Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021

Ada anime Godzilla, Resident Evil, hingga Pacific Rim!

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021

Pagi ini, Netflix mengadakan event Netflix Anime Festival 2020. Dalam event ini, Netflix mengumumkan berbagai judul anime baru serta mengadakan talkshow dengan para pelaku industri anime-manga.

16 serial anime original hingga adaptasi diumumkan akan tayang di Netflix mulai tahun 2021. Apa saja serial anime tersebut?

1. Resident Evil: Infinite Darkness

Leon S. Kennedy dan Claire Redfield kembali dalam petualangan horor mereka di Resident Evil: Infinite Darkness. Keduanya menginvestigasi mansion yang jadi korban infestasi zombi. Hal apa yang sebenarnya tengah mereka selidiki?

Resident Evil: Infinite Darkness diproduksi oleh TMS Entertainment dan Quebico bersama Capcom.

2. Godzilla Singular Point

Sukses dengan trilogi Godzilla dari Polygon Pictures, seri anime Godzilla kembali diproduksi dengan cerita dan visual unik yang berbeda dengan trilogi sebelumnya. 

Godzilla Singular Point diproduksi oleh studio Bones dan Orange, bersama staf anime Doraemon, Blue Exorcist, serta studio Ghibli.

3. Eden

Ribuan tahun di masa depan, umat manusia nampaknya sudah punah dan peradaban dipenuhi oleh sekumpulan robot. Dua robot petani tak sengaja menemukan anak manusia yang bangun dari tidur statisnya. Bagaimanakah mereka menjadi sosok ayah dan ibu bagi manusia terakhir di dunia ini?

Eden diproduksi oleh Qubic Pictures dan CGCG.

4. Vampire in the Garden

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021anmtv.com.br

Anime original ini berkisah tentang dua gadis bernama Momo dan Fine dari latar belakang berbeda. Saat mereka bertemu, persahabatan antara manusia dan vampir pun terjalin.

Vampire in the Garden diproduksi oleh WIT STUDIO.

Baca Juga: Animenya Ganti Studio, Komikus AoT Berterima Kasih Kepada Wit Studio!

5. Yasuke

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021lipstickalley.com

Nama Yasuke dikenal sebagai seorang samurai kulit hitam yang populer dalam sejarah serta kultur pop. Kisah Yasuke yang melayani Oda Nobunaga ini akan diangkat menjadi anime. Anime ini akan ditangani oleh sutradara LeSean Thomas, desainer karakter Takeshi Koike, komposer musik Flying Lotus, dan Lakeith Stanfield (Death Note) memerankan Yasuke.

Yasuke akan diproduksi oleh MAPPA.

6. Pacific Rim: The Black

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021siliconera.com

Setelah sekian lama, seri anime Pacific Rim akhirnya diungkap. Umat manusia dengan bantuan robot Jaeger berhasil memukul balik invasi para kaiju. Kini sepasang kakak-adik harus mengendalikan Jaeger tua mereka untuk melintasi Australia yang diduduki para kaiju yang tengah melarikan diri ke dunia mereka.

Pacific Rim: The Black diproduksi oleh Polygon Pictures bersama Legendary Pictures.

7. Transformers: War for Cybertron Trilogy

Satu lagi kisah pertarungan antara Autobots dan Decepticon yang dituturkan lewat media anime. Transformers: War for Cybertron Trilogy menceritakan perang sipil di planet Cybertron, yang kemudian merembet kepada perburuan Allspark menuju bumi.

Transformers: War for Cybertron Trilogy diproduksi oleh Polygon Pictures bersama Rooster Teeth dan Allspark Animation.

8. Trese

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021mb.com.ph

Trese merupakan anime adaptasi komik dari Filipina berjudul sama karya Budjette Tan dan KaJO Baldisimo. Trese menceritakan Alexandra Trese, seorang detektif yang mengurusi kasus-kasus supranatural di sekitar kota Manila.

Trese diproduksi oleh BASE Entertainment.

Baca Juga: Keren! Iklan Pocari Sweat Bintang SMA 2020 Dianimasikan Studio MAPPA!

9. B: The Beginning Succession

Setelah 2 tahun lamanya, season kedua B: The Beginning akhirnya diumumkan. Season keduanya dipastikan akan melanjutkan plot yang menggantung dari season pertama, seperti bagaimana kehidupan normal Koku dan Yuna, serta misteri yang menyelimuti teman lama Koku, Kirisame.

B: The Beginning Succession diproduksi oleh Production IG.

10. Baki: Son of Ogre

Setelah sukses dengan dua season pertamanya, season ketiga Baki akan dibuat dengan tajuk Son of Ogre. Kali ini, Baki Hanma harus menghadapi ayahnya sendiri, Yujiro Hanma yang dijuluki dengan sebutan Ogre.

Baki: Son of Ogre diproduksi oleh TMS Entertainment.

11. Thermae Romae Novae

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021grupodinamo.com.co

Dalam cerita isekai yang unik ini, arsitek pemandian Romawi Lucius tiba-tiba terdampar di Jepang Modern. Ketika ia mengunjungi pemandian umum di Jepang, ia menyadari berbagai kesamaan diantara pemandian Jepang dan Romawi.

Thermae Romae Novae diproduksi oleh NAZ.

12. Tenkuu Shinpan

Siswi SMA Yuri Honjo terperangkap di pencakar langit tanpa adanya jalan keluar. Dengan fakta bahwa kakak laki-lakinya juga ada di gedung yang sama, serta berbagai pembunuh bertopeng mengincar nyawanya, Yuri harus terus berusaha bertahan hidup.

Diadaptasi dari manga karya Miura Tsuina dan Oba Takahiro, anime Tenkuu Shinpan diproduksi oleh Zero-G

Baca Juga: 10 Karakter Cewek Anime Tomboy yang Jago Berkelahi!

13. Rilakkuma's Theme Park Adventure

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021animenewsnetwork.com

Rilakkuma, Korilakkuma, Kiiroitori, dan Kaoru menjelajah taman bermain saat tengah ditutup. Apa saja petualangan yang akan mereka hadapi?

Rilakkuma's Theme Park Adventure diproduksi oleh Dwarf Studios dan TYO bersama San-X.

14. Thus Spoke Rohan Kishibe

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021comicbook.com

Mangaka gaek Rohan Kishibe berusaha mencari cerita yang menarik dan realistis untuk manga terbarunya. Ia berkelana keliling dunia untuk mencari kisah-kisah tersebut, sambil menggunakan Stand miliknya, Heaven's Door, untuk membaca dan memanipulasi ingatan orang lain.

Melengkapi rilisan OVA dan serial dorama-nya, adaptasi anime Thus Spoke Rohan Kishibe akan diproduksi oleh David Productions layaknya anime JoJo's Bizarre Adventure lainnya.

15. Gokushufudou

Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021comicbook.com

Tatsu dulunya merupakan yakuza yang sangat ditakuti lawannya. Setelah menikah dengan Miku, Tatsu pensiun dari dunia gelap dan memutuskan menjadi seorang bapak rumah tangga. Meski demikian, Tatsu masih harus menghadapi yakuza lain yang masih punya urusan dengannya. Bagaimana cara Tatsu melawan mereka tanpa meninggalkan kehidupan rumah tangganya?

Gokushufudou, yang saat ini punya serial dorama yang tengah tayang, mendapatkan anime yang diproduksi JC Staff. Tsuda Kenjiro yang membintangi iklan manga-nya kembali memerankan Tatsu.

16. Spriggan

Di zaman dahulu, hidup sebuah peradaban canggih yang punah karena teknologi ciptaan mereka sendiri. Mereka kemudian meninggalkan pesan kepada peradaban baru agar tidak menyalahgunakan teknologi peninggalan mereka. Untuk mewujudkan hal tersebut, perusahaan ARCAM mengirimkan agen yang disebut Spriggan untuk mencegah teknologi tersebut jatuh ke tangan yang salah.

Spriggan diproduksi oleh David Productions.

Itu dia 16 serial anime yang akan tayang eksklusif di Netflix mulai tahun 2021. Adakah anime yang paling kamu nantikan?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Serial Orisinal Netflix yang Seru untuk Akhir Pekan!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU