Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Namanya serial yang berjalan panjang, plot hole pasti sangat sulit untuk dihindari, termasuk 7 plot hole di Naruto ini yang bikin bingung!

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Anime dan manganya sudah berjalan panjang dan selesai lalu dilanjutkan oleh putranya sendiri, Boruto. Meskipun begitu, ternyata masih ada plot hole di Naruto yang tetap menjadi tanda tanya!

Memang ada apa saja sih? Tunggu sebentar, memang plot hole itu apa? Untuk kamu yang belum tahu, plot hole adalah sebuah kondisi di dalam cerita, di mana kejadian yang terjadi tidak nyambung dengan plot utama atau tidak konsistennya suatu alur cerita.

Baiklah, ada apa saja? Ini dia 7 plot hole di Naruto yang terburuk versi Duniaku Network.

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Tak hanya plot hole, poin ini juga membuat tanda tanya besar di kalangan penggemar. Begini lho, bagaimana matinya seorang Dewa Shinobi ini?

Dia adalah orang yang bisa mengalahkan Kurama berbalut Susanoo, ditambah ada Madara di sana, mari kita asumsikan dia tidak mati karena dibunuh orang lain.

Kedua, dikatakan dia mati tua, dan mati secara natural. Kenapa dipercaya dia mati tua? Karena dia sudah memiliki cucu sebelum dia mati, yaitu Tsunade.

Masalahnya, kenapa saat Tobirama mati di Perang Dunia Ninja Pertama, dia masih terlihat segar dan muda, yang mana seharusnya dia sudah menjadi Hokage Kedua. Sementara itu, perbedaan umur Hashirama dan Tobirama tidak terlalu jauh. Seharusnya, Hashirama tidak mati saat terlalu tua.

Di sisi lain, jika dia mati dengan penyakit, maka penyakit apa yang bisa membunuhnya? Masih misteri, tulis teorimu di kolom komentar.

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Di Perang Dunia Ninja Keempat saat menjadi Edo Tensei, Minato menunjukan bahwa dirinya bisa masuk ke Sage Mode dari Myoboku, seperti Jiraiya dan Naruto.

Meskipun begitu, dia tidak bisa menjadi Sage Mode dalam waktu yang cukup lama, namun masih berguna.

Nah plot hole-nya adalah, kenapa saat melawan Obito sebelum dia dan Kushina mati, dia tidak menggunakan kemampuan ini? Atau setidaknya menggunakannya untuk menyelamatkan istri dan anaknya?


Masih belum berakhir, ada lagi plot hole di Naruto lainnya! Cek di halaman kedua, ya untuk lanjutannya yang lain, dan mari kita berspekulasi bersama tentang plot hole ini.

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Saat menyelamatkan Kakashi dari reruntuhan, sisi kanan Obito tertimpa batu, dan karena ini dia tak terselamatkan.

Meskipun begitu, Madara dan Zetsu datang untuk menyelamatkannya, dan menjadikannya bidak berikutnya.

Masalahnya, menurut penuturan Madara, tubuh kanan dari Obito hancur, bahkan dia harus menggunakan sel Hashirama untuk memulihkan Obito. Masalahnya, kenapa salah satu bagian paling lembut di tubuh, yaitu matanya justru yang bertahan, sementara tubuhnya hancur?

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Jika dipikir-pikir, kenapa Obito tidak langsung menculik Naruto saat masih kecil, ketika tidak ada yang menjaganya, dan dia tidak bisa bertarung. Kenapa harus menunggu saat dia sudah besar dan bisa bertarung?

Oke, mungkin sebagian dari kamu akan berpikir "Masuk ke Konoha itu tidak mudah", masalahnya, Obito saja bisa masuk ke Konoha saat persalinan Kushina, dan pada dasarnya dia memang orang Konoha.

Ada lagi pernyataan lain, yaitu; "Masalahnya saat itu Naruto membawa nama Uzumaki, sehingga Obito tidak tahu." Saat Naruto lahir saja, Obito bisa mengetahui lokasi persalinannya yang seharusnya sangat rahasia, apalagi ada bantuan Zetsu, seharusnya sangat mudah!

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Bagaimana Madara bisa dihidupkan kembali dalam bentuk Edo Tensei? Karena ada dnanya tentu saja, nah masalahnya, bagaimana Kabuto mendapatkan dna Madara?

Berbeda dengan Orochimaru yang membangkitkan Hashirama dan Hokage lainnya karena jiwanya terjebak oleh Dewa Kematian, Hashirama tidak.

Obito saja tidak memiliki tubuh asli Madara, membuatnya terkejut saat tahu Kabuto berhasil membuat Edo Tensei dari Madara. Nah, bagaimana caranya Kabuto mendapatkan dna Madara? Atau lebih jauh lagi, bagaimana dia tahu lokasi persembunyian Obito dan Madara dahulu?


Belum berakhir, karena masih ada plot hole di Naruto lainnya! Cek di halaman ketiga!

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Bagaimana cara kerja transplantasi mata di dunia Naruto? Tidak ada yang tahu.

Kita bisa melihat beberapa karakter memindahkan mata dengan sesuka hati, mudah, dan sedikit resiko.

Parahnya lagi Madara, dia bisa mengambil mata Kakashi sambil berlari, berlari seperti copet! Lalu dia memasangnya kembali ke lubang matanya sendiri.

Bagaimana? Ada banyak syaraf di sana yang saling berkaitan, dan membutuhkan waktu untuk melepasnya dengan kondisi baik, tetapi bagaimana? Belum lagi seperti Danzo dan Shin yang bisa memiliki mata di bagian tubuh yang seharusnya tidak bisa.

Ga Nyambung! Ini 7 Plot Hole Teraneh di Serial Naruto!

Plot hole di Naruto kali ini bukan masalah bagaimana Kabuto bisa menemukan DNA dari orang yang sudah mati, namun lebih ke kemampuan Madara.

Dari semua yang dijadikan Edo Tensei, hanya dua yang bisa keluar dari kondisi dikendalikan pengguna jurus ini, yaitu Hashirama dan Madara.

Masalahnya, bagaimana Madara tahu caranya keluar dari jeratan pengguna Edo Tensei? Masalahnya, Tobirama adalah orang yang menciptakan jurus ini, namun dia tidak bisa lepas karena katanya Orochimaru menggunakan teknik spesial dari Edo Tenseinya yaitu sel Hashirama, tapi kenapa? Seberapa multifungsi kah sel Hashirama? Masih misteri.


Itulah 7 plot hole di Naruto yang membingungkan. Kamu punya jawabannya? Jangan marah-marah aja dong, ayo coba tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

Latest