Suka Motor? Ini 10 Anime Bertema Motor Yang Bisa Kamu Tonton!

Dari balapan sampai slice of life, motor jadi bintang utama

Suka Motor? Ini 10 Anime Bertema Motor Yang Bisa Kamu Tonton!

Initial D, Wangan Midnight, dua judul anime itu paling cepat muncul di kepala jika ditanya tentang anime bertema balapan atau otomotif. Namun keduanya fokus ke mobil. Kira-kira ada gak ya anime bertema balap motor atau fokus utamanya ada di motor?

Gak perlu gusar karena berikut ini ada rekomendasi 10 anime motor, baik itu yang bertema balapan, slice of life, hingga aksi dan sains fiksi! Mari kita simak!

1. Bakuon

Sakura pergi ke sekolah dengan sepeda dan harus mengayuh melewati bukit yang tinggi. Setelah melihat temannya Onsa pergi sekolah dengan motor, ia pun tertarik untuk memiliki motor dan bergabung dengan klub motor di sekolahnya.

Selain Sakura dan Onsa, ada banyak orang-orang aneh di dalam klub itu. Misalnya saja Rin yang hanya menyukai motor Suzuki, Hijiri si orang kaya yang gak bisa naik motor, hingga senior bernama Raimu yang selalu mengenakan helm.

2. Master of Torque

Dan adalah seorang rider motor yang tengah mengetes sebuah pakaian yang mampu meningkatkan kemampuan tubuh manusia. Saat sedang menguji pakaian itu dengan motornya, Dan menghadapi sekelompok rider misterius yang mengejar jurnalis bernama Makina. Apa tujuan mereka?

Master of Torque adalah seri anime produksi Yamaha yang dirilis untuk mempromosikan seri motor MT mereka. Sudah ada 3 season anime yang dirilis di channel YouTube Yamaha, plus satu spinoff berjudul Four Seasons.

3. One Off

Haruno biasa pergi ke sekolah dengan motor karena ia tinggal di penginapan di gunung. Ia ingin sekali bisa pergi dari desa dan ternyata punya kepribadian pesimistis. Pandangannya berubah setelah seorang wisatawan Australia bernama Cynthia menetap dan bekerja di penginapan keluarganya.

Jika Master of Torque adalah anime buatan Yamaha, maka One Off adalah anime buatan Honda. Anime slice of life ini menampilkan berbagai motor rilisan Honda mulai dari Super Cub, Giorno, PCX, hingga CBR250R.

4. Baribari Densetsu

Gun adalah seorang pembalap motor jalanan yang senantiasa menantang rider lain di jalan gunung. Ia bersama teman-temannya terus mengasah skill motor mereka, dan akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bertanding di sirkuit betulan.

Baribari Densetsu bisa dibilang sebagai Initial D-nya dunia motor. Selain karena menampilkan kisah pembalap jalanan yang bermimpi menjadi profesional, serial ini juga ternyata diciptakan oleh Shuichi Shigeno, sang pencipta Initial D itu sendiri!

5. Kino no Tabi

Kino no Tabi menceritakan perjalanan Kino yang merantau dari satu negara ke negara lain. Setiap negara memiliki ciri khas tersendiri yang kadang terasa sangat aneh. Kino hanya menetap selama 3 hari dan 2 malam agar ia tidak merasa kerasan tinggal di setiap negara.

Dalam perjalanannya, Kino ditemani oleh Hermes, sebuah motor yang bisa berbicara. Hubungan antara Kino dan Hermes, serta bagaimana pandangna mereka tentang setiap negara yang mereka singgahi, jadi fokus utama dari serial Kino no Tabi.

Baca Juga: Ini Dia 5 Motor Kotaro Minami, dari Kamen Rider Black Hingga Black RX!

6. Two Car

Yuri dan Megumi adalah pasangan tim balapan sidecar, yaitu motor dengan sespan (gandengan samping). Meskipun satu tim, ternyata mereka saling bermusuhan karena sama-sama naksir pelatih sidecar mereka yang kini berada di Inggris.

Keduanya berambisi memenangkan balapan Miyakejima TT di kampung halaman mereka agar bisa mendapatkan tiket ke kompetisi Isle of Man TT dan bertemu lagi dengan pelatih mereka. Namun Yuri dan Megumi harus menghadapi tim tangguh lain dari Tsukuba, Motegi, dan lain-lain.

7. Circuit Angel

Satu lagi anime balap motor dengan karakter utama perempuan. Dalam anime Circuit Angel, Mariko merupakan seorang gadis tangguh namun berhati lembut. Hobinya adalah motor dan juga balapan.

Suatu hari ia bersitegang dengan seorang anak kaya dari keluarga produsen motor. Untuk menyelesaikan masalah mereka, Mariko dan si anak kaya memutuskan untuk balap motor. Siapakah yang akan jadi pemenangnya?

8. RideBack

Rin adalah mantan balerina yang pensiun muda karena cedera parah. Kini setelah ia kuliah, Rin menemukan dirinya tertarik pada sebuah klub yang mengurus RideBack, sebuah motor yang bisa berubah menjadi robot.

Rin kemudian sangat antusias dalam mengendarai RideBack, karena berkat kemampuan baletnya ia bisa menjadi rider berbakat. Namun, Rin kemudian menemukan dirinya telibat dalam urusan pemerintah dan konspirasi organisasi GGP yang menguasai dunia.

9. Yu-Gi-Oh 5D's

Apa hubungan game kartu Yu-Gi-Oh dengan motor? Tentu saja duel kartu sambil balapan motor! Di Neo Domino City, duel antara pemain kartu dilakukan di atas motor yang disebut D-Wheel untuk memanfaatkan energi yang disebut dengan Moment.

Yusei datang ke Neo Domino City untuk berduel dan mengambil kartu monsternya dari Jack, teman lama Yusei yang mengkhianatinya di masa lalu. Duel sengit mereka kemudian berujung pada terungkapnya sebuah misteri ribuan tahun yang berasal dari peradaban Inca.

10. Akira

Di tahun 2020, Neo Tokyo tengah bersiap-siap mengadakan Olimpiade musim panas. Namun Neo Tokyo dihadapi masalah korupsi, demonstrasi, hingga geng motor. Kaneda memimpin geng motornya melawan geng lawan. Namun di tengah konflik, teman Kaneda Tetsuo menabrak seorang esper yang melarikan diri. Hal ini ternyata membangkitkan kemampuan esper Tetsuo sendiri sehingga ia kini menjadi incaran pemerintah.

Itu dia 10 anime bertema motor yang bisa kamu tonton. Adakah yang jadi favoritmu?

Baca Juga: Siap-siap, Ini 10 Anime yang Bakal Tayang di Tahun 2021!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU