Ini!

2. Alur kisah asal-usul Mitsuki

Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Alur ini pertama digambar dan ditulis oleh Kishimoto sendiri. Bab khusus ini rilis di tahun 2016. Jadi yep, unsur-unsur seperti masa lalu Mitsuki bersama Boruto, karakter Log, hingga Sage Mode Mitsuki itu bukan karangan tim penulis naskah Boruto. Masashi Kishimoto sendiri yang menetapkan kalau inilah masa lalu dan potensi kekuatan Mitsuki.

Versi anime lalu menyajikan kisah Mitsuki ini di episode 39.

3. Cerita pengangkatan Naruto menjadi Hokage

Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations

Masashi Kishimoto menulis kisah soal hari Naruto diangkat menjadi Hokage untuk buku Naruto Secret: Scroll of Country Official Moviebook. Jadi bagian di mana Byakugan Himawari bangkit lalu dia menghajar Naruto dan Boruto itu ditulis oleh Kishimoto sendiri. Adegan dari kisah ini lalu diadaptasi untuk episode 18 Boruto.

4. Alur Ujian Chunin versi movie

Tau Gak? Ini 4 Alur Boruto yang Ditulis Masashi Kishimoto!comicbook.com

Hmm. Yang ini situasinya lebih unik dari tiga di atas. Alur Shin Uchiha serta asal-usul Mitsuki bisa dibilang tinggal diadaptasi saja oleh tim penulis naskah anime. Demikian pula dengan hari Naruto menjadi Hokage, yang hanya dimodifikasi sedikit. Namun tahukah kamu kalau Kishimoto dulu terlibat dalam menulis naskah alur Momoshiki?

Yep, sebelumnya alur Momoshiki ini tayang di Boruto: Naruto the Movie. Kishimoto sangat terlibat dalam produksi film itu, Kishimoto bertanggung jawab mengurus naskah, desain karakter, sekaligus screenplay. (Ini keterlibatan yang lebih besar dari di The Last: Naruto the Movie).

Kishimoto sendiri pada akhirnya harus dibantu oleh Ukyo Kodachi dan sutradara Hiroyuki Yamashita. Meski begitu, pada akhirnya alur Momoshiki ini masih mengalami modifikasi lagi untuk versi manga dan kemudian versi anime. Modifikasi yang versi serial anime bisa dibilang menarik sih.

Itulah empat alur Boruto yang ditulis Masashi Kishimoto. Masalahnya adalah, alur Boruto yang ditulis Masashi Kishimoto ini menyajikan karakter menarik yang oleh penulis lain belum disentuh lagi. Sebut saja Shin Uchiha. Lalu Himawari Uzumaki dan bakat Byakugan-nya, yang setelah alur hari Naruto menjadi Hokage jadi jarang disentuh lagi. 

Gimana menurut kamu? Apakah empat alur Boruto yang ditulis Masashi Kishimoto ini lebih menarik dari alur lain? 

Oh ya, jangan lewatkan juga ulasan Boruto di Geek Podcast duniaku.com di channel IDN Times ya!

Baca Juga: 5 Keanehan yang Terjadi di Boruto Episode 135!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU